Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis – Perlu kita ketahui jejak pendapat yang dilakukan oleh YOUGOV, sebanyak 71 persen orang dewasa mengatakan bahwa mereka mendukung pembangunan apartemen mikro berukuran lebih kurang 30an meter persegi. Sebuah konsep tempat tingga berukuran mungil yang akhir-akhir ini menjadi tren hunian bergaya modern minimalis di perkotaan.

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Seperti dilaporkan Businessinsider, alasan hunian mungil menjadi tren yang tak lepas dari kesangupan kepemilikan properti di perkotaan yag sudah sedemikian mahal, sehingga apartemen mikro dianggap cukup memenuhi syarat dengan faktor utama adalah soal harga atau biaya sewa yang terjangkau tadi.

Sementara CBSNews melaporkan bahwa akan semakin banyak model dan unit-unit apartemen berukuran mungil yang dibangun di perkotaan. Di Kota New York misalnya, bahkan para Pejabat berwenang setempat telah memberikan perizinan terkait konsep hunian mungil.

Dan dari sisi pengembang, unit-unit aartemen mikro benar-benar telah dirancang secara efisien. Hunian-hunian mungil ini bukanlah sesuatu yang dirancang secara serampangan, namun juga benar-benar dipikirkan agar juga dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

“Bagi kami sangat penting untuk menunjukkan betapa ruang kecil bisa memberi peningkatan kualitas hidup,” kata Christopher Bledsoe dari Stage 3 Properties.

Dilema desain rumah kecil

Meski hunian berukuran mikro atau mungil telah dan akan menjadi tren, para penghuni atau pemilik hunian kerap mengalami dilema saat akan mendesain atau mendekorasinya.

Dilema desain yang biasa dihadapi para pemilik rumah kecil adalah soal pemilihan dan penggunaan furnitur. Rumah berukuran kecil tentu saja tidak akan seleluasa rumah-rumah yang memiliki ruangan-ruangan besar yang tidak mengalami masalah besar dalam pemilihan dan penggunaan furnitur.

Sebaliknya, rumah kecil membutuhkan pula desain furnitur minimalis. Hal ini terutama untuk menyiasati ukuran ruang agar penggunaan perabotan tidak membebani kapasitas ruang yang dimiliki.

Ingat; tidak ada ruang yang kekecilan, yang ada penggunaan furnitur yang kebesaran. Prinsip tersebut memberi jalan bagi pemilik hunian berukuran mungil untuk selalu lebih kreatif, teliti, dan imajinatif saat memilih perabotan.

Desain furnitur minimalis untuk rumah minimalis tentu saja bukan hal baru. Para produsen furnitur banyak menawarkan model dan jenis terbaru dengan kelebihan dan mungkin saja kekurangannya masing-masing.

Beruntung, perkembangan dunia desain interior telah memberi kita banyak opsi. Dikutip dari homeandprperty.co.uk, berikut beberapa model dan desain furnitur minimalis untuk rumah minimalis yang mampu menjadikan ruangan terlihat lebih trendi dan gaya. Serta terutama di atas itu semua, ruangan akan lebih terasa fleksibel dan memiliki daya tarik yang menggoda.

Desain furnitur minimalis; Loop Corner Bench and Sanza extending table

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Bangku makan, terutama unit sudut, adalah cara yang bagus untuk menggunakan setiap inci ruang. Kursi bangku bisa terselip rapi di bawah meja saat tidak digunakan dan terlihat lebih rapi serta bersih. Didekorasi dengan berbagai hiasan kulit imitasi kontemporer, dari putih sampai abu-abu, dan hitam.

Desain furnitur minimalis; String shelves

Desain furnitur minimalis; String shelves

Anda dapat menyesuaikan rak dan tangga dari sistem ‘string’ ini, untuk menciptakan perabotan penyimpanan yang sesuai dengan ukuran ruang.

Desain furnitur minimalis; Spot extending dining table

Meja makan fleksibel yang bisa digunakan untuk 6 orang, dan bahkan memiliki pilihan untuk menciptakan ruang di dalam dan di tengah meja, sebagai tempat penyimpanan bumbu dan atau alat-alat makan.

Desain furnitur minimalis; Lori Concertina Bookcase

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Model rak buku minimalis yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruang. Rak yang juga bisa memutar dan mengubahnya untuk menciptakan unit sudut.

Desain furnitur minimalis; Bow storage coffee table

Baki geser di atas meja kopi atau coffee table serbaguna ini dapat digeser keluar masuk sesuai kebutuhan. Sebuah laci yang tersembunyi di bawah meja dapat memberi lebih banyak ruang untuk barang-barang, memerlihatkan suasana ruang yang terlihat lebih rapi dan terkoordinasi dengan baik.

Desain furnitur minimalis; Urban armchair bed

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Sofa bergaya modular yang dapat bertransformasi menjadi tempat tidur.

Desain furnitur minimalis; Rough day bed with trundle bed drawer

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Dapat digunakan sebagai sofa yang sangat yang lengkap nyaman dengan beberapa bantal. Dan juga dapat berubah, bertransformasi menjadi tempat tidur double. Dilengkapi juga tempat penyimpanan untuk beberapa perlengkapan.

Desain furnitur minimalis; Custom furniture

 

Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis
Dekorasi Sederhana Untuk Ruangan Rumah Minimalis

Cara yang paling tepat dan cermat untuk dapat memanfaatkan setiap inci ruangan. Furnitur kustom dapat disesuikan dengan kebutuhan dan bahkan model yang diinginkan agar terlihat lebih trendi, gaya dan sangat minimalis.