Alasan Kenapa Harus Berwisata di Indonesia Saja

Alasan Kenapa Harus Berwisata di Indonesia Saja

Alasan Kenapa Harus Berwisata di Indonesia Saja

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin akan membahas Alasan Kenapa Harus Berwisata di Indonesia Saja disaat pandemi seperti sekarang ini. Selama berbulan-bulan berada di rumah, Anda tentu sudah rindu traveling. Bagi yang ingin merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Saat sejumlah negara masih menutup pintu untuk wisatawan asing, termasuk dari Indonesia, tentunya traveling di negeri sendiri jadi pilihan paling tepat dan rasional.

Berwisata di Indonesia juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri. Indonesia merupakan negara dengan beragam bentang alam yang eksotis, mulai dari gunung, danau, pantai, dan bawah laut, potensi wisata alam Indonesia tak pernah mengecewakan hati.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Bersejarah Jakarta Terbaik Untuk Liburan

Setidaknya ada enam alasan kenapa kita harus berwisata di dalam negeri saja.

1. Banyak Destinasi Wisata, Kuliner dan Ataraksi Menarik

Alasan Kenapa Harus Berwisata di Indonesia SajaIndonesia adalah negeri yang kaya akan kebudayaan, keindahan, serta sumber daya alam yang melimpah ruah. Tak heran, negeri kita ini punya daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan mancanegara kepincut untuk datang ke Indonesia, baik untuk mempelajari kebudayaannya maupun untuk sekadar liburan dan menikmati panorama alamnya.

Jadi, tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena semuanya bisa didapatkan di tanah kita sendiri. Ada banyak hal yang bisa dijelajahi, mulai dari wisata alam seperti pantai, hutan, gunung, dan laut, wisata sejarah dan edukasi, bahkan hingga wisata religi.

Sensasi menjelajah wisata kuliner yang menggoyang lidah pun bisa kita rasakan di Indonesia. Pasalnya, kita punya banyak ragam makanan khas, baik makanan tradisional maupun jajanan kekinian yang tengah populer di kalangan masyarakat. Selain itu, ragam atraksi yang seru dan menyenangkan pun siap memberikan pengalaman liburan yang luar biasa.

2. Tak Perlu Lama Menabung

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam dan menabung terlalu lama, Anda dapat segera mewujudkan daftar impian untuk merasakan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan di Indonesia.

Ada banyak destinasi wisata yang tak kalah dengan objek-objek wisata di luar negeri. Terlebih lagi, pemerintah selalu terus berbenah untuk mengembangkan destinasi wisata Indonesia menjadi destinasi wisata yang unggul di dunia.

3. Tak Perlu Urus Paspor dan Visa

Liburan ke luar negeri, selain harus menyiapkan uang cukup banyak, Anda juga harus mengurus paspor dan juga visa sebagai persyaratan administratif. Dengan berwisata domestik, Anda tidak perlu dihadapkan dengan persyaratan-persyaratan tersebut. Selain itu, Anda pun tak perlu repot menukarkan mata uang.

Cukup membawa uang rupiah secukupnya dan menentukan daftar destinasi yang ingin dikunjungi, Anda dapat langsung berkemas barang dan berangkat berwisata.

4. Bisa Ajak Keluarga Besar

Liburan bersama keluarga tentunya menjadi momen yang didambakan oleh banyak orang. Dengan berlibur bersama, kita bukan hanya dapat menghilangkan stres dan penat, tapi juga bisa memperkuat keakraban dan kehangatan sebagai satu keluarga.

Untuk berlibur bersama keluarga ke luar negeri sepertinya menjadi perkara yang sulit, karena jumlah orang yang hendak berlibur dan uang yang perlu disiapkan pun tak sedikit. Belum lagi mengurus persyaratan administratif dan berbagai kendala yang bisa dihadapi saat di luar negeri. Dengan berwisata domestik, Anda dapat mengajak orangtua, sepupu, atau bahkan keponakan untuk berlibur bersama.

5. Banyak Spot Foto Instagramable

Alasan Kenapa Harus Berwisata di Indonesia SajaIngin mendapatkan foto-foto keren dan menarik untuk mengisi feed Instagram? Tak perlu jauh-jauh ke Eropa atau pergi ke belahan dunia lainnya, karena Anda bisa mendapatkan semuanya di Indonesia.

Dengan kemolekan alamnya yang aduhai, Indonesia punya banyak ragam spot foto instagrammable untuk mempercantik koleksi foto-foto Anda. Sebut saja, Pura Luhur Lempuyang, Diamond Beach, Gili Trawangan, Tanah Lot, Gunung Bromo, dan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

6. Bisa Jadi Pahlawan untuk Indonesia

Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang berkontribusi besar terhadap PDB Indonesia. Sebagai dampak dari pandemi Covid-19 ini, pertumbuhan sektor pariwisata mengalami penurunan dan stagnasi. Dengan mulai melakukan perjalanan wisata di dalam negeri, kita dapat membantu perekonomian lokal menjadi cepat pulih dan tentunya membantu melumasi roda perekonomian nasional.

Dengan begitu, Anda turut berkontribusi bagi bangsa dan menjadi pahlawan bagi Indonesia. Mengapa? Semakin meningkatnya mobilitas wisatawan, aktivitas ekonomi akan dapat kembali berjalan sehingga mempercepat sektor pariwisata untuk pulih kembali. Jadi, mari kita jadi pahlawan dengan berwisata di Indonesia saja.