9 Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat Dan Glowing

9 Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat Dan Glowing

9 Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat Dan Glowing – Langsung terlihat cerah dalam dua kali pemakaian. Meletakkan timun di mata untuk menghilangkan lingkaran hitam adalah hal paling umum yang sudah banyak diketahui orang. Tahu tidak kalau sebenarnya manfaat timun untuk wajah tidak hanya itu.

9 Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat Dan Glowing

9 Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat Dan Glowing

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sari timun dapat mengurangi mata bengkak, menenangkan wajah bermasalah, dan membuat wajah terlihat lebih segar. Kandungan vitamin C dan folic acid di dalamnya juga bisa menstimulasi sel baru sehingga wajah lebih cepat meregenerasi kulitnya

Manfaat timun untuk wajah yang bisa memberi efek flowing. Manfaat timun untuk wajah bukan main-main, karena bisa mengatasi berbagai masalah di wajah. Dengan banyaknya vitamin dan nutrisi, sayuran hijau ini bisa kamu manfaatkan untuk perawatan kecantikan. Yuk langsung saja kita bahas 9 Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat Dan Glowing.

1. Atasi Minyak Berlebih Dengan Masker Timun

Atasi Minyak Berlebih Dengan Masker Timun

Kamu bisa merasakan manfaat timun untuk wajah sebagai pengontrol minyak dengan menjadikannya masker.

Caranya mudah banget. Tinggal blender satu buah timun hingga halus. Setelah itu, baru oleskan ke wajah secara merata selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan Mata Panda

Menghilangkan Mata Panda

Timun mengandung antioksidan dan silica yang bisa mencerahkan dan memudarkan lingkaran hitam di bawah mata. Kamu tinggal mengiris tipis satu buah timun, lalu letakkan dua potongan timun tersebut di atas mata.

Pastikan kamu menutup mata juga agar tidak perih, lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Mengecilkan Pori-Pori di Wajah Jika Melakukan Perawatan Rutin

Mengecilkan Pori-Pori di Wajah Jika Melakukan Perawatan Rutin

Menambahkan jus tomat atau cuka apel pada sari timun bisa mengatasi masalah pori-pori besar. Campurkan dua bahan tersebut dan oleskan ke wajah sebagai toner.

Memang ramuan ini tidak langsung mengecilkan, tapi pori-pori besar lama kelamaan akan tersamarkan dan tidak terlalu mencolok.

4. Wajah Lebih Cerah Dengan Masker Timun

Wajah Lebih Cerah Dengan Masker Timun

Manfaat timun untuk wajah yang paling jelas adalah mencerahkan wajah. Caranya dengan memarut satu buah timun dan peras sarinya.

Campurkan dengan satu sendok air lemon dan oleskan ke wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

5. Merawat Wajah Yang Sensitif

Merawat Wajah Yang Sensitif

Kulit sensitif sangat rentan terhadap paparan bakteri dan kotoran. Agar tetap terjaga kesehatannya kamu bisa membuat masker timun yang dicampur dengan obat.

Haluskan dua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Ratakan dan diamkan ke wajah selama 30 menit. Setelah merasa mulai mengering, bilas hingga bersih dengan air bersuhu biasa.

6. Menyamarkan Noda Hitam Dan Bekas Jerawat

Menyamarkan Noda Hitam Dan Bekas Jerawat

Punya efek mencerahkan, timun juga bisa menyamarkan noda di wajah. Kamu bisa mengiris tipis timun dan diletakkan di wajah dengan rapi. Jika dirasa sulit, kamu bisa menghaluskannya dan mengoles ke wajah sebagai masker.

Demi hasil yang lebih nyata, rutinkan memakai masker ini paling tidak dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

7. Mengatasi Masalah Kulit Kering

Mengatasi Masalah Kulit Kering

Tidak hanya untuk kulit berminyak, manfaat timun untuk wajah juga bisa dirasakan pemilik kulit kering.

Buat campuran masker timun, alpukat, dan putih telur lalu oleskan ke wajah. Tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air dingin. Masker ini bisa membuat wajahmu lebih lembap dan halus.

8. Timun Bisa Menjadi Sunscreen Alami

Timun Bisa Menjadi Sunscreen Alami

Kamu bisa membuat sunscreen alami dengan timun. Haluskan satu buah timun dan peras hingga tersisa airnya saja.

Langkah selanjutnya, masukkan ke dalam botol spray dan tinggal digunakan sebagai sunscreen saat akan bepergian. Agar lebih tahan lama, lebih baik simpan sunscreen alami ini di dalam lemari es.

9. Mencegah Penua’an Dini

Mencegah Penua'an Dini

Ucapkan selamat tinggal kepada keriput yang mulai menghantui. Kombinasi antara timun dan yogurt akan menjadi ramuan yang ampuh untuk mencegah penuaan dini. Caranya adalah dengan mencampur masker timun dan yogurt, oles ke seluruh wajah dan tunggu 20 menit.

Jika sudah mengering, tinggal dibilas dengan air bersih. Masker ini dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus mengencangkan wajah.

Kamu bisa merasakan manfaat timun untuk wajah apabila melakukannya secara rutin. Dengan ketelatenan pasti wajah akan lebih sehat dan cerah. Tertarik untuk mencoba?

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 9 Manfaat Timun Untuk Wajah Sehat Dan Glowing.

Baca Juga :

1. 10 Jenis Masker Wajah Yang Sangat Digemari Perempuan
2. Terbukti Ampuh Atasi Masalah Jerawat Dengan Cuka Apel

ItuPoker Agent Terpercaya Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *