Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah

Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah – Di dunia ini pada dasarnya selalu dikelilingi oleh hal mistis. Sebagian penduduk Indonesia juga masih percaya sama mitos-mitos zaman nenek moyang kita. Mulai dari mitos acara-acara yang dalam hari penting, mitos tentang larangan orang hamil sampai mitos benda-benda unik yang bisa jadi pelindung atau pengusir makhluk gaib.

Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah

Hal yang kayak gitu sering dianggap hal negatif di zaman udah semodern ini guys. Tapi banyak juga penduduk yang masih ngikutin kepercayaan yang kayak gitu. Kali ini YuKepo mau bahas keunikan penduduk Indonesia, salah satunya benda-benda mistik yang di percaya ampuh buat ngusir hantu. YuKepo!

1. Batang Kayu Manis
Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah

Kayu manis ternyata gak cuma berfungsi buat jadi bahan campuran makanan. Dulu, batang kayu manis ini mitosnya bisa jadi pelindung rumah. Ada kisah juga tentang penduduk Mesir yang percaya kalau batang kayu manis ini dipakai untuk area suci. Di Cina dipakai buat memurnikan candi. Bisa bikin hati suci dari kenangan mantan gak ya?

2. Seruling Bambu

Seruling bambu jadi simbol kekuatan dan dukungan nih. Selain itu kepercayaan Feng Shui juga percaya kalau digantung di pintu depan bisa jadi pengaman rumah dari setiap getaran yang buruk.

3. Bawang Putih

Benda yang gampang di cari nih guys. Bawang putih sering dipakai dan dipercaya kalau di gantung di pintu rumah ini bisa melindungi rumah dari makhluk atau roh jahat. Contoh paling mendunia itu mitos vampire yang takut sama bawang putih.

4. Bangle Bumil

Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah

Kalian pernah lihat ibu hamil yang bawa peniti, gunting dan bangle? Berarti orang tersebut masih mengikuti adat. Bukan hal buruk karena ini emang udah keturunan zaman baheula guys. Mitosnya supaya bisa jadi penjaga buat calon bayi dan ibu.

5. Bambu Kuning

Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah

Bambu identik jadi sarangnya sebagian setan nih. Tapi bambu kuning ini beda, mitosnya bisa jadi penangkal aura negatif, penolak bala juga santet. Kalian pernah buktiin guys? Atau kalian pernah tanam ini karena percaya soal mitos ini.

6. Garam

Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah

Mitosnya makhluk halus itu bisa ngeluarin sejenis muatan negatif dan elektromagnet. Ini sebabnya kenapa banyak hantu yang gak berjalan di tanah. Tanah itu sumber elektron negatif yang paling gede banget. Kalau udah negatif kita harus lawan pakai ion positif biar gak terus-terusan negatif. Nah, kristal garam itu ngandung ion positif, jadi bisa nyerap energi negatif. Jadi, mitosnya kalau kita nyebar garam sekeliling rumah, rumah kita gak dilewatin setan. Kalau pocong gimana guys menurut kamu?

7. Tapal Kuda

Benda Penangkal Hal Ghoib Yang Harus Ada Dirumah

Biasanya benda ini digantung atau dipasang di depan pintu. Kepercayaan ini udah ada mulai dari perkembangan Inggris di abad ke-16. Bukan cuma buat ngusir hantu tapi bisa nangkal sihir juga bisa jadi keberuntungan buat orang yang ngelewatin ini. Ngelewatin mulu deh biar beruntung.

Menurut kamu gimana penjelasan diatas? Makhluk gaib emang selalu ada, tapi selama kita gak ganggu mungkin dia juga gak akan ganggu ya. Sebagian yang masih percaya ini tapi buat kamu yang gak percaya dan bilang ini hal syirik juga gak masalah karena beda pendapat. Yang penting kita tetap satu tujuan di masa depan. Ciyeee