Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne – Keindahan alam di Melbourne yang wajib disaksikan oleh traveler. Berlibur itu nggak melulu jalan ke pusat perbelanjaan, mengunjungi landmark sambil mencicipi sajian kuliner setempat. Kalau kamu ke Melbourne, banyak banget suguhan wisata alam spektakuler yang bisa dinikmati dengan mata telanjangmu.

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Melbourne adalah kota dengan sejuta wisata alam yang bisa dijelajah dengan berjalan kaki. Sambil menikmati udara segar dan pemandangan apik, kamu juga sekalian bisa makin sehat karena terus bergerak.

Buat yang memang doyan memandangi keindahan alam, langsung aja datangi beberapa destinasi yang diulas di bawah ini. Kalau ngaku anak pecinta alam sejati, kamu harus menjelajah semua wisata alam di Melbourne ini. Yuk langsung saja kita bahas Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne.

1. Royal Park

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Melbourne terkenal sebagai kota yang paling layak huni di dunia. Julukan ini nggak asal diberikan. Kapan lagi berada di sebuah alam yang indah tapi masih bisa ngeliat gedung pencakar langit dari kejauhan? Jawabannya adalah di Royal Park.

Di Royal Park yang luas ini, ada banyak fasilitas yang bisa dipakai. Misalnya saja tempat bermain anak-anak, kursi, meja buat yang mau BBQ-an serta jogging track sepanjang 5 km.

Kalau mau menikmati suasana alam yang indah ditemani suara para hewan dari Kebun Binatang Melbourne di dekatnya, ini adalah tempat yang paling tepat. Apalagi kamu bisa ngeliat sunset cantik yang captureable. Cocok untuk didatangi bersama orang tersayang.

2. Merri Creek

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Jika ingin makan buah gratis di Melbourne, datang saja ke Merri Creek. Antara pukul 9 pagi dan 2 siang di akhir pekan, kamu bisa membawa pulang buah dan sayuran segar ditemani alam terbuka yang menyejukkan. Jalur Merri Creek ini cocok banget kamu jelajahi di Minggu pagi.

Jalur yang panjangnya 3 km ini bakal membawamu menyusuri jalan sepanjang Fitzroy North dan Brunswick. Di akhir perjalananmu, kamu akan tiba di CERES (Centre for Education and Research) Community Environment Park. Ini adalah pusat pendidikan lingkungan yang paling banyak dikunjungi di Australia.

Banyak banget aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana. Coba mampir ke tempat ini antara jam 9 pagi dan jam 12 siang saat akhir pekan. Kamu bisa bawa pulang buah-buahan dan sayur- sayuran segar dari hasil pertanian yang dijual di tempat ini. Fresh from the farm.

3. Kokoda Memorial Track

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Kokoda Memorial Track ini adalah destinasi wisata yang terkenal di Melbourne. Apalagi jika dikunjungi di akhir pekan. Selagi mendaki, kamu juga bakalan ditemani oleh pendaki lain.

Nggak usah kaget duluan membayangkan mendaki 1000 anak tangga dan melewati Hutan Ferntree Gully. Di sepanjang perjalanan, kamu bakal sering melihat pemandangan speaktakuler yang menyejukkan mata.

4. Maribyrnong River

Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne

Kalo kebetulan kamu datang ke tempat ini waktu akhir pekan, maka jangan lewatkan jalur danau ini. Jalur Maribyrnong River sepanjang 28 km ini jadi spot favorit penduduk setempat untuk menghabiskan sore bersama anjing mereka.

Kamu bisa menghabiskan waktu menikmati berjalan di salah satu sisi danau sambil melihat-lihat pemandangan keren danau yang lapang. Kalau mau, kamu juga bisa mengitari seluruh jalur ini dengan sepeda.

5. