Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda

Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda – Selain sebagai peliharaan yang lucu, hewan air juga seringkali dipercaya dapat membawa keberuntungan dan keseimbangan dalam rumah. Namun, ikan jenis apa saja yang dipercaya memberikan keberuntungan?

Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda

1. Arwana

Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda

Ikan Arwana melambangkan keberuntungan dan dianggap memiliki kekuatan besar dalam feng shui. Arwana melambangkan kesehatan, kemakmuran, dan kegembiraan, serta kekuasaan dan harta. Arwana juga dipercaya dapat mengusir kesialan dan makhluk jahat. Tempat yang tepat untuk menaruh ikan Arwana berdasarkan feng shui adalah di sebelah utara, timur, atau tenggara rumah.

2. Lou Han

Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda

Lou Han juga merupakan ikan yang populer dalam feng shui yang dipercaya bisa memberikan energi baik pada lingkungan sekitarnya. Ikan ini juga dipercaya bisa mendatangkan cinta dan keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan Louhan yang memiliki berbagai macam warna cerah dan titik hitam yang besar dipercaya sebagai pertanda kemakmuran dan kekayaan. Berdasarkan feng shui, ikan Lou Han akan memberikan kekayaan jika diletakkan di sebelah Tenggara. Sementara meletakkan Lou Han di Timur dipercaya bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga.

3. Longfin Koi (Butterfly Koi atau Dragon Carp)
Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda
Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda

Ikan keberuntungan ini dipercaya bisa memberikan pemiliknya kesuksesan, kekayaan, dan ambisi yang tinggi. Ikan Longfin Koi dipercaya sebagai perenang ulung yang legendaris dan bisa berenang melawan arus. Sehingga ikan ini melambangkan kesuksesan karir dan pencapaian yang tinggi. Ikan ini juga dipercaya bisa memberikan keberuntungan bagi pelajar dan orang-orang yang bekerja. Menurut feng shui memelihara sembilan ikan Longfin koi di akuarium akan menyerap energi negatif pada lingkungan Anda dan menyebarkan energi positif, dan akan memberikan peningkatan karir jika diletakkan di sebelah utara.

4. Ikan Maskoki

Hewan Air Pembawa Keberuntungan dan Hiasan Rumah Anda

Maskoki dipercaya sebagai ikan keberuntungan yang memberikan energi positif. Biasanya delapan ikan Maskoki dipelihara dengan satu ikan hitam untuk membuang sial. Memelihara dua ikan Maskoki akan memberikan keseimbangan dalam hubungan Anda dan pasangan. Selain aspek keberuntungannya, ikan Maskoki juga dianggap sebagai ikan yang paling cantik dan atraktif.

5. Ikan Dewa

Ini ikan yang sangat menarik. Ikan Dewa dipercaya sebagian kelompok masyarakat tertentu di Sumatera dan Jawa sebagai anti guna-guna. Siapa saja yang memelihara ikan ini di rumah akan terhindar dari kesialan dan jika ada yang mengirim guna-guna ikan ini berfungsi sebagai perisai. Ikan Dewa akan mati sehingga pemiliknya aman dan selamat.

Ikan dewa ( mahseer, kantjra, tambra, tor batak). Ikan ini sangat unik, Ikan ini adalah salah satu ikan di perairan air tawar Indonesia yang memiliki rasa yang enak. Ikan Dewa juga mempunyai sisik yang besar sehingga ikan ini mempunyai tenaga yang besar. Selain itu Ikan Dewa juga bisa tumbuh besar dengan panjang 1,2 m.

Ikan Dewa zaman dahulu di Indonesia juga disebut dengan ikan “kantjra” merupakan hidangan para raja-raja. Hidangan yang hanya disediakan bagi raja dan kerabat raja atau tamu kehormatan raja saja.

Kura-kura

Konon katanya, kura-kura adalah hewan dengan magnet rezeki besar. Bukan hanya di Indonesia saja, di negara bagian lainnya juga menganggap kura-kura adalah pembawa keberuntungan. Dibalik gerakan lambatnya, hewan reptil ini bisa memberi hoki besar karena beberapa filosofi yang melekat padanya.