Es Krim Tempe Viral Enggak Bikin Pilek

Es Krim Tempe Viral Enggak Bikin Pilek

Es Krim Tempe Viral Enggak Bikin Pilek

Halo kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , Kali ini mimin akan membahas Es Krim Tempe Viral Enggak Bikin Pilek. Es Krim umumnya punya cita rasa yang manis atau asam. Es krim juga identik dengan sensasi dingin yang segar kala dinikmati di siang hari.

Berbeda dengan es krim kebanyakan, es krim tempe yang satu ini justru cocok untuk lauk dinikmati bersama nasi. Dari akun Instagram @anam_chenel, sebuah foto yang diunggah pada Selasa, 3 Maret 2020 memperlihatkan tempe yang serupa dengan es krim.

Pemilik akun menyinggung, es krim ini cocok untuk ibu-ibu yang anaknya suka es krim tapi khawatir terserang pilek.

“Alhamdulliah bisa bikin es krim sendiri..tips buat ibu ibu yg punya anak suka jajan eskrim takut anaknnya pilek bisa beli es krim saya..😊😊 tangal tua tetep bisa beli es krim..setidaknya sudah mirip es krim,” tulis @anam_chenel dalam caption unggahannya tersebut.

Foto ini lantas menarik perhatian warganet. Tak hanya di media sosial Instagram, es krim unik ini juga diunggah di Twitter akun oleh @PenjahatGunung di hari yang sama.

Belum genap 24 jam hadir di media sosial, unggahannya telah direspons lebih dari 3.800 ribu warganet. “Es krim yang ga bikin sakit,” tulis akun @PenjahatGunung di Twitter.

Mudah Dibuat

Ilustrasi MemasakMeski unik, cara membuat es krim tempe sama seperti membuat tempe biasanya. Anda hanya perlu menambahkan stik es krim untuk menunjang bentuknya. Dilansir dari akun Cookpad Rika, berikut resep es krim tempe yang bisa Anda buat di rumah.

Bahan:

  • 1/2 Bungkus tempe
  • 2 Siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • Stik es krim secukupnya

Cara Membuat:

1. Buat air rendaman bawang putih (digeprek), garam, cuka dan air. Kemudian aduk.

2. Potong-potong tempe agak tebal, bisa dibentuk dengan dipotong sisinya agar seperti es krim, lalu rendam selama 15 menit

3. Panaskan minyak dan goreng tempe yang sudah direndam hingga kecoklatan.

4. Angkat lalu tusukan stik es krim. Es krim tempe siap dihidangkan.