Bakso Unik dan Aneh Yang Lagi Populer DiJagat Sosial Media

Bakso Unik dan Aneh Yang Lagi Populer DiJagat Sosial Media – Makanan berkuah kaldu satu ini memang gak pernah bisa di nomor duakan. Kalau bisa sih, maunya disantap terus setiap hari. Apalagi jika cuaca lagi mendung gerimis. Bakso seakan jadi hidangan ampuh penghangat perut yang selalu terpikirkan pertama kali.

Bakso Unik dan Aneh Yang Lagi Populer DiJagat Sosial Media

Bakso Unik dan Aneh Yang Lagi Populer DiJagat Sosial Media
Bakso Unik dan Aneh Yang Lagi Populer DiJagat Sosial Media

Kalau mangkukmu isi bakso bulat dan kuah kaldu aja, itu udah terlalu mainstream. Kalian bisa merasakan sensasi makan bakso yang beda. Baik dari kuah, level pedas, bentuk, topping, cara platting dan harga. Semua dijamin bikin kalian susah move on. Beda banget dengan bakso di kota lain. Biar gak tambah menghayal penasaran. Cek yuk, deretan varian bakso unik dan enak yang lagi hits banget

Bakso Merapi

Biasanya makan bakso itu seporsi cuman bisa dilahap sendiri tapi kalau disini kalian bisa berbagi karen baksonya memiliki ukuran jumbo. Bentuknya yang mirip gunung sangatlah antimainstream. Apalagi ketika dibelah terdapat lelehan saus sambal merah yang seolah merepresentasikan lelehan magma Gunung Merapi. Unik kan?

Tak hanya tampilannya yang sedap di pandang mata. Rasa bakso merapi ini juga sangat nendang karena terbuat dari 100 persen daging sapi asli lho! Jadi gurih dan rasa dagingnya pasti bisa menggoyang lidah. Untuk menyantap bakso merapi kamu harus mengeluarkan uang Rp 70.000 per porsinya. Worth it banget kok!

Bakso Degan Warung “Berkah”

Di tempat ini kamu akan merasakan sensasi baru makan bakso. Baik dari segi penggunaan bahan dan penyajiannya sangat unik. Tak hanya unik, enak juga pastinya. Tahu gak sih? Kuah kaldu bakso ternyata bisa diganti dengan air kelapa yang dicampur rempah rempah.

Bukannya aneh, rasa baru ini justru bisa bikin jatuh hati. Agar tak sia-sia, tempat ini juga menggunakan daging bagian dalam kelapa yang masih muda sebagai pengganti mie. Baksonya sendiri tidak berbahan daging sapi atau ayam melainkan ikan kakap.

Bakso degan disajikan dalam dua versi. Pertama, bakso disajikan dalam batok kelapa. Kedua, bakso disajikan dalam kelapa utuh. Khusus bakso yang disajikan dalam kelapa utuh, daging bagian dalam tidak dikerok. Jadi kamu bisa mengambilnya sendiri menggunakan sendok. Seru kan? Rasanya gurih, manis alami dan aroma degannya khas. Unik banget deh!

Bakso Cendol Tuman

Mendengar kata cendol pasti kalian akan membayangkan segarnya minuman es cendol. Eits, cendol gak selamanya diminum. Melipir ke Jogja, ada sajian bakso yang dimakan dengan cendol.

Cendol yang ini gak manis tapi asin gurih. Siapa sangka cara baru makan bakso dengan cendol ini hits parah. Rasa cendol ternyata sangat pas jika dinikmati dengan bakso daging, bakso goreng, bakso tahu dan kuah kaldu sapi yang hangat. Cendol juga bisa mengganti mie yang biasanya jadi pelengkap bakso. Unik kan?

Bakso Tumpeng

Bakso berbentuk bundar itu sudah terlalu mainstream. Di Jogja ada inovasi bentuk bakso yang tak bisa ditemukan di daerah lain. Tak lagi bundar, bakso disajikan dengan bentuk kerucut. Persis sama bentuknya dengan nasi tumpeng.

Untuk menikmati uniknya bakso satu ini kalian bisa datang ke Lesehan Mbanyumili yang terletak di Jalan Imogiri Timur Km 14, Singosaren, Bantul, Jogja.

Bakso Klenger

Udah nyoba bakso yang ukurannya mini di Jogja, tapi belum puas juga?. Tenang, Jogja masih punya stok bakso yang unik soal ukuran. Di Bakso Klenger Ratu Sari Jalan Wahid Hasyim 296A, Nologaten, Sleman, Jogja, kamu akan dibuat tercengang dengan bakso seberat 20kg! Tak hanya ukurannya yang super besar, isiannya juga berlimpah ruah.

Ada dua varian isian yang bisa dipilih seperti isian original dan petir. Penyuka pedas sebaiknya pesan yang isian petir. Isian petir berisi telur dan tetelan daging yang dimasak pedas dengan cabe berlimpah. Untuk menikmati bakso mengenyangkan ini kamu harus menyiapkan budget Rp 2.800.000 per porsi! Hmm, harus patungan nih!

Bakso Tusuk Bu Sainah

Bosan makan bakso berkuah, cobain bakso tusuk Bu Sainah. Ya, cara makannya memang ditusuk lalu dicocol sambal. Mirip cara makan cilok. Bakso disini ada beberapa varian seperti bakso goreng, bakso kukus dan tahu bakso.

Harga per biji dibanderol kisaran Rp 500 sampai Rp 1.000. Untuk jajan bakso tusuk Bu Sainah mampir aja di Jalan Argulo, Jogja. Buka dari jam 11.00-19.00.

Bakso Comberan

Eits, jangan muntah dulu mendengar kata comberan yang satu ini. Jenis bakso ini memang sekilas mirip comberan karena warnanya yang hitam pekat. Kuahnya yang menghitam karena memang sudah dicampur dengan kuah rawon dengan tambahan mie dan tulang ayam. Meski terlihat menjijikan, rasa bakso comberan memberikan sensasi tersendiri ketika disantap hangat-hangat. Tak ada salahnya mengajak seorang kenalan yang suka sekali ‘bergosip’ untuk menikmati bakso comberan sekadar hanya untuk memberinya saran bahwa jangan bertingkah seperti mulut comberan, alias suka mengomentari orang lain dengan kata-kata vulgar.

Bakso Mangkok

Bakso di dalam mangkok yang terbuat dari bakso. Kok bisa? Bisa, karena kreativitas manusia tidak terbatas hanya bentuk bakso yang itu-itu saja. Setelah menyantap bakso, penikmatnya pun bisa langsung memakan mangkoknya langsung jika masih merasa lapar karena kesal saat kekasih tak juga kunjung peka dengan perasaan kamu.

Bakso Buaya

Bakso dengan bentuk buaya utuh ini sangat pas disantap saat kamu memiliki kekasih yang sifat dan wataknya mirip dengan buaya, dimana mereka tidak setia hanya dengan satu pasangan karena memiliki simpanan dimana-mana. Saat menyantap bakso buaya hingga suapan terakhir, bayangkan saja kekasih yang memiliki sifat buaya akan segera habis, hilang tak bersisa.

Bakso Kuburan Mantan

What? Belum bisa move on dari mantan? Cobain deh sensasi kenikmatan bakso kuburan mantan yang dijamin bisa membuatmu sedikit melupakan mantan. Bentuk penyajian baksonya yang memang mirip kuburan ini sangat cocok bagi kamu yang masih terngiang-ngiang dengan senyum sang mantan yang tidak bisa kamu lupakan. Kubur saja kenangan bersama mantan saat kamu menyantap bakso kuburan mantan.