Jenis Sate Yang Mudah Dibuat Untuk Hidangan Buka Puasa Anda

Jenis Sate Yang Mudah Dibuat Untuk Hidangan Buka Puasa Anda

Jenis Sate Yang Mudah Dibuat Untuk Hidangan Buka Puasa Anda – Membuat sate tak terlalu repot. Karena bumbunya sederhana. Bisa yang manis gurih atau gurih pedas. Daging ayam dan sapi sama enaknya. Bikin yuk.

Jenis Sate Yang Mudah Dibuat Untuk Hidangan Buka Puasa Anda

Jenis Sate Yang Mudah Dibuat Untuk Hidangan Buka Puasa Anda

Jenis Sate Yang Mudah Dibuat Untuk Hidangan Buka Puasa Anda – Aroma sate yang harum tentu menggoda selera. Tak perlu membeli kalau membuat sendiri gampang dan lebih memuaskan. Timggal pilih sate daging sapi atau sate ayam. Bumbu bisa direndam dalam daging atau dioleskan saja. Pelengkapnya bisa nasi atau lontong. Jika sore ini akan membuat sate sendiri, ini 5 resep rekomendasi MasihBaru. Mau coba?

Beef and Vegetable Shashlik

Sate gaya Timur Tengah ini gampang dibuat. Pilih daging has dalam sapi yang empuk. Potong dadu dan tusuk dengan selingan potongan paprika merah dan kuning. Rasa alami jus daging diperkuat dengan lada dan garam. Ikuti langkah ini untuk membuatnya ya.

Sate Lilit Bali

Dari pulau dewata ada racikan sate yang enak berbahan daging ikan yang dihaluskan. Jika suka bisa dipakai daging ayam cincang. Bumbu komplet yang diaduk bersama santan bikin sate ini wangi juga gurih enak. Disantap dengan sambal matah, tentu makin mantap. Ini resep lengkap cara membuatnya.

Sate Sapi Kelapa

Yang ini terbuat dari daging has sapi yang direndam bumbu halus. Bawang putih, ketumbar dan gula akan membuat sate ini rasanya gurih sedikit manis. Tak perlu saus karena rasanya sudah mantap. Bisa dilihat di sini untuk cara membuatnya.

Sate Ayam Manis

Jika tak suka daging sapi bisa memilih sate ini yang memakai fillet ayam. untuk rasa yang gurih juicy bisa dipakai daging paha ayam. rendaman bumbu akan membuat sate gurih manis. Cukup dinikmati dengan acar mentimun segar. Yuk, lihat bahan dan cara pembuatannya di resep ini.

Sate Taichan Qeju

Sate taicahn versi baru ini satenya diberi bumbu shoyu sehingga agak kecokelatan dan gurih. Apalagi diberi keju mozzarella yangmeleleh mulur saat disantap. Disantap dengan sambal rawit dan kucuran air jeruk nipis.

Bonus Resep Membuat Kroket cheesse

Jenis Sate Yang Mudah Dibuat Untuk Hidangan Buka Puasa Anda

Bahan – Bahan Kroket
  • Siapkan 500 gram kentang, kupas, potong-potong,
  • 2 sdm susu bubuk,
  • 100 gram daging cincang,
  • 1 butir telur,
  • 1 sdm mentega, garam,
  • merica bubuk,
  • pala bubuk dan minyak secukupnya untuk menggoreng.
  • Untuk isiannya, 150 g keju mozzarella, potong kecil
  • Bahan lapisannya, 50 gram tepung panir dan 1 butir telur kocok
Cara Memasak:
  • Tumbuk kentang

Kukus kentang hingga empuk. Selagi panas, tumbuk kentang hingga halus. Kemudian tumis daging cincang hingga matang kecokelatan. Campurkan kentang yang sudah halus dengan daging cincang, kuning telur, garam, merica bubuk, pala bubuk dan margarin. Aduk sampai rata adonannya.

  • Beri isian dan bentuk

Ambil 2 sdm adonan kentang, bulatkan lalu pipihkan. Isi bagian tengahnya dengan beberapa potong keju mozzarella. Bentuk menjadi bulat panjang. Gulingkan dalam tepung panir dan celupkan ke telur. Gulingkan lagi dengan tepung panir sampai semuanya rata.

  • Goreng dengan api sedang

Goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai kecokelatan. Jaga jangan sampai api terlalu besar karena kroket akan cepat gosong atau meletus. Angkat dan tiriskan. Sajikan bersama dengan cocolan saus sambal.