Jenis Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Tahun 2021

Jenis Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Tahun 2021

Jenis Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Tahun 2021

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin akan memberikan info Jenis Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Tahun 2021. Secara global, beda makanan, beda pula makna di baliknya. Tak semata sebagai pengenyang perut, sejumlah sajian begitu lekat dengan kultur lokal, bahkan dianggap sebagai makanan keberuntungan, tak terkecuali pada 2021.

Baca Juga : Lokasi Berkemah yang Wajib Kamu Kunjungi

Anda disarankan untuk mengonsumsi deretan makanan berikut untuk mendapatkan tahun baru yang bahagia, sehat, dan positif. Adakah di antara daftar berikut makanan favorit Anda?

1. Kacang Polong Hitam

Jenis Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Tahun 2021Kacang polong hitam dianggap sebagai makanan keberuntungan yang umum di negara bagian selatan Amerika Serikat. Disajikan di atas sayuran sejenis sawi, kacang polong hitam dianggap membawa kemakmuran karena berbentuk bulat seperti koin dan sayuran hijau adalah naungan uang dolar.

Seperti kata pepatah di wilayah selatan, “Kacang polong untuk sen, hijau untuk dolar, dan roti jagung untuk emas.”

2. Buah Delima

Jenis Makanan yang Dipercaya Membawa Keberuntungan di Tahun 2021Delima acap kali dikaitkan dengan kelimpahan dan kesuburan. Di Turki dan masakan Mediterania lain, itu adalah pertanda keberuntungan. Secara kebetulan, buah delima memang umumnya sedang musim di bulan Januari.

3. Sayuran Hijau

Kale, kacang hijau, dan kubis semuanya memiliki satu kesamaan, yakni warna hijau yang kaya. Warna hijau sendiri dianggap melambangkan keberuntungan.

Uang kertas, cengkih empat daun, dan perhiasan giok, semuanya berwarna hijau. Isi sepiring sayuran untuk kesejahteraan dan kesehatan di tahun baru 2021.

4. Mi

Ilustrasi Mi InstanDi banyak negara Asia, orang makan mi pada momen tahun baru untuk mengharapkan umur panjang. Namun, ini dilakukan tanpa memutus mi tersebut. Satu lembarnya dipercaya harus dimakan secara utuh.

5. Kol

Warna hijau kol menyerupai uang, jadi ia dianggap sebagai makanan keberuntungan di Jerman, Irlandia, dan sebagian Amerika Serikat. Kol dan sawi hijau adalah tanaman yang disebutkan berlimpah di bulan Januari.

6. Ikan

Di banyak negara, ikan dikaitkan dengan tahun baru saat mereka berenang maju ke satu arah. Karena berenang secara kolektif, ikan juga melambangkan kelimpahan.

7. Kacang-kacangan

Lentil, yang dianggap menyerupai koin, dimakan sepanjang hari pada tanggal 1 Januari di Italia untuk mendatangkan keberuntungan di tahun baru.