Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia

Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia

Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia – Sebagai negara dengan kawasan laut cukup luas, Indonesia punya pesona bahari yang menakjubkan. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dengan kawasan laut yang cukup luas. Selain itu, Indonesia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia.

Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia

Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia

Ada banyak tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam bawah laut yang menawan tersebar hampir di setiap wilayah Indonesia. Tempat-tempat ini menjadi rumah bagi aneka biota laut. Tak heran banyak wisatawan dari luar negeri yang datang untuk menikmati pemandangan bawah laut di Indonesia.

Banyak juga traveler asing yang menghabiskan waktu mereka di Indonesia dengan berselancar, menyelam, atau berlayar. Yuk langsung saja kita bahas Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia.

1. Taman Nasional Bunaken

Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia

Salah satu wisata bahari yang sangat terkenal di Indonesia ialah Bunaken, Manado. Tempat ini diresmikan sebagai Taman Nasional pada 1991 dan menjadi rumah bagi banyak biota laut yang dilindungi.

Kawasan dengan luas 89.065 hektar ini dikelilingi pulau-pulau kecil, seperti Pulau Manado Tua, Montehage, Siladen, Nain, dan masih banyak lagi. Taman Nasional Bunaken dihuni oleh 12 genus karang hidup, 91 jenis ikan yang di antaranya ada jenis ikan langka dan hanya hidup di laut Bunaken.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut Bunaken bisa menggunakan fasilitas yang disediakan. Ada fasilitas diving, snorkeling, atau naik perahu.

Biaya masuk ke lokasi Taman Nasional Bunaken cukup terjangkau. Rp2.500 per hari untuk wisatawan lokal ditambah biaya lain apabila ingin menikmati fasilitas lainnya.

2. Kepulauan Seribu

Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia

Kepulauan Seribu terletak tak jauh dari teluk Jakarta. Akses menuju ke kepulauan ini cukup mudah.

Wisata bahari di kepulauan ini tidak kalah indah dengan laut wilayah timur Indonesia. Di Kepulauan Seribu juga terdapat beberapa pulau kecil, seperti Pulau Bidadari, Ayer, Sepa, Macan, Putri, Pelangi, dan ada beberapa lainnya.

Di sini, pengunjung bisa menikmati olahraga air, seperti jet ski, snorkeling, diving, dan lain sebagainya. Untuk menikmati keindahan Kepulauan Seribu, kamu bisa mengikuti paket wisata yang disediakan oleh banyak biro perjalanan.

3. Kepulauan Raja Ampat

Raja Ampat, gugus pulau di Papua ini memang terkenal dengan pemandangan alam bawah lautnya. Kawasan ini menjadi rumah bagi berbagai jenis terumbu karang dan biota laut lainnya.

Ada empat pulau utama di kawasan ini, Pulau Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool. Selain pemandangan bawah laut yang tak ada duanya, Raja Ampat juga memiliki berbagai keindahan lain seperti pantai, pulau dan masyarakatnya yang masih memegang teguh adat mereka.

Untuk bisa sampai ke kawasan Raja Ampat, kamu bisa datang ke Kota Sorong terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan perjalanan laut menuju Waisai, ibukota Raja Ampat. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2-3 jam.

4. Kepulauan Wakatobi

Wilayah timur Indonesia memang dikenal dengan pemandangan alamnya yang menyimpan banyak keindahan. Salah satunya di Kepulauan Wakatobi.

Ada salah satu pulau yang terkenal di Wakatobi, yaitu Pulau Hoga yang terletak di sebelah timur Pulau Kaledupa. Pulau ini dikelilingi beberapa pulau seperti Pulau Tomia, Wangi-wangi, Binongko, dan Kapota.

Di pulau ini, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas wisata bahari, seperti diving, snorkeling dan lainnya.

Bagi para penyelam, Pulau Hoga jadi tempat menyelam yang mengasyikan. Terdapat 29 titik penyelaman, lengkap dengan suguhan pemandangan bawah laut yang indah.

Biaya menginap di pulau ini juga cukup terjangkau. mulai dari Rp150 ribu per malam. Tertarik ke Pulau Hoga?

5. Kepulauan Komodo

Kawasan ini merupakan habitat dari kadal purba raksasa yang masih hidup, Komodo. Selain itu, Kepulauan Komodo memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Mulai dari pemandangan bawah laut hingga pemandangan daratannya. Pulau Rinca menjadi salah satu pulau andalan wisata bahari di Labuan Bajo.

Di Pulau Rinca, pengunjung bisa menikmati hamparan daratan luas yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau di musim penghujan dan rumput ilalang kering ketika musim kemarau, Gili Lawa Darat.

Sedangkan Gili Lawa Laut menyajikan pemandangan alam bawah laut yang dihuni berbagai jenis terumbu karang yang indah dan biota laut yang beragam.

Apa kalian tertarik untuk mencoba menjelajahi ke 5 tempat wisata yang sudah admin bahas ? Tidak ada salahnya mengexplore keindahan alam yang sudah di ciptakan. Apalagi tempat-tempat di atas adalah tempat yang memiliki pemandangan yang begitu indah. Cocok banget buat kalian yang menyukai foto.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Keindahan 5 Tempat Wisata Bahari Di Indonesia yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Pesona Alam Pulau Amazon Mini DiPulau Peucang Banten
2. 5 Tempat Wisata Indah Di Bunaken