Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri – Daftar tempat liburan yang cocok untuk keluarga dan anak. Berlibur bisa menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersama anak. Selain bisa meluangkan waktu sejenak setelah disibukkan dengan rutinitas, traveling bersama anak juga bisa mempererat hubungan.

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Meski begitu, traveling bersama anak membutuhkan lebih banyak persiapan dibandingkan pergi sendiri. Salah satu yang harus dipikirkan adalah pergi ke tempat yang aman dan nyaman bagi anak. Sebenarnya, ada cukup banyak destinasi wisata ramah anak di dunia. Apabila berencana pergi ke luar negeri, ada negara tertentu yang bisa disambangi. Ada sejumlah hal penting yang bisa menjadi pertimbangan saat menentukan tempat tujuan wisata. Setidaknya, tempatnya harus memiliki sistem transportasi yang baik, banyak area bermain, spot wisata edukatif tapi tidak membosankan, minim polusi, cuaca yang tidak ekstrem dan tentunya tingkat kriminalitas rendah. Yuk langsung saja kita bahas Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri.

1. Malaysia

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Malaysia adalah negara yang paling dekat dengan Indonesia. Kamu bisa sampai dalam waktu singkat. Ada banyak tempat menarik sekaligus ramah anak yang bisa kamu kunjungi di negara ini.

Sebut saja Legoland, Sanrio Hello Kitty Town, Kuala Lumpur Tower Mini Zoo, Kuala Lumpur Bird Park, Aquaria KLCC, Desau Fruit Farm, Malaysia Textile Museum, Sunway Lagoon Park dan Batu Caves. Menarik, bukan?

2. Singapura

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Selain bersih, Singapura juga memiliki sistem transportasi yang baik. Hal itu tentunya akan memudahkan mobilitas kamu dan keluarga selama traveling di Negeri Singa. Salah satu tempat yang populer sekaligus ramah anak adalah Universal Studio Singapore.

Di dalamnya tempat wisata ini ada banyak wahana yang super seru. Tak hanya anak, orang dewasa pun pasti akan betah di tempat ini!

Tidak berhenti di situ, masih ada banyak tempat menarik lainnya yang wajib masuk dalam itinerary-mu. Ada Marine Life Park, Tayo Station, Snow City, Omni-Theatre, Central Public Library, Garden by the Bay, Hay Dairies, Singapore Discovery Centre, Singapore Zoo hingga Trick Eye Museum.

3. Hong Kong

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Selain Malaysia dan Singapura, negara lainnya di wilayah Asia yang bebas visa dan wajib dikunjungi adalah Hong Kong. Tak hanya bisa mencicipi kuliner lokal yang lezat, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru di negara ini.

Tempat lain yang tidak kalah menarik yang bisa kamu sambangi adalah Victoria Peak yang menyuguhkan pemandangan Hong Kong yang indah dari ketinggian. Lalu, ada juga Museum Madame Tussauds yang punya patung lilin para tokoh terkenal, termasuk Presiden RI Joko Widodo.

Bagi para penyuka cokelat, bisa mengunjungi The Art of Chocolate Museum. Apabila ingin shopping, bisa datang ke Causeway Bay yang merupakan surga belanja di Hong Kong.

4. Jepang

Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri

Negara maju yang ada di dataran Asia ini selalu dipadati wisatawan terutama saat musim liburan. Di Jepang, ada banyak spot wisata yang kids friendly.

Sebut saja seperti Musem Fujiko F. Fujilo, Tokyo Disneyland, Zoorasia yang merupakan kebun binatang terbesar di Jepang. Selain itu, masih ada akuarium raksasa Okinawa Churaumi Aquarium dan Studio Ghibli Museum yang wajib dikunjungi para penggemar karya Hayao Miyazaki.

5. Australia

Sydney adalah salah satu kota di Australia yang punya banyak tempat wisata menarik, seperti Opera House. Apabila kamu dan keluarga ingin bersantai, bisa duduk sambil makan es krim di Bondi Beach.

Selain Sydney, ada juga kota lainnya yang bisa kamu sambangi yakni Melbourne. Ada banyak spot wisata yang edukatif di kota ini, seperti Werribe Open Range Zoo, Melbourne Zoo dan Philip Island Nature Park.

6. Islandia

Islandia adalah salah satu destinasi wisata yang aman untuk keluarga terutama anak. Selain aman, negara ini juga bersih dan memiliki udara yang sejuk. Jadi anak bisa bebas beraktivitas tanpa harus khawatir akan paparan polusi.

Salah satu kegiatan yang menjadi favorit para wisatawan adalah berburu aurora. Kamu bisa melihat aurora asalkan pada waktu dan di lokasi yang tepat. Selain aurora, kamu juga bisa melihat gletser di Islandia. Pergilah ke Taman Nasional Vatnajokull yang merupakan kawasan gletser terbesar di Eropa.

Kedua matamu akan selalu dimanjakan dengan pemandangan yang super indah selama berada di Islandia. Mulai dari pegunungan es, lautan, tebing, gua es dan air terjun.

7. Swiss

Negara lain yang juga punya udara sejuk adala Swiss. Anak bisa belajar banyak hal di tempat ini. Mulai dari kebudayaan, tradisi dan bahasa.

Mereka juga bisa menyatu dengan alam karena Swiss dikelilingi gunung, danau dan pepohonan hijau yang asri. Chillon Castle, Zurich Zoo, dan Rhine Falls, adalah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjugi selama di Islandia.

8. Spanyol

Spanyol cocok menjadi tempat liburan keluarga karena ada banyak pilihan tempat menginap dan tempat wisata yang family friendly. Spanyol terkenal punya sejarah, kebudayaan, seni dan arsitektur yang menarik untuk diketahui.

Selain itu, negara ini juga punya banyak taman yang bisa menjadi tempat piknik. Park Guell adalah taman paling unik yang terletak di Barcelona, Spanyol. Di dalamnya terdapat bangunan artistik karya maestro seni dan arsitek terkenal asal Spanyol.

Traveling bersama anak memang tricky. Mood-nya cepat sekali berubah. Alhasil, mereka menjadi mudah rewel dan bosan. Untuk itu, kamu harus pintar menyiasatinya. Deretan tempat yang kids friendly tadi bisa menjadi referensi destinasi wisata kamu dan keluarga selanjutnya!

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Beberapa Destinasi Wisata Yang Ramah Anak Di Luar Negeri yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Jajanan Manis Khas Sumatra Barat Padang Yang Terkenal dan Murah
2. 12 Tempat Wisata Di Salatiga Yang Begitu Menawan