Desain Rumah Modern Dengan Tangga Putar

Desain Rumah Modern Dengan Tangga Putar

Desain Rumah Modern Dengan Tangga Putar

Halo guys kembali lagi dengan mimin di Masihbaru , kali ini mimin akan membahas Desain Rumah Modern Dengan Tangga Putar. Gaya desain rumah minimalis modern belakangan kian banyak diminati. Konsep yang serba simpel dapat memberikan nuansa rumah mewah yang terlihat elegan. Konsep ini pun mulai digunakan oleh pengembang berbagai perumahan untuk mendesain hunian yang ingin mereka jual.

Sentuhan minimali kerap kali mengandalkan konsep “less is more”. Mengingat minim ornamen, maka tantangannya adalah bagaimana menampilkan detail dalam struktur bangunan untuk menciptakan kesan mewah yang diinginkan.

Berencana membangun sendiri rumah minimalis modern? Ide menarik untuk inspirasi Anda adalah hunian yang diberi nama BP House, seperti apa? Simak selengkapnya seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Berada di Kawasan Paling Berkembang di Tangerang

BP House dirancang oleh Rakta Studio yang berbasis di Bandung. Dengan estimasi biaya pembangunan mencapai Rp6 miliar, rumah minimalis modern mewah dibangun sebagai tempat tinggal di salah satu klaster di BSD City, Tangerang. Saat ini kawasan BSD City termasuk daerah dengan perkembangan properti yang cukup pesat.

Menyesuaikan dengan kawasan sekitarnya yang modern, BP House menghadirkan bentuk geometris persegi yang tampak jelas dari bagian muka bangunan. Seperti saling tumpuk satu sama lain, kotak-kotak yang bersusun ini menjadi pesona BP House yang sangat menarik untuk dipelajari oleh orang-orang yang menginginkan rumah mewah berkonsep minimalis. Model fasad kubik andalan Rakta Studio ini menampilkan struktur rumah yang elegan.

Kaca Transparan sebagai Pengganti Dinding

Selain material beton, salah satu material yang paling sering digunakan pada desain rumah minimalis modern adalah kaca. Dapat dengan mudah Anda melihat beberapa bagian dinding yang sengaja menggunakan kaca transparan.

Selain memperlihatkan keindahan desain interiornya kepada pandangan visual dari luar, berlaku sebaliknya penggunaan kaca ini membuat penghuni lebih leluasa melihat keluar. Selain itu, keberadaan dinding kaca ini membuat bangunan rumah modern minimalis secara keseluruhan tampil lebih estetik.

Terlebih, dengan bebasnya cahaya dari luar menyinari ke dalam ruangan. Sementara itu, pada malam hari rumah akan tampak menarik perhatian dengan cahaya lampu yang ada di dalamnya.

Perpaduan Material untuk Ciptakan Visual yang Ciamik

Desain Rumah Modern Dengan Tangga PutarDi bagian depan, di antara struktur “tumpukan kotak” yang mengandalkan warna beton, Anda akan melihat bagian kotak menonjol yang menggunakan material kayu. Permainan material ini juga masih digunakan hingga ke bagian interiornya.

Begitu memasuki rumah, Anda akan disambut dengan gaya minimalis modern yang kental. Permainan warna hingga material menjadi bagian yang membuat rumah ini tampak begitu elegan. Anda akan langsung menangkap bagian paling menarik dari rumah ini berupa tangga putar nan stylish yang dipasang sebagai sarana untuk menuju ke lantai dua.

Area Tinggal Nyaman untuk Keluarga

Desain Rumah Modern Dengan Tangga PutarDi antara ruang tamu dan kamar tidur, ada sebuah courtyard yang membentuk letter L. Area ini menjadi area teduh outdoor yang privat. Bersama kolam renang, sinerginya menciptakan suasana paling nyaman di hunian ini.

Ada pula, sebuah taman zen sebagai transisi dari area ruang tamu menuju kamar tidur. Kamar-kamar tidur yang berada di lantai atas juga dilengkapi dengan jendela kaca transparan. Dengan rancangan demikian, penghuni rumah bisa melihat langsung ke area kolam renang serta pelataran dalam rumah dari atas.

Desain Rumah Modern Dengan Tangga PutarSecara keseluruhan, BP House berhasil menampilkan kesan minimalis, namun masih dengan balutan gaya modern yang mewah. Didukung pemilihan perabotan dan aksesori yang juga berkonsep modern, BP House hadir untuk mewujudkan impian Anda yang ingin memiliki tempat tinggal nyaman dan elegan.

Pembayangan akan rumah mewah tangga putar tak lagi tentang rumah dengan struktur yang terkesan berat ala rumah klasik. Desain rumah minimalis modern oleh Rakta Studio merepresentasikan kemewahan yang dibentuk dari detail struktur khas kubiknya.

Ditambah, dominasi material dinding kaca semakin memikat pandangan dari luar. Tak lupa, elemen kayu pun ditonjolkan sebagai penghangat suasana dengan porsi yang pas. Tentunya, untuk meminimalisasi kesan “dingin” dari konsep minimalis.