Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah – Tempat-tempat ini bakal memberikan sensasi yang tak pernah kamu dapatkan di destinasi lainnya. Tidak pernah ada kata bosan setiap kali berkunjung ke Yogyakarta, atau lebih dikenal dengan Jogja. Selalu ada hal baru yang kamu temukan di kota ini.

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Jogja punya banyak tempat menarik yang sangat sayang dilewatkan. Tak hanya di kotanya, banyak pemandangan mempesona ada di kota-kota sekitarnya. Ada bukit dengan pemandangan alam yang menyejukkan. Ada pantai dengan deburan ombak yang menenangkan.

Ada tempat berbelanja barang-barang unik. Ada pula tempat makan yang menawarkan sajian menggugah selera. Banyaknya pilihan itulah yang menjadikan Jogja selalu bikin kangen. Yuk langsung saja kita bahas Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah.

1. Jogja Bay Waterpark

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, Jogja Bay Waterpark bisa jadi pilihan tepat. Dijamin, anak-anak akan sangat menggemari wahana bermain air di tempat ini.

Taman wisata air merupakan yang terbesar di Indonesia dengan luas 7,7 hektare. 5 hektare lahan untuk area utama dan 2,7 hektare jadi area tambahan.

Harga tiket masuk di Jogja Bay Waterpark ini dipatok mulai dari Rp60 ribu hingga Rp150 ribu.

2. Tebing Breksi

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Tebing Breksi berlokasi di Sambirejo, Prambanan, Sleman. Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogja.

Destinasi ini mirip dengan Brown Canyon di Semarang. Berada di puncaknya, pengunjung bisa melihat pemandangan berbagai candi yang terletak tak jauh dari tebing, seperti Candi Barang, Candi Sowijan, Prambanan, dan juga Gunung Merapi yang gagah.

Menariknya lagi, harga tiket masuk ke Tebing Breksi ini gratis. Kamu hanya dipungut biaya untuk parkir kendaraan

Tempat ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbit atau terbenam. Dengan waktu berkunjung yang tepat, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah yang berlipat-lipat.

3. Punthuk Mongkrong

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Lokasi destinasi ini sebenarnya tidak masuk wilayah Jogja karena berada di Magelang, Jawa Tengah. Meski begitu, kamu bisa dengan mudah mengaksesnya dari Jogja.

Punthuk Mongkrong terletak di dekat Candi Borobudur, dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Untuk bisa sampai ke tempat ini tidaklah sulit, kamu bisa lewat Borobudur atau jalur lain.

Punthuk Mongkrong ini sangat populer karena pas untuk latar belakang foto. Waktu yang tepat berkunjung ke tempat ini yaitu jelang matahari terbenam.

4. Goa Jomblang

Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah

Destinasi yang satu ini dijuluki sebagai ‘Cahaya Surga’. Ketika berada di dalamnya, kamu akan menyaksikan pemandangan indah berupa cahaya yang masuk lewat lubang besar di langit goa.

Untuk bisa menikmati pemandangan indah ini, pengunjung harus menuruni tebing dan menyusuri gua terlebih dahulu.

Goa yang terletak di Gunung Kidul ini sangat populer di kalangan turis mancanegara. Beberapa waktu lalu, beberapa artis Korea Selatan mendatangi gua ini, seperti grup idola Seventeen dan aktor Lee Seung Gi.

Waktu terbaik untuk menikmati cahaya surga di Goa Jomblang ialah mulai pukul 9 pagi hingga siang hari. Waktu yang diberikan kepada pengunjung juga dibatasi.

5. Sungai Oyo

Sungai Oya atau Kali Oya merupakan sungai yang berhulu di lereng barat perbukitan Gunung Gajah Mungkur, tepatnya di Kecamatan Mayaran. Sungai ini memiliki aliran yang cukup menantang untuk olahraga arung jeram.

Pemandangan sekitar sungai ini sangat alami. Kamu akan merasakan pengalaman seperti berada di tengah hutan.

Selain olahraga rafting, di beberapa bagian sungai ini juga terdapat aliran air yang tenang dikelilingi dinding tebing yang indah. Kamu bisa berenang dan bermain air bersama teman.

6. Air Terjun Kedung Kayang

Destinasi ini berlokasi tak jauh dari Magelang. Air terjun setinggi 40 meter ini mengalir dari sungai yang berada di ketinggian 950 meter di atas permukaan laut.

Pemandangan yang tersaji sangat indah. Aliran airnya diapit perbukitan dengan latar belakang pemandangan Gunung Merapi yang gagah.

Kamu bisa berenang dan bermain di bawah air terjun. Selain itu, kamu juga bisa berpose dengan latar belakang air terjun dari ketinggian di lokasi yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Cukup dengan membayar retribusi sebesar Rp6.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang menyejukkan.

7. Gunung Andong

Bagi para pendaki Gunung Andong mungkin bisa jadi destinasi menarik. Gunung ini tidak terlalu tinggi namun cukup memuaskan hasrat.

Tidak hanya pengalaman mendaki, di gunung ini biasanya juga diadakan festival alam dan festival budaya yang bisa diikuti oleh siapa saja.

8. Gunung Telomoyo

Secara administrasi, gunung ini masuk kawasan Magelang dan Semarang. Tetapi, lokasinya cukup dekat dan mudah diakses dari Jogja.

Gunung ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menjadi lokasi berfoto favorit bagi pendaki. Dari puncaknya kita bisa menikmati hamparan perbukitan hijau dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu.

Demikian tempat wisata di Yogyakarta dengan panorama yang indah dan juga nyaman untuk di kunjungi tentunya. Bagaimana ? Apa kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta dengan panorama yang begitu indah?

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Keindahan Destinasi Wisata Yogyakarta Dengan Panorama Indah yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Pesona Alam Gunung Kelimutu Dimata Dunia International
2. Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia