Grooming Rutin yang WAJIB Dilakukan Cowok

Grooming Rutin yang WAJIB Dilakukan Cowok – Ada yang bilang penampilan bukan segalanya. Tapi alangkah baiknya jika kamu menjaga penampilan agar orang-orang di sekitar kamu tidak terganggu, dan kamu bisa jadi cowok yang punya nilai lebih dibanding cowok-cowok lain yang gak menjaga penampilannya.

AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA 7 GAMES Dalam 1 WEBSITE

Saat ini menjaga penampilan gak hanya bagi wanita, pria juga wajib menjaga penampilan, salah satunya dengan grooming rutin lho, bro! Yuk simak apa saja grooming rutin yang perlu cowok lakukan agar penampilan senantiasa selalu maksimal dan siap bikin cewek-cewek deg-degan di dekat kamu.

1. Cukur atau rapikan brewok kamu.

Kalau kamu cowok yang mengikuti tren brewok atau memang udah dari sananya memiliki gen pertumbuhan brewok yang lebat, kamu perlu banget menjaga bentuk brewok kamu tetap proporsional. Kamu bisa mencari gambar di google gaya brewok sesuai dengan brewok yang kamu punya dan bentuk wajah kamu lalu tiruin aja gaya tersebut buat wajah kamu.

Untuk menjaganya kamu bisa memotong dengan trimmer khusus brewok tiap beberapa hari sekali tergantung dengan seberapa cepat brewok kamu tumbuh. Kalau kamu kesulitan saat ini sudah banyak lho barber shop khusus cowok yang menyediakan jasa merapikan brewok.

Sedangkan kamu yang tidak suka brewok di wajah, kamu bisa mencukur secara rutin rambut-rambut wajah yang tumbuh tiap beberapa hari. Pastikan kamu menggunakan busa pencukur dan pisau cukur yang tajam agar tak merasakan sensasi panas di area dagu dan dan sekitar bibir akibat gesekan pisau cukur dengan wajah ya, bro!

2. Selalu rapikan rambut kamu.

Rambut tidak hanya mahkota wanita, namun bagi pria rambut juga bisa menjadi daya tarik tersendiri lho. Pertama kamu harus kenali jenis rambut kamu, apakah keriting, bergelombang atau lurus.

Jika kamu sudah tahu jenis rambut akan lebih mudah menentukan produk seperti shampoo, conditioner dan minyak atau pomade rambut yang harus kamu gunakan. Meskipun produk rambut yang kamu mau beli harganya mahal belum tentu cocok lho dengan semua jenis rambut.

Perhatikan juga komposisi pada produknya. Jika rambutmu berminyak sebaiknya hindari produk yang oil-based dan ganti dengan produk rambut yang water-based.

Lalu jika rambut kamu kering hindari produk yang mengandung alkohol didalamnya karena bakal bikin rambut kamu makin kering dan kusut.

3. Cukur bulu hidung.

Jangan sampai gebetan yang lagi ngobrol sama kamu malah fokus dengan bulu yang keluar dari hidung kamu lho, bro! Kamu juga wajib menjaga agar bulu hidung gak keluar dari sarangnya, saat ini banyak juga kok trimmer khusus bulu hidung yang ampuh atasi masalah bulu hidung.

Hindari mencabut bulu hidung dengan pinset ya, selain sakit gak baik juga karena bulu hidung tetap ada manfaatnya lho.

4. Gunakan produk untuk wajah.

Jangan takut dibilang kayak cewek karena kamu merawat wajah ya, bro! Wajah juga perlu dirawat lho, apalagi kita sebagai cowok lebih sering kena debu dan produksi minyak lebih banyak daripada cewek.

Tipsnya kamu perlu paham dulu karakter wajah kamu, cenderung berminyak atau malah kering? Kalau berminyak kamu perlu hindari produk yang bisa bikin muka tambah berminyak ya dan kalau wajah kering kamu bisa pakai produk-produk pelembab yang ada di pasaran, namun tetap jangan berlebihan ya.

Jangan lupa buat cuci muka kamu dengan sabun muka minimal satu kali sehari ya, bro!

5. Selalu pakai deodorant!

Jangan sampai orang di sekitar kamu terganggu karena bau badan kamu ya, bro! Mungkin kadang bagi kita badan tidak bau karena kita udah terbiasa sama bau badan kita sendiri lho. Tapi yakin deh orang lain bakal terganggu sama bau badan yang muncul dari tubuh kita.

Buat menghindarinya kamu wajib pakai deodorant yang fungsinya mencegah bakteri penyebab bau muncul. Kalau kamu tipe orang yang mudah berkeringat kamu juga bisa cari deodorant yang udah dilengkapi dengan anti perspirant ya.

Anti perspirant ini fungsinya menyumbat pori-pori ketiak agar keringat gak keluar terlalu banyak. Gak lucu kan kalau siang-siang lagi makan bareng gebetan tapi bau badan dan ketiak berkeringat!

6. Jangan lupa untuk selalu wangi.

Kalau badan kamu udah gak bau, saatnya kamu menarik perhatian orang sekitar kamu dengan wangi tubuh kamu, bro. Cara termudahnya adalah pakai parfum! Wangi ternyata cukup ampuh buat menarik perhatian lawan jenis lho, karena wewangian bisa bikin cewek ingat terhadap seseorang.

Makanya kamu wajib punya parfum andalan yang selalu kamu gunain biar orang-orang jadi keinget kamu kalau cium wangi parfumnya ya, bro! Yang perlu diperhatikan jangan gunakan parfum secara berlebihan ya. Meskipun kamu suka banget, wanginya kalau berlebihan malah bakal ganggu orang lain lho.

Kamu harus yakin kalau parfum yang kamu gunakan sudah cukup meskipun di hidung rasanya kurang wangi karena kamu udah sering nyium baunya jadi hidung kita udah terbiasa dan terasa gak wangi padahal aslinya udah wangi banget.

Hayo mana yang gak pernah kamu lakuin?

One Reply to “Grooming Rutin yang WAJIB Dilakukan Cowok”

Comments are closed.