Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan – Salah satu sumber vitamin dan antioksidan yang paling kaya adalah jenis beri-berian. Istilah berry mencangkup pada tanaman yang memiliki buah dengan karakterisitik dihasilkan dari bunga berputik satu yang tidak memiliki biji dan dengan kulit luar yang bisa dimakan.

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Terdapat banyak sekali jenis beri-berian baik yang dibudidayakan maupun yang tumbuh bebas di alam liar. Sayangnya, tidak semua jenis berry bisa dimakan, beberapa bahkan mengandung racun yang bisa berakibat fatal jika tertelan. Namun, sebagian besar menyimpan manfaat besar bagi kesehatan maupun sebagai bahan pangan.

Berikut adalah 17 jenis berry yang aman dikonsumsi beserta manfaatnya bagi manusia.

1. BearBerry

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Buah Berry memiliki ekstrak dan vitamin yang tinggi untuk digunakan sebagai antioksidan dalam makanan juga dapat memiliki efek biologis pada bakteri. Aktivitas antimikroba dari ekstrak etanol antioksidan bearberry (Arctostaphylos UVA-Ursi) daun, sendirian dan dalam kombinasi dengan nisin, bertekad melawan 25 bakteri makanan yang berhubungan dengan rumput-spot on-dan metode mikro-dilusi.

Kinetika pertumbuhan dari empat bakteri yang dipilih dari 25 ditentukan di hadapan nisin dan bearberry ekstrak oleh absorbansi pemantauan di 550 nm, sedangkan tingkat sub-luka mematikan bakteri ini ditentukan dengan bearberry ekstrak saja dengan pelapisan pada agar dengan dan tanpa 4% NaCl.

Bearberry Ekstrak saja menunjukkan tidak ada aktivitas antimikroba sendiri tetapi meningkatkan aktivitas nisin, sebagaimana ditentukan oleh konsentrasi hambat minimum, terhadap banyak-Gram positif, namun tidak ada, bakteri Gram-negatif. Kombinasi nisin dan bearberry ekstrak memperlambat pertumbuhan beberapa bakteri, terutama Brochothrix thermosphacta, dibandingkan dengan nisin sendirian. Sub-mematikan cedera diinduksi dalam dua (Bacillus cereus dan Broch. thermosphacta) dari empat bakteri dipilih oleh bearberry ekstrak. Ekstrak mungkin memiliki potensi sebagai agen untuk meningkatkan aktivitas antibakteri nisin, tapi pekerjaan lebih lanjut diperlukan.

2. Barberry

Barberin, komponen yang paling ekstensif dipelajari barberry, mungkin memiliki obat cacing, antikonvulsan, dan sifat sedative dan diberikannya efek bius lokal ketika disuntikkan subkutan. Hal ini juga menunjukkan aktivitas in vitro antibakteri terhadap beberapa spesies yang melebihi kloramfenikol.

Sebuah ekstrak etanol vulgaris B. telah menunjukkan aktivitas anti-inflamasi di dalam studi in vitro dan hewan. alkaloid lain isolat tanaman kurang kuat dalam efek anti-inflamasi dari ekstrak etanol total.

Beberapa alkaloid isoquinoline mengerahkan rahim-merangsang efek pada hewan. Penelitian lain menunjukkan efek antiarrhythmic dan hipotensi dengan berbamine dan aktivitas antiarrhythmic dengan berberin.

3. Crowberry

Di daerah subarctic, crowberry telah menjadi tambahan penting untuk makanan para Inuit dan Sami. Setelah memudarnya popularitas, crowberry sekali lagi mendapatkan kembali reputasinya sebagai berry dimakan. Ini memberikan stabil dan mengumpulkan tanaman relatif mudah. Konsentrasi tinggi pigmen antosianin dapat digunakan sebagai pewarna makanan alami.

The Dena’ina (Tanaina) panen untuk makanan, kadang-kadang menyimpan dalam jumlah untuk musim dingin, dan seperti itu dicampur dengan lemak atau minyak. Mereka baik-baik di tempat yang dingin tanpa persiapan khusus.

Berry biasanya dikumpulkan pada musim gugur tahun ini tetapi jika tidak diambil mereka dapat bertahan pada tanaman dan dapat dipetik pada musim semi. Inuit dan penduduk asli Amerika campuran dengan berry lainnya,

Daun dan batang yang digunakan dalam pengobatan Dena’ina untuk masalah diare dan perut, mereka adalah direbus atau direndam dalam air panas, dan diminum cair tegang. Beberapa menyatakan jus berry yang baik untuk masalah ginjal

Crowberries mengandung sebagian besar air. kadar vitamin mereka rendah, seperti juga konsentrasi cairan volatile, kekurangan yang membuat mereka hampir tidak berbau. keasaman tersebut lebih rendah dari yang biasanya dihadapi dalam berry hutan, dan asam benzena hampir tidak ada.

