9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang

9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang

9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang – Traveling ke Semarang? Jangan lupa mampir ke sini. Biasanya kalian kemana aja sih kalau traveling ke Semarang? Apakah ke Lawang Sewu? Simpang Lima? Kota Tua? Tempat wisata ini memang sangat menarik untuk dikunjungi saat traveling Semarang. Tapi untuk yang sudah sering ke ibukota Jawa Tengah ini, pasti sudah merasa bosan.

9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang

9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang

Kamu bisa menjajal destinasi wisata baru di Semarang yang menarik dan punya pemandangan indah. Cocok banget buat anak muda yang suka menjajal hal baru. Apalagi tempat wisata ini punya banyak spot foto yang menarik untuk OOTD. Kalian yang berencana menjelajahi destinasi traveling Semarang dalam waktu dekat, jangan lupa masukkan tempat wisata ini ke itinerary-mu. Meskipun baru, tapi suasananya sangat menyenangkan dan bisa bikin kamu bahagia. Yuk langsung saja kita bahas 9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang.

1. Saloka Fun Park

Saloka Fun Park

Tidak perlu jauh-jauh ke Dufan, destinasi traveling Semarang juga punya tempat bermain yang seru. Lokasinya ini berada di daerah Salatiga, dekat dengan Terminal Bawen. Dulunya, taman ini adalah kolam renang yang disulap jadi tempat bermain dengan berbagai wahana menarik.

Kalian bisa datang bersama keluarga karena wahana yang ditawarkan bisa dinaiki anak-anak maupun orang dewasa. Masalah keamanan tidak udah di khawatirkan lagi, semua permainan sudah standar internasional. Dengan mengajak teman yang menarik, taman bermain ini katanya yang terbesar di Jawa Tengah.

2. Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi Semarang

Punya misi traveling hemat? Coba datangi saja ke Kampung Pelangi yang indah dan penuh warna. Nggak cuma di Malang, Semarang juga punya kampung yang bagian tembok dan gentengnya dicat berwarna-warni.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, karena masih berdekatan dengan Lawang Sewu dan Tugu Muda. Karena keindahannya, kampung ini sempat jadi perhatian dunia. Pasalnya, dulu kampung ini kumuh dan tidak menarik. Setelah dicat menjadi obyek wisata baru, label itu seperti musnah tak berbekas.

3. Taman Mini Mania, Cimory On The Valley

Taman Mini Mania, Cimory On The Valley

Cimory on the Valley jadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi saat wisata ke Semarang. Menikmati susu segar dan berbagai olahan langsung dari sapi lainnya membuat tempat wisata ini selalu di penuhi pengunjung, terutama saat musim liburan.

Cimory memperluas bidang usahanya dengan membuat sebuah Taman Mini Mania di sekitar restoran. Didalamnya ada berbagai macam miniatur bangunan dunia dan juga rumput hijau luas. Cimory menjadi tempat wisata lengkap dengan adanya resto, taman miniatur, mini zoo dan pusat oleh-oleh.

4. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia

Jalan-jalan ke Semarang? Jangan lupa mampir ke Taman Bunga Celosia. Destinasi ini menghadirkan suasana taman bunga khas Eropa di Indonesia. Tidak hanya bunga, di sini juga ada berbagai miniatur dunia yang menarik dan mendukung pemandangan di sekitar.

kalian bisa melihat Kincir Angin khas Belanda, miniatur Patung Merlion Singapura, rumah Hobbit, Menara Eiffel dan berbagai miniatur bangunan lainnya. Lokasinya yang terletak di Bandungan, membuat udara di sekitar cukup dingin. Jadi, jangan sampai lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal dan hangat.

5. D’emmerick Adventure Park Salatiga

D'emmerick Adventure Park Salatiga

Tempat traveling Semarang yang punya spot Instagramable lainnya adalah Demmerick Adventure Park Salatiga. Lokasinya terletak di Salatiga, Kabupaten Semarang dan dekat dengan daerah Salib Putih. Disini, kalian dapat bermain di alam bebas sekaligus mengasah ketangkasan.

