Boneka Mistis Paling Terseram dan Terkenal Kisah Horornya DiDunia

Boneka Mistis Paling Terseram dan Terkenal Kisah Horornya DiDunia – Ketemu lagi dengan MasihBaru kali ini kita akan membahas kisah boneka horor yang sudah ada dari tahun 1800 dan banyak kisa legenda yang sangat membuat bulu kuduk kita merinding dan ada yang membuat kita terharu, Yuk kita simak dan baca sama sama.

Boneka Mistis Paling Terseram dan Terkenal Kisah Horornya DiDunia

Boneka Mistis Paling Terseram dan Terkenal Kisah Horornya DiDunia
Boneka Mistis Paling Terseram dan Terkenal Kisah Horornya DiDunia

Boneka merupakan sebuah mainan bagi anak-anak perempuan. Bentuk dan rupanya lucu dan cantik. Tapi tidak semua boneka itu menyenangkan, ternyata ada beberapa boneka yang menyimpan misteri dan menakutkan. Inilah tujuh boneka yang paling mengundang mistis di dunia.

Joliet

Boneka Joliet, diduga kini dimiliki oleh seorang wanita bernama, Anna yang telah diwariskan dari ibu ke anak perempuan melalui beberapa generasi. Konon boneka lusuh itu mengutuk setiap anak yang melahirkan dua anak. Dan dua-duanya anak perempuan (yang nantinya boneka itu akan diberikan kepada generasi anak perempuan). Dan jika yang lahir adalah anak laki-laki, dia akan mati dalam waktu tiga hari. Roh-roh dari anak-anak yang hilang diklaim penghuni boneka mistis itu dan menangis sepanjang malam.

Annabelle

Sebelum film, Annabelle adalah boneka nyata. Dia secara tiba-tiba muncul dan berubah ketika sang pemilik, seorang mahasiswa keperawatan bernama Donna. Kadang dia pindah ke ruangan yang tak disangka-sangka. Donna juga mengklaim dia menemukan pesan yang tertulis lewat pensil. Dia yakin itu berasal dari Annabelle. Pesan itu tertulis ” Bantu kami.” Arwah itu juga pernah datang ke rumah untuk menemukan tetes darah di dada boneka itu.

Mandy, Quesnel Museum

Boneka Mandy berada di Museum Quesnel, British Columbia, dan sudah dipamerkan sejak tahun 1991. Mandy disumbangkan oleh sang pemilik yang tak mau disebutkan namanya, bahwa dia tak ingin boneka itu ada di rumahnya. Dan semenjak itu kejadian menyeramkan muncul di area museum itu.

Pupa

Menurut legenda, boneka Pupa tersebut diterima sebagai hadiah oleh seorang gadis muda Italia di tahun 1920-an. Konon bahwa boneka itu memiliki rambut manusia yang meninggal pada tahun 2005. Kejadian mistis pun muncul, seperti asap dari dalam gelas mengepul ke atas. Dan seakan muncul pesan seperti ” Pupa benci” tertulis dari dalam, menggeser posisi, dan menekan kaca gelas. Tidak diketahui keberadaan Pupa saat itu.

Harold

Ini boneka berhantu pertama yang dijual di eBay. Sampai memicu paranormal dunia mencoba menginvestigasi boneka bayi mistis itu. Berbagai pemilik boneka ini mengklaim bahwa mereka menderita sakit mendadak dan cedera setelah melihat boneka tersenyum pada mereka.

Boneka Isla Tahun 1800

Isla juga dijual di eBay, boneka itu jatuh pada sang pemilik pada tahun 1800-an. Ini terjadi pada setiap malam, si empunya boneka itu bangun setelah mendengar jatuhnya boneka ke lantai. Seperti memiliki bayi sendiri, dia mulai berbicara dengan Isla, dan membawanya untuk jalan-jalan di kereta. Sampai suatu saat boneka bayi seram itu seakan meninggal, lalu dipindahkan ke dalam penyimpanan, di mana orang yang lewat mendengarnya menangis. (Ism)

Robert the Doll

Boneka bernama Robert the Doll ini pernah dimiliki oleh pelukis Robert Eugene Otto pada tahun 1906. Kejadian mengerikan itu berawal dari orang tua Eugene telah mendengar dia berbicara dengan boneka. Dan tetangga melihat Robert the Doll itu bergerak dari jendela kamar saat tak ada orang di rumah.