4. ElderFlower

Bunga-bunga Sambucus nigra digunakan untuk menghasilkan elderflower ramah. Perancis, Austria dan Eropa Tengah memproduksi sirup elderflower, biasanya terbuat dari ekstrak bunga elderflower, yang ditambahkan ke pancake (Palatschinken) campuran bukan blueberry.

Banyak orang di seluruh Tengah, Timur, dan Tenggara Eropa menggunakan metode yang sama untuk membuat sirup yang diencerkan dengan air dan digunakan sebagai minuman. Berdasarkan sirup ini, Fanta dipasarkan berbagai minuman ringan yang disebut “Shokata” yang dijual di 15 negara di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, ini sirup elderflower Perancis digunakan untuk membuat marshmallow elderflower.

5. Elderberry

Elderberry biasanya dipakai sebagai bahan Wines, Cordial dan selai jeruk telah dihasilkan dari buah. Di Italia (terutama di Piedmont) dan Jerman pula pembungaan dari elderberry adalah dilapisi adonan, goreng dan kemudian menjabat sebagai makanan penutup atau makan siang manis dengan taburan gula dan kayu manis.

ranting elderberry cekung secara tradisional telah digunakan sebagai spiles untuk menyadap pohon maple untuk sirup.

6. Gooseberry

Amla (Indian gooseberry) digunakan oleh wanita di zaman kuno untuk merawat surai mereka. Ini bisa membantu Anda juga. Ayurvedic teks yang penuh dengan referensi tentang kegunaan KLSLM sebagai tonik rambut. Prematur beruban, rambut-rugi, kusam, rambut lemas dan berminyak – Anda nama itu dan ‘KLSLM’ tampaknya memiliki solusi untuk masalah Anda.

7. Grape

Ini adalah musim anggur. Baik varietas hijau dan ungu yang tersedia di seluruh India. Anggur bisa dimiliki dalam salad buah, jus buah segar, atau sebagai kismis (kishmish) yang dapat dimasukkan ke dalam kheer atau payasam.

Asal buah anggur merupakan bahan perdebatan. Beberapa percaya hal itu pertama kali ditemukan di Uni Soviet. Dari sini, dikatakan telah menyebar ke Asia Barat, Afrika Utara, India, Australia dan negara-negara lain. Lain percaya bahwa Asia Tengah adalah tempat perkebunan anggur berasal. Setiap negara mengembangkan metode sendiri tanam di kebun anggur, sebagai hasil yang rasa bervariasi dari satu negara ke negara. Ada lebih dari 400 jenis anggur di dunia.

8. Lingonberry

Lingonberry adalah merayap, evergreen, sub-semak asli Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Didistribusikan secara luas di kutub, alpine, dan utara beriklim kawasan hutan. Buah merah terang ke gelap, beraroma kuat, dan asam. Bermanfaat Lingonberries mengandung zat gizi seperti vitamin dan senyawa antioksidan polifenol.

9. Oregon-grape

Beberapa Plateau India suku digunakan Oregon-anggur untuk mengobati dispepsia. Tanaman ini digunakan medicinally oleh dukun. Studi terbaru menunjukkan bahwa aquifolium M. berisi perlawanan pompa inhibitor spesifik multidrug (MDR Inhibitor) bernama 5’methoxyhydnocarpin (5’MHC) yang bekerja untuk mengurangi resistensi bakteri terhadap antibiotik dan agen antibakteri.

root Oregon-anggur umumnya digunakan medicinally sebagai alternatif yang efektif terhadap goldenseal terancam. Kedua tanaman sama mengandung alkaloid berberin, yang dikenal sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang digunakan dalam pengobatan infeksi. Mahonia aquifolium juga dikenal mampu pengobatan terhadap penyakit kulit inflamasi seperti Eksim dan Psoriasis. tindakan lain mungkin termasuk pergantian, diuretik, pencahar dan tonik.

10. Strawberry

Strawberry adalah buah dari tanaman herba memiliki rata-rata 200 biji kecil per satu buah. 700 dari berbagai jenis stroberi. Salah satu jenis spesies bernama Fragaria chiloensis L. Jenis ini menyebar ke berbagai negara Amerika, Eropa dan Asia. spesies lainnya adalah F. vesca L.