Ada berbagai macam kegiatan seru yang bisa dilakukan saat berada di tempat ini. Mau ikutan outbond, piknik, atau sekadar duduk santai bersama teman terdekat pun sangat mungkin dihabiskan di sini. Pemandangan alamnya yang indah dan asri jadi bonus untuk para pengunjung yang datang ke sini.

6. Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang

Apabila ingin traveling hemat Semarang dan berniat menjelajahi di daerah kota, kamu bisa mampir ke Brown Canyon. Tempat wisata yang mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika ini sangat eksotis dan berbeda dengan destinasi di Semarang.

Sebenarnya, lokasi wisata ini adalah bekas galian C yang sudah beroperasi selama 10 tahun. Sisa penambangan tersebut membuat tempat ini jadi terlihat menarik. Lokasi destinasi traveling Semarang ini sangat cocok untuk kamu yang ber-budget rendah. Tiketnya tidak terlalu mahal, bisa berburu foto Instagramable dan beda dari yang lain juga.

7. Pondok Kopi Bandungan, Sekaligus Mampir Ke Goa Tirta Mulya

Pondok Kopi Bandungan, Sekaligus Mampir Ke Goa Tirta Mulya

Saat sedang berada di Pondok Kopi atau Umbul Sidomukti, jangan lupa singgah juga ke Goa Tirta Mulya. Di kawasan wisata jalan-jalan ke Semarang ini nggak cuma pemandangan alamnya yang indah tapi udaranya juga masih sejuk dan bersih.

Dari Pondok Kopi letaknya tidak terlalu jauh dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Goanya juga berada di tengah taman dan mudah ditemukan. Jangan sampai lupa membawa senter atau sejenisnya mengingat kondisi di dalam goa terbilang cukup gelap.

Tiket masuknya terbilang cukup murah, sekitar Rp5 ribu saja per orangnya. Jika ditotal dengan tiket masuk Umbul Sidomukti dan parkir, jumlahnya nggak mencapai Rp15 ribu.

8. Gumuk Reco Sepakung

Gumuk Reco Sepakung

Bisa dikatakan Gumuk Reco Sepakung adalah tempat wisata yang lengkap banget. Tidak hanya pemandangannya indah, tapi juga ada berbagai wahana yang bisa memacu adrenalin. Disini juga ada banyak spot foto menarik yang bisa diabadikan.

Wahana disini cukup menantang dan bikin bulu kuduk merinding. Salah duanya adalah ayunan langit dengan ketinggiannya 800 meter dari permukaan tanah dan jembatan di tepian tebing. Meski terlihat berbahaya, keamanan dan keselamatanmu di spot jalan-jalan ke Semarang ini sudah terjamin.

9. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo

Ada banyak sekali tempat wisata baru di Bandungan, salah satunya yang sering dibicarakan adalah Ayana Gedong Songo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Gedong Songo yang sudah terkenal lebih dahulu.

Di destinasi traveling Semarang ini, terdapat berbagai macam spot menarik yang Instagramable. Meskipun terbilang baru, fasilitas yang disediakan terbilang cukup lengkap. Ada beberapa tempat duduk yang unik dan balon udara yang membuat suasana semakin menyenangkan. Kamu jadi bisa bersantai dengan nyaman di tempat duduk yang sudah disediakan.

Dari pusat Kota Semarang menuju tempat traveling Semarang ini jaraknya sekitar 37 kilometer. Kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan. Tiket masuknya juga cukup murah. Per orang hanya perlu membayar Rp20 ribu untuk tiket masuk ke sini.

Tidak ada salahnya mengunjungi 9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang ini saat traveling ke Semarang. Destinasi traveling Semarang ini akan membuatmu merasakan pengalaman baru di kota yang penuh sejarah ini.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 9 Tempat Wisata Yang Berada di Semarang yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Tips Hemat Paling Ampuh Buat Modal Travelling
2. 6 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *