Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling

Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling

Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling – Yuk siapkan backpack atau kopermu sekarang juga. Australia merupakan salah satu destinasi negara terbaik untuk melakukan solo travelling. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata kota hingga wisata belanja.

Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling

Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling

Kamu dapat menjelajahi kota yang multikultural, menikmati keindahan pantai juga bawah laut, dan lain sebagainya. Penasaran apa saja tempat wisata keren di Australia yang bisa kamu kunjungi bahkan tanpa pemandu wisata sekalipun? Yuk langsung saja kita bahas Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling.

1. Pantai Bondi Beach Yang Populer

Bondi Beach merupakan pantai hits di kalangan turis mancanegara dari yang letaknya di Sydney. Kalau kamu ingin berenang sambil menikmati cipratan ombak dari laut, kamu bisa ke Bondi Iceberg Pool. Kolam renang berukuran olympic ini memiliki air yang berwarna biru dan telah menjadi tuan rumah dari Bondi Iceberg. Uniknya, jika kebanyakan air kolam renang merupakan air tawar dan menggunakan kaporit, kolam yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun ini menggunakan air laut. Meski begitu, suhu air di kolam ini selalu lebih dingin dari air laut lho~ Berlokasi di atas batu karang, kolam ini kadang didatangi semburan ombak yang pastinya membuat aktivitas berenangmu semakin seru.

Bergabunglah dengan warga setempat menyusuri Bondi hingga Coogee Coastal Walk untuk menikmati pemandangan menakjubkan di sepanjang pantai, tebing-tebing, dan garis- garis pantai. Jangan lupa juga mengunjungi Bondi Market yang ada di hari Sabtu, di mana kamu bisa menemukan berbagai produk segar dan makanan gourmet. Mulai dari produk desainer lokal, bunga, aksesoris, serta makanan dan minuman juga dapat kamu nikmati di sini.

2. The Skypoint Climb, Gold Coast

Gold Coast memang dikenal dengan pantai ikonik, lapangan golf, taman rekereasi berkelas dunia, bahkan aktivitas anti-mainstream yang berlatar pemandangan indah kota dan pesisir. Terlepas dari Warner Bros Movie World dan Sea World yang telah populer, kamu harus banget berpetualang dan mengikuti The Skypoint Climb. The Skypoint Climb terkenal dengan menara-menara tingginya, di mana kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa indahnya dari atas gedung tertinggi di tepi pantai. Bahkan kerennya lagi, kamu nggak akan berada di dalam gedung, tetapi di luar!

Berada pada ketinggian 270 meter (886 kaki), kamu akan menuju ke puncak Q1 Resort Building yang merupakan petualangan terbaik dalam memacu adrenalin, sehingga nggak salah jika ini adalah pendakian bangunan eksternal tertinggi di Australia. Dengan perlengkapan keselamatan yang aman, kamu akan melangkah keluar ke platform peluncuran di level 77 (240 meter, atau setinggi 787 kaki) lalu naik ke puncak menara. Ingin melihat indahnya Australia dari ketinggian yang menakjubkan? Ini jawabannya.

3. Southern Lights ( Aurora Australis ), Tasmania

Buat kamu yang tinggal di Indonesia, Australia adalah negara terdekat yang bisa kamu datangi untuk menyaksikan indahnya Aurora. Kerlip cahaya hijau, biru, ungu dan merah bisa dengan mudah kamu saksikan dari banyak tempat di Australia. Namun, peluang terbaik untuk menyaksikan fenomena ini adalah dengan pergi ke Tasmania. Kabar baiknya, cahaya selatan ini dapat kamu lihat sepanjang tahun lho, meskipun peluang paling besar adalah ketika musim dingin, yaitu antara bulan Mei hingga Agustus. Tempat di Tasmania yang merupakan tempat terbaik menyaksikan Aurora Australis adalah di Pulau Bruny, Pulau Satellite, Cradle mountain-lake St.Clair National Park, The Central Highlands dan Bathurst Harbour.

4. Fortitude Valley, Brisbane

Selain menjadi pusat seni, Brisbane juga salah satu surga belanja, utamanya di Fortitude Valley. Di tempat ini penuh dengan pertokoan independen dan didapuk sebagai kawasan belanja terbaik di Brisbane. Bagi kamu yang suka banget dengan hasil rancangan desainer ternama, di sepanjang James Street kamu akan menemukan lebih dari 130 toko khusus. Termasuk toko milik perancang kelas atas berkebangsaan Australia Lee Mathews, Scanlan & Theodore, dan Zimmermann. Nggak hanya wisata belanjanya yang keren, tapi juga wisata kulinernya! Brisbane merupakan rumah bagi sejumlah restoran dan cafe milik koki yang menekankan penggunaan hasil bumi lokal Queensland lho.

Nah, itu tadi berbagai destinasi wisata keren yang wajib kamu kunjungi saat solo travelling ke Australia. Nggak heran deh jika banyak wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Australia tiap tahunnya! Australia memang indah dan punya beragam hal yang bisa kamu eksplor, mulai wisata alam, kota hingga belanja. Makanya, nggak usah ragu lagi, segera rencanakan dan buat itinerary liburan kamu ke Australia sekarang juga.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Destinasi Wisata Australia Untuk Solo Travelling yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Beberapa Destinasi Wisata di Pulau Alor
2. Deretan Tempat Wisata di Pacitan Yang Memukau