Yang satu ini lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis strawberry juga orang pertama yang masuk ke Indonesia. warna Merah di strawberry matang sangat wajar. Warna merah itu disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Mendengar kata antioksidan, anda tentu sudah tahu bahwa itu berarti khasiatnya sangat banyak. Dan Anda benar! Stroberi menyimpan nutrisi yang luar biasa. Selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, kalium, dan asam ellagic.

11. Blackberry

 

Blackberry dimakan dan obat. Digunakan secara luas oleh suku-suku asli Amerika, telah banyak menggunakan mengejutkan lainnya. Daun lebih sering digunakan sebagai ramuan obat, melainkan akar juga memiliki nilai obat. tunas muda dimakan dipanen pada musim semi, dikupas dan digunakan dalam salad. Delicious Blackberry bisa dimakan mentah atau dibuat menjadi jelly atau selai. The-kulit akar dan daun zat, depurative, diuretik, tonik dan pengobat luka. Mereka membuat obat alternatif yang sangat baik untuk disentri, diare, wasir, dan cystitis.

12. Ribes

Blackfoot India digunakan root blackcurrant (Ribes hudsonianum) untuk pengobatan penyakit ginjal dan masalah haid dan menopause. Cree Indian menggunakan buah glandulosum Ribes sebagai penambah kesuburan untuk membantu perempuan menjadi hamil.

Kismis akar dan biji tinggi asam gamma-linolenat, juga disebut GLA. GLA klinis telah diverifikasi sebagai pengobatan yang efektif untuk sindrom pre-menstruasi.

13. Hackberry

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Beberapa spesies ditanam sebagai pohon hias, bernilai untuk toleransi kekeringan mereka. Mereka memiliki toleransi yang paling lentur dari semua jenis kayu. Mereka adalah fitur biasa dari arboretums dan kebun raya, khususnya di Amerika Utara. Cina Hackberry (C. sinensis) adalah cocok untuk budaya bonsai, sementara spesimen megah di Daegu-myeon adalah salah satu monumen alam Korea Selatan.

Beberapa, termasuk Common Hackberry (C. occidentalis) dan brasiliensis C., adalah madu tanaman dan sumber serbuk sari untuk lebah madu kurang penting. Berry sering dimakan secara lokal. Teh gamro Korea cha (감로차, 甘露 茶) berisi daun C. sinensis.

14. Mayapple

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Buah matang dapat dimakan dalam jumlah sedang, meskipun ketika dikonsumsi dalam jumlah besar buah ini beracun. Rimpang, daun dan akar juga beracun, Mayapple berisi podophyllotoxin, yang digunakan sebagai sitostatik dan topikal dalam pengobatan kutil virus dan kelamin.

15. Nannyberry

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Seperti yang diusulkan dengan nama Sweet alternatif Viburnum, buah ini (tidak seperti bahwa banyak Viburnums) dimakan. Daun dan kulit kayu juga digunakan oleh penduduk asli Amerika dalam penyusunan obat-obatan herbal.

16. Cranberry

Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Sekitar 95% dari cranberry diproses menjadi produk seperti minuman jus, saus, dan manis kering cranberry. 5% dijual segar kepada konsumen. Cranberry biasanya dianggap terlalu tajam untuk dimakan polos dan mentah, karena mereka tidak hanya asam tetapi pahit juga.

Jus Cranberry adalah pengguna utama cranberry, biasanya baik manis untuk membuat “koktail jus cranberry” atau dicampur dengan jus buah lain untuk mengurangi kegetiran alam yang berat. Banyak koktail, termasuk Cosmopolitan, yang dibuat dengan jus cranberry.

17. Honeysuckle
Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan
Jenis Berry Yang Baik Untuk Kesehatan

Honeysuckle digunakan dalam obat batuk herbal. Di masa lampau banyak keluarga Tiongkok memanfaatkan teh bunga untuk mengobati berbagai macam jenis flu. Saat terkena demam, mereka mengonsumsi teh jahe panas, saat diserang flu, mereka mengonsumsi teh bunga emas-perak (gold-silver flower tea). Masyarakat Barat mengenalnya dengan nama bunga honeysuckle.

Teh honeysuckle tidak hanya digunakan untuk menangani flu, dia juga bisa meredakan panas yang berlebihan dan mengeluarkan racun dari tubuh. Jika seseorang mengalami panas yang berlebihan, dia akan cenderung gelisah dan mudah tersinggung. Panas berlebihan ini yang menyebabkan seseorang mengalami masalah internal maupun eksternal. Jerawat dan bau mulut menunjukkan adanya panas yang berlebihan dalam perut dan makanan tidak tercerna dengan baik.