Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam di Rumah

Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam di Rumah

Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam di Rumah

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin punya rekomendasi Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam di Rumah agar halaman rumah makin indah dipandang. Selain fenomena sepeda yang menjamur, tanaman hias pun kini menjadi primadona. Hal itu dikarenakan banyaknya masyarakat yang beraktivitas di rumah selama masa new normal. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menanam tanaman hias, kamu bisa mencoba menanam di dalam pot.

Selain bisa menambah keindahan rumah, menanam di dalam pot lebih mudah dirawat. Ada banyak tanaman yang dapat ditanam. Sebagai referensi, berikut tanaman hias yang bisa ditanam di pot.

1. Peace lily

Jual Jenis Bunga Terompet Bunga Peace Lily (Spathiphyllum) - Toko ...Tanaman yang dikategorikan tanaman hias indoor ini memiliki keunggulan bisa menyerap racun di udara. Dengan bunga berwarna putih dengan warna hijau ini mampu memberikan kesan elegan jika ditanam di dalam ruangan.

Dalam hal merawatnya, bunga hias satu dibilang cukup mudah. Anda cukup menyiram sehari 2 kali. Namun, jika di dalam ruangan teduh, Anda cukup menyiramnya 3 – 5 kali. Perlu diingat, jangan sampai telat menyiram bunga hias satu ini, karena bunga akan cepat layu.

2. Petunia

Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam di RumahJenis tanaman hias ini kerap kita lihat di pekarangan rumah. Bunga yang berwarna-warni ini bisa tumbuh juga di dalam pot. Anda bisa menaruhnya di teras atau di dekat jendela.

Untuk perawatannya cukup mudah, jika cuaca cerah kamu cukup menyiramnya dua kali seminggu dengan selang waktu 3 – 4 hari. Namun, jika cuaca panas, kamu harus rutin menyiram tanaman tersebut agar tidak mati atau layu.

3. Anggrek

Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam di RumahTanaman hias ini merupakan tanaman atau bunga yang paling populer di kalangan pecinta bunga. Waran kelopak bunga yang cerah serta wanginya yang semerbak membuat setiap orang menyukai tanaman satu ini.

Selain bisa di tumbuh di halaman, anggrek juga bisa ditanam di dalam pot. Memang ada beberapa jenis anggrek yang bisa ditanam di sana. bicara perawatan, anggrek sangat mudah. intinya, kamu cukup penuhi cahaya, suhu, dan kelembapan dalam ruangan yang ada bunga anggreknya.

4. Geranium

Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam di RumahSalah satu jenis tanaman hias yang bisa ditanam di dalam pot ialah geranium. Kamu bisa gantung untuk dekorasi rumah. dengan sifat tanaman yang mudah tumbuh, geranium sangat mudah merawatnya. Kamu cukup taruh geranium di ruangan yang banyak cahaya. Tak lupa siram setidaknya seminggu dua kali.

Nah, bagi kamu yang tertarik menanam tanaman hias, kamu bisa mencarinya di toko kebun atau bisa membelinya di toko online. Untuk membeli secara online, kamu cukup mencarinya keterangan mengenai tanaman hias yang akan dibeli. Mulai dari jenis sampai ukuran pot yang kamu butuhkan.

Selain bibit, belanja secara online juga bisa membeli tanaman yang sudah jadi, seperti akar misalnya. Lebih mudah kan. Selain itu, kamu perlu cermati mengenai pengirimannya. Pasalnya, jika dikirim lebih dari lima hari dikemas dengan kotak dan tanpa matahari, tanaman hias akan layu dan mati. Maka dari itu, pilih pengiriman yang cepat.

Kalau sudah begitu, kamu sudah siap menanam deh. Yu , bercocok tanam!