Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor

Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor

Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor – Wisata di Pulau Alor memang menakjubkan. Wisata di Pulau Alor belakangan ini sedang banyak diminati wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Pulau kecil di wilayah Nusa Tenggara Timur ini menyuguhkan keindahan yang benar-benar masih alami. Di sini, kamu bisa merasakan liburan yang benar-benar bisa pikiran ter-refresh kembali.

Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor

Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor

Setelah sekian lama penat dengan urusan di kantor, melipir ke pulau kecil seperti Alor jadi pilihan yang tepat. Dibandingkan dengan Raja Ampat atau Derawan, Pulau Alor tidak terlalu banyak pengunjungnya. Namun, di sinilah daya tariknya. Kamu jadi bisa menikmati pemandangan alam dengan leluasa karena tidak penuh turis.

Jika kamu masih belum begitu tahu soal destinasi wisata di Pulau Alor, bisa langsung cek ulasan berikut ini. Ada pantai, air terjun, kampung adat dan berbagai tempat wisata lainnya yang menyuguhkan pengalam liburan yang nggak biasa. Yuk langsung saja kita bahas Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor.

1. Taman Laut Pantar

Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor

Taman Laut Pantar adalah tempat wisata di Pulau Alor yang sayang banget jika dilewatkan. Di sini, kamu bisa menyaksikan berbagai biota laut. Ada juga keramba atau perangkap ikan tradisional yang membuat pemandangan bawah laut semakin berwarna.

Lokasinya berada di Selat Pantar yang merupakan pertemuan perairan Australia-Indonesia. Tak heran kalau biota laut yang ada di sini juga masih asing. Terumbu karangnya juga sehat sehingga banyak ikan besar seperti hiu dan lumba-lumba sering terlihat di sini.

Taman laut ini termasuk salah satu tempat wisata di Pulau Alor terindah di Indonesia. Jadi, sayang banget kalau kamu datang ke sini tapi tidak menyempatkan menyelam atau sekadar snorkeling.

2. Pulau Kepa

Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor

Pulau Kepa adalah salah satu wisata Pulau Alor terbaik. Pulau ini terpisah dari pulau utama karena di Alor terdapat setidaknya 20 pulau kecil di sekelilingnya. Pulau ini hanya dihuni oleh 30 orang saja yang bertahan untuk melestarikan daerah ini.

Di sekeliling pulau ini, terdapat hamparan pasir putih yang dipadukan dengan jernihnya air laut di sana. Saat berada di tempat wisata di Pulau Alor ini, kamu pasti merasa sangat bahagia dan tenang. Cocok banget dijadikan tempat menyepi buat yang penat dan ingin mencari ketenangan.

Kamu bisa berlama-lama di pulau ini karena ada beberapa penginapan atau resor kecil yang bentuknya seperti rumah adat Alor. Jadi, kamu bisa lebih leluasa jalan-jalan dan menikmati Alor tanpa ada batasan waktu.

3. Kolam Bidadari

Kolam Bidadari adalah tempat wisata di Pulau Alor yang kealamiannya masih sangat terjaga. Berada di tengah hutan, kolam ini sangat jernih dan tidak tercemar sampah atau kotoran. Saking beningnya, kamu bisa melihat dasar kolam dengan mudah.

Airnya sangat segar dan enak untuk mandi dan berendam. Terkadang saat matahari sedang bersinar terik, airnya bisa berubah menjadi kehijauan karena pantulan pepohonan di sekelilingnya.

Medannya dari wisata Pulau Alor terbaik ini terbilang cukup sulit, tapi pemandangannya tidak akan mengecewakan. Nggak heran kalau kolam ini diberi nama Kolam Bidadari karena saking cantik dan indah seperti bidadari dari kayangan.

4. Pantai Ling Al

Pantai lainnya yang nggak kalah indah di tempat wisata di Pulau Alor adalah Pantai Ling Al. Pemandangannya yang sangat eksotis bikin pengunjung terpana saat melihatnya. Nggak heran kalau pantai ini jadi salah satu pantai favorit di Pulau Alor.

Lokasinya yang berada di teluk membuat ombak di pantai ini cukup terkendali. Kamu bisa bermain air sepuasnya tanpa takut tergulung ombak ke tengah. Airnya juga sangat jernih sehingga membuat kita bisa melihat dasar laut dengan jelas.

5. Pantai Pigewa

Banyak pantai di Indonesia yang punya pemandangan karang bolong, termasuk di Pantai Pigewa ini. Terletak di Desa Elok, pantai perawan yang cukup luas ini diminati pengunjung karena karang besarnya. Kamu bisa melihat laut luas dari celah karang tersebut.

Pantai ini adalah pantai tertimur di Alor dan berhadapan langsung dengan negara Timor Leste. Kamu bisa sekadar duduk santai di pinggir pantai atau bermain air sambil berlarian di dekat karang bolong tersebut.

Tempat wisata di Pulau Alor memang sangat indah dan memanjakan mata. Kamu pasti nggak akan menyesal jika berkunjung ke pulau ini. Jadi, kapan mau jalan-jalan ke Alor?

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Deretan Tempat Wisata di Pacitan Yang Memukau
2. 7 Wahana Roller Coaster Paling Extreme