8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung

8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung

8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung – Permata tersembunyi dalam wisata di Bangka Belitung. List tempat wisata di Bangka Belitung ternyata menyimpan banyak potensi yang tak patut untuk diremehkan. Provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera ini memang tidak luas, tapi di setiap sudutnya terpampang jelas panorama indahnya.

8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Dikenal luas karena novel dan film Laskar Pelangi, Andrea Hirata nggak salah berbangga diri dengan daerah asalnya itu. Terkenal dengan pantainya yang menawan, Bangka Belitung wajib masuk dalam bucket list liburanmu. Beberapa spot wisata di Bangka Belitung di bawah ini bisa jadi alternatif destinasimu di kala bosan dengan yang mainstream. Menjelajahi tempat yang masih perawan dan underrated bikin kamu bangga sebagai pengunjungnya. Yuk langsung saja kita bahas 8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung.

1. Pulau Memperak

Pulau wisata di Bangka Belitung ini dihuni banyak biota laut yang memukau. Apalagi warna airnya sangat jernih saat diterpa matahari. Untuk bisa menikmati sensasi snorkeling di sini, kamu disarankan untuk membawa perlengkapan pribadi.

Buat yang males bawa peralatan yang berat, kamu bisa menghubungi tur yang menawarkan jasanya untuk perjalanan kali ini. Pastikan kamu selalu berhati-hati saat menyusuri pantai ini. Banyaknya bulu babi yang tersembunyi di dasar airnya bakal bikin terluka jika nggak waspada.

2. Kampong Dedaun

Destinasi wisata di Bangka Belitung 2019 lain yang masih sepi adalah Pantai Kampong Dedaun. Mungkin karena pantai ini rindang dengan vegetasi yang cukup banyak, namanya pun demikian.

Namun, ada satu hal yang menjadi keunggulan pantai ini. Kamu akan selalu bisa menemukan tempat berteduh dari sengatan matahari di siang hari. Kalau mau menikmati terpaan angin sepoi di pantai tanpa khawatir gosong, spot ini adalah destinasi yang tepat.

3. Pantai Burung Mandi

Namanya diambil dari salah satu gunung di Pulau Belitung, pantai di wisata di Bangka Belitung ini menyajikan pemandangan pasir putih. Tak berhenti di situ, masih banyak deretan pohon pinus yang membatasi daratan dengan pantainya.

Letaknya yang tak jauh dari gunung membuat pemandangan pantai ini berbeda dengan pesisir lainnya. Mengidamkan pemandangan gunung yang megah di salah satu sisinya? Selamat, kamu berada di tempat yang tepat.

4. Pulai Pasir

Pulau ini terletak di dekat pantai Tanjung Kelayang dan bisa diakses dengan berjalan kaki. Pulau ini bukanlah pulau permanen yang bisa ditinggali. Tempat wisata di Bangka Belitung ini hanyalah gundukan pasir putih yang terlihat mencolok ketika air surut dan tenggelam ketika air pasang.

Ketika keinginan untuk mampir ke wisata di Bangka Belitung Laskar Pelangi nggak terlalu membuncah, tempat ini bisa jadi referensi dan opsi baru. Selain itu, ada beberapa pulau kecil lain yang berdekatan dan bisa diakses dengan perahu.

5. Pulau Kepayang

Pulau Batu Berlayar tentu langsung masuk daftar wisata Bangka Belitung 2019 yang terpopuler. Namun, masih jarang yang tahu menyoal keberadaan Pulau Kepayang. Tempat ini adalah salah satu pulau yang letaknya dekat dengan Pulau Pasir.

Hal yang mencolok dari pulau ini adalah keberadaan batu besar yang terlihat sangat eksotis dilihat dari berbagai sudut. Sama dengan Pulau Pasir, tempat wisata di Bangka Belitung ini hanya bisa kamu lihat dan kunjungi saat air sedang surut.

6. Museum Kata

8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Bukan hal yang berlebihan kalau Bangka Belitung berterimakasih pada sosok novelis Andrea Hirata. Berkat novel Laskar Pelangi yang berlatar di provinsi ini, potensi wisatanya pun terus meningkat. Bangka Belitung makin ramai dikunjungi dan semakin dikenal publik.

Sebagai bentuk apresiasi, sebuah museum didirikan untuk mengenang jasa Andrea Hirata yang berhasil menyajikan cerita orisinil tentang anak-anak Bangka Belitung yang gigih bersekolah di tengah keterbatasan. Museum ini didirikan dari bekas sekolah yang dibangun sebagai set filmnya. Tertarik untuk mendatangi wisata di Bangka Belitung Laskar Pelangi ini.

7. Air Terjun Marsila

8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Dikenal dengan pantainya yang eksotis, ternyata Belitung punya potensi wisata alam lain berupa air terjun. Ada beberapa air terjun terpopuler di wisata di Bangka Belitung 2019 dan Marsila adalah salah satunya.

Air Terjun Marsilla dikenal dengan batuannya yang berwarna kemerahan dan pancaran air terjunnya yang tak sederas biasanya. Membuatnya nampak dan terasa seperti tetesan air hujan yang tak pernah berhenti. Cocok buat relaksasi.

8. Air Terjun Gurok Beraye

8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Lelah berkeliling ke wisata di Bangka Belitung Laskar Pelangi, kini saatnya mampir ke air terjun. Di Air Terjun Gurok Beraye ini ternyata memiliki banyak fauna air. Bisa kamu lihat langsung dengan mata telanjang. Agar lebih jelas dan bisa berinteraksi lebih dekat, gunakan kesempatan buat berenang.

Namun, air terjun ini terletak di lokasi yang sangat terpencil. Hati-hati dan usahakan tak pulang kemalaman, sebab di sekitar lokasi masih jarang hunian penduduk bahkan hampir tidak ada. Serem juga kalau sudah gelap.

Bangka Belitung adalah sebuah provinsi yang bisa kamu jelajahi tanpa ada sesal sedikitpun. Nggak rugi deh kalau kamu habis tiket pesawat buat bermalam di sini beberapa hari. Mulai pantai, museum, hingga air terjun semua siap menyambutmu di momen liburan selanjutnya. Sudah ada rencana buat mampir ke 8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 8 Tempat Wisata Di Bangka Belitung yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang
2. Tips Hemat Paling Ampuh Buat Modal Travelling