Ini Alasan Mengapa Perlu ke Jepang di Bulan April

Ini Alasan Mengapa Perlu ke Jepang di Bulan April

Ini Alasan Mengapa Perlu ke Jepang di Bulan April – Bersiaplah, bulan April sebentar lagi tiba. Itu tandanya bunga sakura tulip warna-warni akan bermekaran di Jepang. Sakura Tulip Festival merupakan atraksi wisata unggulan di Jepang saat memasuki musim semi. Alun-alun Furusato yang dijuluki “kota sakura” menjadi tempat yang bakal ramai dikunjungi wisatawan saat musim semi tiba.

Ini Alasan Mengapa Perlu ke Jepang di Bulan April

Ini Alasan Mengapa Perlu ke Jepang di Bulan April

Pada umumnya, bunga sakura mulai mekar dari daerah beriklim hangat, yaitu dari daerah Tokyo di Kanto lalu berlanjut ke daerah Tohoku di bagian utara dan Hokkaido. Penyebaran mekarnya bunga sakura biasanya dimulai dari 10 hingga 14 hari sejak mekar yang pertama.

Ini Alasan Mengapa Perlu ke Jepang di Bulan April

Oleh karena itu agar bisa menikmati bunga sakura yang mekar sempurna, orang-orang di Jepang mengecek waktu perkiraan mekarnya bunga sakura.

Di alun-alun tersebut akan mekar ratusan ribu tulip warna-warni yang mengelilingi De Liefde.
sebuah kincir angin setinggi 16 meter yang melambangkan persahabatan Jepang dan Belanda.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Seejapan, Selasa (20/3/2018), bunga tulip memiliki 70 jenis dan warna yang berbeda, termasuk dalam bunga langka dengan wangi yang khas. Bunga-bunga di Jepang akan mekar secara penuh pada 20 April.

Prefektur Chiba

Ini Alasan Mengapa Perlu ke Jepang di Bulan April

Sakura Tulip festival sendiri biasa digelar di Chiba, prefektur yang berlokasi di sebelah tenggara Tokyo dan menjadi kota pelabuhan bagi area Kanto.

Kawasan Chiba terkenal sebagai salah satu dari lima prefektur terkaya di Jepang, karena pengaruh industri dan bisnisnya yang berkembang.

Meski dikenal sebagai kota pelabuhan dan salah satu pusat bisnis, masyarakat Chiba dikenal agraris yang membuat prefektur ini menjadi penghasil padi sejak dahulu.

Sakura Tulip Festival menawarkan beragam atraksi wisata, mulai dari festival kincir angin, wisata kapal pesiar.
penyewaan pakaian tradisional Belanda, hingga festival kuliner khas dari kedua negara.

Mekarnya bunga sakura ini menandai datangnya musim semi di Jepang. Media setempat akan rajin menyiarkan informasi kapan bunga kebanggaan Jepang itu bakal mekar. Di setiap wilayah akan berbeda-beda waktu mekarnya. Biasanya dimulai dari kawasan yang beriklim hangat. Jadi penting bagi pelancong untuk terus memantau informasi yang disiarkan televisi atau media onlinesetempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *