9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba

9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba

9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba – Tips traveling di musim hujan yang jadi pedoman hidup. Hujan tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Di setiap perjalanan, kamu harus selalu siap siaga dengan tips traveling di musim hujan yang ada. Pagi hari cuaca bisa saja terik dan kering, tapi sore dan malam harinya tidak ada yang tahukan ?

9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba

9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba

Kalian sebagai pelancong dengan mobilitas tinggi yang hendak bepergian di musim hujan, apa saja yang harus kamu siapkan. Kamu tidak mungkin bisa menyewa pawang hujan khusus untuk diri sendiri. Namun, bukan berarti kamu harus membatalkan rencana liburanmu. Ini dia beberapa tips untuk traveling di musim hujan yang siapa tahu bakal kamu butuhkan di waktu yang tak terduga. Yuk langsung saja kita bahas 7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang Menawan.

1. Siapkan Water Resistant

Siapkan Water Resistant

Jika tahu cuaca nggak bisa tertebak apalagi memasuki musim hujan, ada baiknya kamu melakukan persiapan. Investasikan penghasilan kalian untuk memiliki beberapa peralatan dan pakaian water resistant, mulai dari tas hingga jaket.

Memang lebih mahal dan tentu nggak bisa menghalau air masuk 100%, tetapi ini bisa melindungimu setidaknya hingga kamu menemukan tempat berteduh. Ini juga sangat cocok kamu gunakan jika intensitas hujannya ringan. Sebuah tips traveling di musim hujan yang masuk akalkan.

2. Membawa Jas Hujan Ponco

Membawa Jas Hujan Ponco

Jas hujan ponco alias yang cocok untuk dipakai sambil berjalan wajib kamu pertimbangkan untuk dimiliki. Ini inveastasi yang pas jika kamu bakal sering bepergian di musim hujan. Pilih bahan yang ringan tetapi ampuh buat menghalau air hujan membasahimu dan barang bawaanmu.

Boleh juga kamu tambahkan dengan jas khusus tas yang bisa kamu temukan di toko yang menyediakan traveling gear. Tips traveling di musim hujan ini nggak akan teras memberatkan kalau kamu sudah menabung sejak jauh-jauh hari.

3. Menggunakan Pakaian Yang Mudah Kering

Menggunakan Pakaian Yang Mudah Kering

Pakaian cepat kering adalah salah satu tips traveling di musim hujan yang mutlak untuk dimiliki. Untuk itu, kalian disarankan agar menghindari baju berbahan tebal dan mudah menyerap air. Gunakanlah pakaian dengan bahan katun yang lightweight bisa kamu lakukan. Dengan begitu, kamu tidak perlu membawa terlalu banyak baju ganti.

Selain itu, kalian juga sangat diuntungkan karena beban bawaanmu pun semakin ringan. Ini adalah salah satu tips traveling di musim hujan yang wajib kamu pertimbangkan.

4. Membawa Handuk Kecil Yang Praktis

Membawa Handuk Kecil Yang Praktis

Tidak butuh membawa handuk mandi yang biasanya kamu pakai di rumah, kok. Cobalah mencari handuk khusus untuk traveling yang ukurannya tak terlalu besar dan daya serapnya lumayan besar. Dengan begitu, kehujanan saat traveling bukanlah momok buatmu.

5. Menggunakan Sepatu Yang Cocok Saat Musim Hujan

Menggunakan Sepatu Yang Cocok Saat Musim Hujan

Tentu kamu tidak disarankan untuk menggunakan sepatu berbahan dasar kain dan kanvas sekalipun. Bahan ini pastinya basah kuyup dan bikin gerakmu tidak lagi leluasa. Maka dari itu carilah bahan sepatu yang waterproof atau sekalian sandal jepit saja.

Boots bisa menjadi pilihan jika kamu banyak berjalan apalagi di medan yang tak mudah. Untuk perjalanan yang singkat di kota, sandal jepit bisa jadi pilihan untuk tips traveling di musim hujan. Pastikan alas kakimu tidak terselip jadi aman saat jalanan licin karena hujan.

6. Membawa Pencahayaan Yang Tepat

Membawa Pencahayaan Yang Tepat

Di beberapa negara, musim hujan tentunya diikuti dengan langit yang gelap gulita. Ini bisa menghalangi penglihatanmu, maka jangan ragu untuk berjaga-jaga dengan membawa lampu senter yang sudah kamu isi penuh baterainya.

Tips traveling di musim hujan ini sangat penting jika kamu tetap akan bepergian ke spot wisata alam yang minim penerangan. Seperti yang sudah kalian tahu, saat hujan kamu nggak bisa bergantung pada cahaya matahari.

7. Menggunakan Tas Berbahan Anti Air

Menggunakan Tas Berbahan Anti Air

Tas yang berbahan waterproof akan sangat berguna dan masuk dalam daftar tips traveling di musim hujan. Benda ini mampu melindungi benda elektronik yang kamu bawa, seperti ponsel dan kamera.

Cukup dengan tas berbahan plastik anti air itu, kamu bisa menghalau air hujan yang masuk ke tasmu merusak peralatan elektronikmu yang tentu tidak murah itu. Sediakan tas plastik lebih dari satu apabila memang peralatan elektronik kamu cukup banyak.

8. Cari Lokasi Wisata Indoor

Cari Lokasi Wisata Indoor

Kalian tidak bisa memaksakan diri untuk tetap pergi ke pantai saat hujan deras. Mungkin hiking saat gerimis akan terasa seru, tetapi ke tempat lain belum tentu juga. Sebagai pengganti wisata ke pantai, boleh mencoba atraksi indoor seperti museum, galeri seni atau wisata kuliner khas kota yang sedang kamu kunjungi.

Dengan begitu, kamu tidak akan merasa badmood lagi saat hujan datang ditengah agenda traveling-mu. Sebuah tips traveling di musim hujan cemerlang yang nggak bikin kamu kehujanankan.

9. Memanfaatkan Hujan Untuk Hunting Foto

Memanfaatkan Hujan Untuk Hunting Foto

Kalian bisa memanfaatkan hujan untuk melakukan hal seru lainnya seperti memperkaya galeri fotomu. Lakukan pada saat langit mulai mendung, hujan rintik-rintik atau bahkan sesaat setelah hujan mulai berhenti.

Pemandangan dan efeknya bakal beda banget dengan biasanya. Inilah yang dinamakan berdamai dengan hujan saat harus traveling di musim hujan.

Hujan memang membuat kita menjadi badmood saat jatuh di momen yang tak tepat. Sekarang, tidak ada lagi alasan buat badmood saat hujan datang di masa travelingmu. Terapkan 9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba di atas, karena rintik air dari langut bukan halangan untuk perjalananmu yang seru.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian 9 Tips Traveling Saat Musim Hujan Tiba yang sudah kita bahas kali
ini.

Baca Juga :

1. Tips Hemat Travelling Pergi KePulau Kei Ala Bacpaker
2. 7 Tempat Wisata Di Kamboja Yang indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *