9 Ayam Goreng Terenak Jakarta yang Enaknya Juara

9 Ayam Goreng Terenak Jakarta yang Enaknya Juara

9 Ayam Goreng Terenak Jakarta yang Enaknya Juara

Sekilas, tak ada hal yang spesial dari sajian ayam goreng. Namun, pendapat itu bakalan berubah ketika kamu telah dihadapkan dengan beberapa ayam goreng Terenak yang tetap laris manis sampai sekarang , Nah bagi anda yang suka sekali dengan hidangan ayam goreng, MasihBaru akan merekomendasikan restoran ayam goreng enak di Jakarta yang terkenal akan kelezatannya. Dimana saja sih? Simak ulasan 9 Ayam Goreng Terenak Jakarta yang Enaknya Juara yuk

1. Ayam Goreng Ny. Suharti

Restoran ini tergolong istimewa karena menyajikan ayam kampung goreng kalasan atau kremes yang lezat. Penggunaan ayam kampung membuat dagingnya terasa lebih gurih dan sedap. Ayam goreng di sini disajikan bersama dengan sambal ulek dan lalapan. Sangat nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Tampilannya sederhana, namun begitu menggugah selera. Tekstur kulit ayamnya garing dan renyah, sedangkan daging ayamnya berwarna putih lembut. Bumbunya juga cukup meresap ke tulang, sehingga ayam goreng yang satu ini enak banget.

Alamat : Jl. Johar No. 26, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Pondok Djaja

Pondok Djaja merupakan rumah makan Padang yang menyediakan aneka masakan Padang. Namun di sini banyak pelanggan yang mengincar ayam gorengnya yang lezat. Ya, Pondok Djaja menyajikan ayam goreng dengan serundeng yang gurih. Paling mantap jika anda menyantapnya dengan sambal petai, sehingga kelezatannya semakin meningkat. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1969, dan resep ayam goreng serundengnya tetap terjaga dari dulu hingga sekarang.

Alamat : Jl. Hasyim Ashari No. 13 Gajah Mada Jakarta Pusat

3. Ayam Goreng Berkah Rahmat

Restoran ayam goreng lainnya yang terkenal lezat adalah Ayam Goreng Berkah Rachmat. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1962, dan sangat populer di kalangan warga Jakarta. Tak heran karena ayam goreng di sini memiliki citarasa yang lezat. Hal ini dikarenakan oleh penggunaan ayam kampung segar berusia tiga bulan yang dipadu dengan bumbu – bumbu berkualitas. Ayam kampungnya sangat istimewa karena didatangkan langsung dari Jawa Tengah. Tempat makannya juga cukup nyaman, dengan ruangan yang didominasi oleh bangku plastik berwarna hijau. Makan di sini kamu tidak perlu takut kehujanan.

Alamat: Jalan Melawai 13 No.2 RT.004 / RW.006, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

4. Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi

Ayam Goreng Mbok Berek Ny. Umi terkenal dengan citarasa ayam gorengnya yang bernuansa desa, membawa lidah anda menikmati resep asli Indonesia yang begitu kaya akan rempah. Restoran ayam goreng ini sudah berdiri sejak tahun 1978 dan tetap bertahan hingga sekarang. Hal ini dikarenakan oleh kegigihan pemiliknya yaitu Nyi Rame. Di restoran ini anda dapat mencicipi menu ayam goreng andalannya yaitu ayam goreng kremes. Ayamnya dimasak dengan bumbu khas Mbok Berek, sehingga banyak pelanggan yang rindu untuk kembali bersantap di sini.

Alamat: Jl. Prof. DR. Soepomo Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

5. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk tentu sudah tidak asing lagi di telinga anda. Popularitasnya sudah terdengar dimana – mana. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2000 dan memiliki menu andalan ayam gorengnya yang memiliki cita rasa khas. Ayamnya dipresto hingga lunak, sehingga tulang ayamnya pun dapat dimakan. Ada variasi rasa ayam yang dapat anda nikmati yaitu ayam presto cabai merah, ayam presto telur asin, dan ayam presto goreng crispy.

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.9, RT.8 / RW.2 Jakarta Selatan.

6. Ayam Goreng Ibu Djagat

Bagi anda yang berdomisili di Jakarta Timur tentu tahu dong popularitas Ayam Goreng Ibu Djagat? Restoran ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Menu ayam gorengnya adalah ayam kampung yang digoreng garing, dengan warna cokelat keemasan yang begitu menggiurkan. Bumbu utamanya menggunakan kunyit, bawang merah, daun sereh, dan gula merah. Paling nikmat menyantapnya dengan nasi putih pulen, lalapan, dan sambal bajaknya yang pedas. Sangat garang di mulut. Harga paket menu ayam komplit di sini juga lumayan terjangkau, jadi tempat ini layak kamu jadikan pilihan.

Alamat : Jl. Balai Pustaka Timur No. C5, Rawamangun Jakarta Timur.

7. Ayam Goreng Ibu Haji

Apakah anda sedang mencari ayam goreng enak lainnya di kawasan Jakarta Timur? Anda dapat berkunjung ke Ayam Goreng Ibu Haji. Restoran ayam goreng ini sudah sangat legendaris dan memiliki banyak pelanggan setia. Banyak tantangan yang dilalui oleh restoran yang sudah berusian 54 tahun ini. Dulu restoran ini pernah terbakar dalam kerusuhan Mei 1998. Namun restoran ini mampu bangkit dari keterpurukan, bahkan restoran ini semakin ramai dari tahun ke tahun.

Alamat : Jl. Bekasi Timur I No.11 C, RT. 5/ RW.3, Jatinegara, Jakarta Timur.

8. Ayam Goreng Kalasan Borobudur

Jakarta Barat juga punya restoran ayam goreng lezat, namanya Ayam Goreng Kalasan Borobudur. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan ayam goreng kalasan yang gurih dengan taburan kremesan gurih yang akan membuat anda ketagihan. Tekstur kulit luarnya renyah di mulut, sedangkan daging ayamnya juicy. Paling nikmat jika anda menyantapnya dengan tahu, tempe, petai dan sambalnya yang pedas. Jika anda berniat untuk makan di sini, lebih baik menggunakan kendaraan umum, karena agak sulit mencari parkiran.

Alamat : Jl. Jelambar Baru Raya No. 39B, Jelambar, Jakarta Barat.

9. Warung Bu Kris

Warung Bu Kris juga menyediakan ayam goreng yang tak kalah lezat dibanding dengan restoran ayam goreng lainnya. Menu andalannya adalah ayam goreng penyet yang dilengkapi dengan sambal pedas. Ketika anda menggigit ayam gorengnya, maka anda akan merasakan sensasi lembut daging ayam goreng yang berpadu dengan pedasnya cabai ulek segar. Sangat nikmat, meningkatkan nafsu makan anda

Alamat : Jl. Meruya Ilir Blok GH No. 1, Meruya Jakarta Barat