Amelia

Boneka bermata hijau itu pernah dilelang di eBay, dan sempat membuat geger warga. Penjual itu memperingatkan ” Boneka ini tidak dianjurkan untuk yang lemah hati atau untuk anak-anak kecil yang memiliki kamar tidur!” Rupanya, pemilik aslinya mengklaim bahwa mata Amelia awalnya biru, tetapi beberapa saat dia berubah bersinar hijau. Setelah matanya berubah, hal-hal aneh mulai terjadi. Orang yang pernah memiliki boneka rambut blonde itu mengaku menemukan seorang wanita berdiri di lorong, mendengar cekikikan, dan pernah melihat gelombangnya.

Bebe

Boneka ini dimiliki oleh sang kolektor boneka hantu sekaligus paranormal, Janice Poole. Poole mengaku rumahnya menjadi berhantu setelah membeli boneka itu. Dia mengklaim bahwa mata boneka perempuan itu mengikuti langkahnya di sekitar ruangan. Tertawa cekikikan dan berlari mendahului kakinya di berbagai kesempatan.

Boneka Barbie di Pulau Ubin

Di tahun 1914, Tentara Inggris mencurigai pasangan Jerman yang tinggal di Singapura sebagai mata-mata. Mereka pun menahan pasangan itu, tetapi putri berhasil melarikan diri. Nahas, sang putri jatuh dari tebing dan meninggal tak lama kemudian.

Warga lokal mendirikan sebuah kuil di Pulau Ubin untuk mengenang sang gadis. Di sana juga terdapat potongan rambutnya. Selama bertahun-tahun, banyak pengunjung datang memberi penghormatan pada gadis itu.

Di tahun 2007, seorang pria Singapura mengaku berulang kali bermimpi tentang seorang gadis cilik yang membawanya ke toko mainan untuk membelikannya boneka Barbie. Ia pun percaya arwah gadis Jerman itu mencoba berkomunikasi dengannya. Ia pun pergi ke toko dan membeli boneka persis seperti yang dilihatnya dalam mimpi. Boneka itu pun diletakkan di tengah kuil untuk menenangkan arwah si gadis cilik.

Boneka Okiku

Di tahun 1918, Eikichi Suzuki mengunjungi Sapporo, Jepang. Ia pun membeli boneka sebagai oleh-oleh untuk adik perempuannya bernama Okiku. Sang adik yang saat itu masih berusia 2 tahun pun begitu menyayangi bonekanya dan bermain dengannya setiap hari.

Sayangnya setahun kemudian, gadis kecil itu jatuh sakit dan nyawanya tak bisa diselamatkan. Karena begitu menyayangi bonekanya, keluarga Okiku menempatkannya di altar rumah dan mendoakannya setiap hari.

Lama-kelamaan, mereka sadar kalau rambut boneka Okiku bertambah panjang. Itu sebabnya mereka percaya arwah Okiku telah merasuki bonekanya.

Di tahun 1938, keluarga menyerahkan boneka Okiku di Kuil Mannenji, Hokkaido, Jepang. Anehnya, hingga saat ini rambut boneka tersebut tetap tumbuh memanjang. Begitu panjangnya sampai ke lutut boneka, rambut itu akan dipotong, tetapi tetap kembali memanjang. Sampel rambutnya pun dianalisis secara ilmiah dan disimpulkan kalau rambut itu benar-benar rambut manusia.

Hingga kini Boneka Okiku masih dipajang di kuil. Banyak pengunjung datang setiap tahunnya untuk melihat boneka itu dan mendoakan mendiang Okiku yang sudah meninggal puluhan tahun yang lalu.