Cara Mengatasi Batuk Dengan Mudah Dengan Sebuah Cokelat

Cara Mengatasi Batuk Dengan Mudah Dengan Sebuah Cokelat

Cara Mengatasi Batuk Dengan Mudah Dengan Sebuah Cokelat – Melihat fakta bahwa disekitar kamu atau bahkan kamu sendiri mengalami batuk di musim ini sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Meskipun begitu, batuk yang kamu alami tidak boleh diabaikan. Rasa gatal di tenggorokan dan suara yang membahana di seluruh ruangan (jika kamu berada dalam ruangan tentunya) cukup mengganggu, kan?

Selama ini, kita semua tahu bahwa lemon dan madu merupakan dua makanan yang ampuh mengobati rasa gatal pada tenggorokan yang diakibatkan batuk. Baru-baru ini, Profesor Alyn Morice dari University of Hull, Inggris, mengemukakan sebuah hasil penelitian yang cukup menggembirakan.

Mudahnya Mendapatkan Jackpot Sakong Online

Pasalnya, Alyn mengungkapkan bahwa ternyata coklat lebih ampuh dalam mengobati batuk dibanding madu dan lemon. Kok bisa?, kabar baik untuk penggemar cokelat. Baru-baru ini disebut bahwa cokelat bisa bantu redakan batuk.

Cara Mengatasi Batuk Dengan Mudah Dengan Sebuah Cokelat

Cara Mengatasi Batuk Dengan Mudah Dengan Sebuah Cokelat
Dikutip dalam Daily Mail, Profesor Alyn Morice mengatakan bahwa cokelat dapat menenangkan batuk. Bahkan hasilnya lebih baik dari pada sirup batuk codein dengan membentuk lapisan lengket yang melindungi ujung saraf di tenggorokan Anda yang sebabkan batuk.

Viskositas lapisan cokelat leleh juga bisa jadi bahan penekan batuk yang secara alami ada dalam kakao. Menurut Profesor Morice, lelehan cokelat yang jika bersentuhan dengan saraf tenggorokan yang rusak dan menenangkannya.

Apakah mengonsumsi cokelat panas bisa menekan efek batuk yang sama? Jawabannya tidak. Meskipun cokelat panas terasa nyaman namun larutan cokelat encer tidak cukup efektif untuk mempertahankan saraf yang menempel di tenggorokan.

Profesor Morice menyarankan untuk menghisap sepotong cokelat dan membiarkannya meleleh perlahan untuk melapisi tenggorokan. Lebih baik lagi kalau cokelat yang dimakan adalah jenis dark chocolate yang bisa memberikan manfaat dan sebagai antioksidan alami.

Selain dapat meredakan batuk, dark chocolate juga bisa redakan stres. Penelitian yang dilakukan dari Loma Linda University di California menemukan bahwa konsumsi cokelat dapat memiliki efek positif. Terutama untuk menurunkan stres, serta baik untuk mengatasi peradangan tubuh, meningkatkan suasana hati, ingatan, dan sistem kekebalan tubuh.