Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah – Kamu berani ke sini? Seorang petualang pastinya suka bepergian ke destinasi wisata yang tidak biasa. Mengunjungi tempat yang menyimpan sisi lain yang menakjubkan atau bahkan bisa menakutkan bagi orang biasanya sehingga dapat memacu adrenalin kamu untuk berpetualang sekaligus berwisata.

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Jika kamu petualang sejati atau suka bepergian ke destinasi wisata yang menantang adrenalin, berikut kami rangkum beberapa destinasi wisata yang menakutkan dan dapat memacu adrenalin kamu, akan tetapi memiliki hal-hal yang menakjubkan. Penasaran dengan tempat-tempat yang kami rangkum itu apa saja? Yuk langsung saja kita bahas Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah.

1. Death Valley, Amerika Serikat

Jika bumi adalah rumah kita, maka Death Valley (lembah kematian) adalah oven yang paling panas. Gurun yang menakjubkan ini memegang rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat di planet yakni mencapai 134°F (56,7°C). Terik matahari dan panas dari Death Valley akan membuat kamu mengalami kelelahan. Tanpa air, kamu bisa tinggal di sini hanya selama 14 jam.

2. Danau Natron, Tanzania

Tempat ini terlihat seperti sebuah pemandangan di luar bumi, tetapi gambar ini sebenarnya adalah foto dari Danau Natron di Tanzania. Kerak garam alkali pada permukaan danau ini begitu berbahaya, ketika semua makhluk hidup melakukan kontak dengan danau ini, maka akan seketika mati. Berenang di danau ini sangat dilarang dan bau yang kuat dari hidrogen sulfida yang berasal dari permukaan danau ini sangat berbahaya.

3. Gurun Danakil, Eritrea

Suhu pembakaran di tempat ini mencapai lebih dari 120°F (50°C). Tempat wisata yang mengerikan ini konon sering disebut sebagai ‘Neraka di Bumi’, tetapi masih menarik banyak petualang pemberani dari seluruh dunia berkunjung ke tempat ini. Hanya perlu diingat bahwa tanpa pemandu yang berpengalaman, sangat dilarang untuk berkunjung kesini.

4. Afar Depression, Ethiopia

Gunung berapi Erta Ale adalah salah satu gunung berapi paling berbahaya di planet. Gempa kecil disini terus-menerus menggemparkan wilayah ini. Hal ini terjadi karena Erta Ale berisi dua danau lava di kawah puncak. Jumlah lava di dalamnya terus berubah, menyebabkan permukaan bumi mengguncang ke atas dan ke bawah.

5. Puncak Gunung Washington, Amerika Serikat

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia untuk angin tercepat di permukaan bumi. Mencatat kecepatan tertinggi sebesar 203 mil per jam (327 km/jam). Angin kencang bukan satu-satunya kekhawatiran di daerah ini, temperatur dingin disini dapat mencapai -40 derajat dan hujan salju berat terus menerus membuat puncak gunung Washington menjadi tempat yang sangat berbahaya. Meskipun tinggi yang sederhana – 6288 kaki (1.917 meter), gunung Washington adalah salah satu puncak paling mematikan di dunia.

6. Elephant Kingdom di Chonburi, Thailand

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Di Elephant Kingdom, Thailand, di sebuah peternakan buaya, pemilik menyewakan ruang rakit kecil atau gubuk semi-tertutup bagi wisatawan untuk berkunjung, melihat dan memberi makan buaya. Gubuk ini terbuat dari salah satu kayu tipis yang seimbang pada barel plastik dan memiliki kandang bersih di sekitarnya. Orang-orang masuk ke dalam kandang dan diberi pancingan untuk memberi makan buaya. Makanya tidak heran tempat wisata ini sangat memacu adrenalin dan tentunya menakutkan.

7. Gunung Berapi Sinabung, Indonesia

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Sinabung merupakan gunung berapi aktif yang terletak di pulau Sumatra, Indonesia. Letusan terjadi sangat sering dan meninggalkan ribuan orang tanpa tempat tinggal atau mata pencaharian. Kota-kota dan desa-desa terdekat benar-benar tertutup oleh lava dan abu. Ledakan terakhir terjadi pada 27 Februari 2016. Letusan ini dikeluarkan awan mematikan gas vulkanik, batu, dan abu ke ketinggian 2.500 meter.

8. Taman Nasional Madidi, Bolivia

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Pada pandangan pertama, tempat ini terlihat sangat indah, tetapi sebenarnya sangat berbahaya. Mengapa? Karena tempat ini adalah rumah bagi fauna yang paling beracun dan agresif di dunia. Ketika menyentuh salah satu tanaman yang tumbuh di taman ini, dapat menyebabkan gatal dan pusing.

9. Pulau Ilha da Queimada Grande (Pulau Ular), Brazil

Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah

Pulau ini secara luas diakui sebagai tempat paling berbahaya di planet. Alasan untuk ini cukup sederhana, tempat ini dipenuhi salah satu ular paling berbisa di dunia, Bothrops. Para peneliti memperkirakan bahwa sekitar lima ular per meter persegi tinggal di pulau ini.

Ciptaan Tuhan sungguh luar biasa. Bagaimana? Kamu masih berani destinasi wisata yang paling menakutkan ini untuk berpetualang?

Nah, itu dia tadi Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah. Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Destinasi Wisata Yang Menakutkan Tapi Indah yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 5 Lokasi Wisata Indah, Tapi Menakutkan Untuk Di Kunjungi
2. 4 Lokasi Terangker Di Negara Australia