Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget

Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget

Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget – Tempat wisata di dunia bagi para pencinta binatang. Selama ini, kebun binatang selalu jadi tempat wisata favorit banyak orang. Terutama bagi para pencinta binatang atau animal lovers. Apabila kamu adalah salah satunya, maka tak perlu khawatir karena kini sudah ada banyak spot wisata sejenis yang di dalamnya terdapat berbagai binatang lucu dan menggemaskan.

Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget

Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget

Tempat wisata di bawah ini tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Semuanya memiliki jenis binatang yang berbeda, mulai dari orangutan, panda, hingga gajah. Selain melihat binatang, kamu juga bisa belajar banyak hal tentang satwa yang mungkin selama ini belum kamu ketahui. Jika memiliki kesempatan untum mengeksplorasi tempat baru, ada beberapa spot dan destinasi yang tersebar di dunia yang bisa kamu datangi. Kamu pun bisa lebih dekat dengan habitat tempat tinggal spesies hewan tertentu. Yuk langsung saja kita bahas Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget.

1. Taman Nasional Tanjung Puting

Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget

Orangutan adalah habitat asli di Taman Nasional Tanjung Puting. Di tempat inilah para orangutan dilatih sebelum dilepas ke alam liar. Selain orangutan, ada juga satwa lain yang tinggal di dalam Tanjung Puting, seprti monyet, bekantan dan babi hutan.

Meski namanya belum sepopuler Ragunan atau Taman Safari, sudah cukup banyak wisatawan lokal dan asing yang datang ke tempat yang ada di Kalimantan Tengah ini. Sesampainya di sini, kamu bisa melihat langsung aktivitas para orangutan dan satwa liar lainnya. Kamu bisa makin mengenal sejarah konservasi orangutan ini.

2. Cat Islands, Jepang

Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget

Ada sekitar 13 pulau di Jepang yang dikenal sebagai Pulau kucinK. Pulau yang paling populer adalah Aoshima. Tempat ini bisa diakses dengan kapal feri setiap harinya. Selain itu, ada juga Enoshina yang lebih mudah diakses karena sangat dekat dengan Tokyo.

Ternyata, ada juga sederet aturan yang harus kamu patuhi saat berkunjung ke Pulau Kucing di Jepang. Salah satunya adalah dengan tidak memaksa kucing untuk duduk di pangkuanmu. Selain itu, pengunjung tidak diperkenankan memberikan makanan di luar area yang sudah ditentukan.

3. Chengdu, China

Jumlah panda di Tiongkok dikabarkan makin sedikit. Pemerintah Negeri Tirai Bambu kemudian mengeluarkan kebijakan yakni mengembangbiakan panda.

Ada beberapa tempat pengembangbiakan panda yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Selain melihat panda secara langsung, kamu juga bisa memberi makan panda dan menjadi relawan.

4. Koala Park Sanctuary, Australia

Selain kanguru, binatang lain yang populer di Australia adalah koala. Binatang yang menggemaskan ini sering diburu dan diambil bulunya secara paksa. Hal itulah yang menjadi alasan berdirinya Koala Park Sanctuary. Penangkaran koala ini bertujuan untuk melindungi sekaligus melestarikan koala agar tidak cepat punah.

5. Isla Martillo, Argentina

Siapa sih yang nggak suka penguin? Binatang yang satu ini memang bikin gemas! Di Argentina tepatnya di Pulau Isla Martillo, terdapat banyak pinguin. Rombongan pinguin akan terlihat antara Oktober dan April setiap tahun. Mereka nggak hanya lucu, tapi juga jinak. Meski begitu, jangan sampai kamu mengganggu mereka ya.

Menghibur dan edukatif, dua kata itulah yang bisa menggambarkan tempat wisata tadi. Semuanya bisa jadi referensi tujuan wisata yang menarik untuk para pencinta binatang. Apabila kamu tertarik mengunjungi salah satunya, jangan lupa ajak keluarga atau teman biar lebih seru!

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Destinasi Kebun Binatang Yang Recommend Banget yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling
2. Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor