Tips Memilih Topi Yang Seuai Bentuk Wajah

Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah – Topi merupakan salah satu aksesoris yang akan melindungi siapapun yang memakainya terlindungi dari cuaca yang panas. Memilih topi untuk cuaca panas tampaknya merupakan salah satu cara untuk mempercantik diri. Bahkan sekarang topi ini sudah banyak yang menjadikannya sebagai salah satu penambah penampilan seseorang. Jika para w menggunakan topi dengan jenis dan model tertentu, maka mereka akan terlihat semakinpercaya diri dengan topi tersebut.

Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah
Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Banyak sekali jenis topi yang dijual di toko online maupun offline. Seperti topi fedora, baseball, dan masih banyak lainnya. Namun, tahukah kamu? Bentuk wajah kita ternyata ikut mempengaruhi jenis topi yang pantas untuk kita pakai. Salah memilih jenis topi, maka wajah kamu akan terlihat tidak simetris dan terkesan kurang cocok. Lalu, bagaimana caranya supaya kamu terlihat menarik saat menggunakan topi? Ini dia cara memilih topi yang benar sesuai dengan bentuk wajah kamu. Dengan begitu, kamu tidak akan salah memilih topi.

Tips Memilih Topi Yang Seuai Bentuk Wajah

1. Bentuk Wajah Persegi
Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah
Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Untuk kamu pemilik wajah persegi, ada baiknya kamu menggunakan topi dengan bentuk bulat atau boaster. Wajah persegi memiliki garis rahang yang tegas, sehingga dengan memakai topi dengan bentuk bulat, akan membuat penampilan kamu simetris.

Selain topi dengan bentuk bulat, kamu juga bisa memakai jenis topi baseball, untuk membuat penampilan kamu terlihat dinamis dan sporty.

2. Bentuk Wajah Persegi Panjang

Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk ini memiliki wajah memanjang dengan dagu berbentuk bulat. Jika kamu pemilik wajah yang satu ini, ada baik nya kamu memilih topi dengan pinggiran bulat ataupun datar. Topi dengan jenis panama maupun boater cocok untukmu.

4. Bentuk wajah Diamond

Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk wajah yang satu ini memiliki dagu yang lancip dan dahi yang sempit. Alangkah lebih baiknya jika kamu pemiliki wajah diamond menggunakan topi dengan jenis bucket/topi memancing. Hal itu akan membuat dahi kamu terkesan simetris dan menonjolkan dagu kamu yang lancip. Kamu juga bisa memakai topi seniman atau flatcap untuk membuat penampilan kamu terlihat maskulin.

5. Bentuk Wajah Bulat
Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah
Cara Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Pemilik dengan wajah bulat memiliki bentuk wajah yang melebar dengan dagu yang membulat. Jangan gunakan topi dengan bentuk bulat, hal itu akan menambah kesan bulat pada wajah kamu. Sebaiknya gunakan topi dengan jenis fedora. Topi fedora akan membuat wajah kamu terlihat tegas dan gagah.

Memilih Topi Yang Berkulitas
Kualitas Bahan Baik

Memilih bahan berkualitas kadang anda hanya melihat ketebalannya saja yang menandakan bahan tersebut baik. Bukan berarti bahan tipis kualitasnya buruk. Pilih kain yang memiliki ketebalan sedang.

Bahan yang nyaman dipakai

Salah satu ciri topi distro adalah nyaman dipakai. Indoneia memiliki iklim tropis, saat musim kemarau cuaca sangat panas dan topi bisa melindungi anda dari panasnya sinar matahari. Selain itu jika dapat melindungi rambut anda akibat sinar uv yang mampu merusak rambut. Ketika beraktivitas di luar tidak perlu lagi mengkhawatirkan keadaan rambut indah anda lagi.

Membuat tampil percaya diri

Kepercayaan diri dapat timbul dengan yang anda kenakan. Pemilihan warna serta model bisa menambah percaya diri anda. Tidak usah khawatir pada model dan warna sebab sekarang distro telah banyak memproduksi topi satuan yang ekslusif, bagus, dan tak pasaran. Untuk masalah harga masih terjangkau. Sehingga membuat lebih percaya diri ketika tampil di tempat umum.

Perhatikan kerapian pada jahitannya

Anda harus memperhatikan kerapian pada jahitan topi. Dapat dilihat dari jarak antar jahitan yang dekat. Sehingga jahitan tak mudah lepas dan akan awet. Jahitan yang rapi berarti berkualitas. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi topi yang akan anda kenakan demi kenyamanan.

Pilih harga yang sesuai

Biasanya banyak orang mudah tergoda dengan harga topi distro yang murah. Namun, anda harus fokus saat memilih topi berkualitas baik. Sehingga tak membeli topi karena harga murah. Harga biasanya mengikuti kualitas, jadi apabila harganya mahal menandakan bahwa kualitasnya baik. Tapi tidak perlu khawatir jika anda teliti dan fokus memilih topi maka akan mendapatkan topi dengan harga yang terjangkau tetap berkualitas baik.