Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online – Zaman sekarang, teknologi telah menjadi peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Semua orang, mau tua atau muda, dalam range umur yang berbeda-beda, sudah terbiasa dengan lifestyle yang dimanjakan oleh teknologi yang canggih. Selain memudahkan kita untuk beraktivitas, teknologi juga membantu kita untuk tidak mengeluarkan duit extra dalam sehari-harinya.

AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA 8 GAMES Dalam 1 WEBSITE

Begitu juga dengan berbelanja, zaman sekarang, apa lagi untuk orang yang banyak beraktivitas, sudah jarang ada waktu untuk mampir ke mall atau toko-toko untuk melihat-lihat atau berbelanja sehari-harinya. Jadi salah satu dampaknya adalah mereka banyak tertinggal trend baru dan kehabisan barang-barang limited yang murah. Karena itu, zaman sekarang banyak orang yang memilih berbelanja online. Tidak hanya menghemat waktu, tapi juga menghemat biaya.

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko OnlineWalaupun banyak keuntungan dalam berbelanja online, tetapi berbelanja online sometimes can be quite tricky, karena jelas kita tidak bisa melihat dan mencoba barangnya secara langsung.  Karena menentukan size bisa sangat membingungkan, inilah Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online?

Berikut tips-tips penting Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online :

 

1. Pastikan Kamu Berada di Kategori yang Benar

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

 

Pastikan sepatu yang kamu inginkan berada dalam kategori yang tepat, seperti contohnya jika kamu berpikiran membeli sepatu untuk outfit pesta seperti formal suits, pastikan memilih sepatu di kategori formal wear, atau cari sepatu di kategori outdoor untuk hiking, dan kategori sports untuk olahraga. Hampir semua butik online membagi semua produknya dalam banyak kategori, jadi akan lebih memudahkan pembelinya untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

2. Berbelanja Online Lebih Murah

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Banyak orang yang lebih memilih berbelanja online dibanding berbelanja di tokonya langsung, karena memang sudah bukan rahasia lagi kalau harga barang di toko online lebih murah daripada di tokonya langsung. Jadi biasanya orang pergi ke tokonya untuk mencoba dan melihat detail barangnya lalu mereka membelinya lewat online.

3. Size yang harus diperhatikan

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Pastikan kamu tau ukuran kaki kamu, karena tidak semua ukuran dibuat sama besar. Contohnya size nomor 9 bisa dibuat dalam 3 versi yang berbeda-beda, karena walaupun sama-sama size 9 tetapi beberapa kaki ada yang lebih lonjong dan langsing, ada juga yang lebih pendek, dan lebar dan macam-macam. Coba untuk mengukur kaki kamu sebelum membeli sepatu, terutama online untuk mempermudah kamu mendapatkan produk yang sesuai.

BACA JUGA : Pilihan Sepatu yang tepat Saat Musim Hujan

Kalau kamu mau mengukur kaki kamu, disarankan untuk mengukurnya pada sore atau malam hari, karena kaki akan sedikit membengkak diakibatkan pressure yang ditahan kaki seharian dan juga karena jalan yang banyak. Disarankan juga untuk memakai kaos kaki yang biasa atau akan kamu kenakan dengan sepatu yang akan kamu pakai, atau kenakan kaos kaki dengan ketebalan yang medium.

4. Lihat Feedbacks dari Customer Lain

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Watch out for the feedbacks! Cara paling gampang untuk mengetahui apakah produk tersebut memuaskan sesuai dengan gambar dan harganya adalah dengan melihat feedbacks dari customer lain yang sudah pernah membelinya. Biasanya kalau mereka ada masalah atau ada ketidakpuasan dengan barang yang sudah mereka beli mereka akan menulis complain di seksi komentar untuk produk tersebut. Lebih baik amati secara detail dulu apa feedback dari customer lain sebelum memutuskan untuk membeli sepatu. Itulah kenapa feedback masuk ke dalam Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online .

5. Baca Baik-Baik Aturan Return Policy
Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

 

Jangan pernah lupa dan lengah dengan return policy di dalam online butik tersebut. Baca baik-baik sebelum kamu mengeluarkan kartu kredit kamu dan klik beli. Coba pastikan mereka mempunyai aturan full refund dan aturan pengembalian barang yang tidak ribet. If possible, cari online butik yang mempunyai aturan di mana mereka bisa mengganti barang secara gratis.

6. Perhatikan Opsi Shipping yang ditawarkan

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Jika kamu beli sepatu dari toko online yang bukan berbasis dari Indonesia, kamu harus benar-benar teliti membaca ketentuan pengiriman mereka, kurir apa yang akan mereka pakai untuk mengirimkan barang, dan apakah kamu harus bayar extra, options apa saja yang bisa kamu pilih untuk pengiriman barang kamu. Seperti contoh one day delivery yang biasanya kamu harus bayar sedikit lebih banyak, ada juga yang 2-3 hari kerja, dan finally yang biasanya gratis adalah antara 5-7 hari kerja.

BACA JUGA : ASAL USUL SEPATU SNEAKERS WAJIB TAHU!

Akan tetapi, tidak semua butik online memberikan opsi seperti itu. Banyak juga yang sudah ditentukan opsinya , yaitu kamu harus membayar extra untuk kurir pengiriman. Make sure kamu tidak perlu bayar pajak tambahan saat barang kamu datang, dan pastikan juga barang kamu akan datang dengan aman.

7. Perhatikan Image Quality Produk yang Kamu Inginkan

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Membeli sepatu secara online berarti kita tidak ada kesempatan untuk memegang barangnya secara langsung. Jadi all we can rely hanyalah gambar yang mereka pajang di websitenya. Jadi pastikan untuk memilih butik online yang menyediakan gambar-gambar produk yang cukup detail, besar, dan dengan kualitas yang bagus.

8. Material & Colours

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Tidak semua online shop punya toko fisiknya, tetapi kalau mereka punya, berarti kamu lumayan beruntung. Jika ada waktu luang kamu bisa mampir sebentar untuk mencoba ukuranya dan mengecek kualitas dan warnanya. Jika mereka hanya ada online, the best thing you could do adalah membaca dan mengamati dengan detail informasi material dan warna dari barang tersebut. Jangan lupa membaca dengan cermat bagaimana cara merawat bahan tersebut. Jika kamu masih ada beberapa hal yang dibingungkan dan tidak jelas, jangan malu untuk bertanya pada customer service mereka dan minta advice lebih jauh tentang produk tersebut.

9. Try Them On

Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online

Kalau kamu sudah mendapatkan barangnya, pastikan untuk mencobanya langsung tanpa memotong price tag-nya. Disarankan untuk mencobanya di lantai yang lembut, ideally indoor.

Itulah 9 Cara Tepat Membeli Sepatu di Toko Online Untuk kualitas barang, service, dan jasa pengiriman yang terbaik. Berikan pula komentarmu tentang tips membeli sepatu !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *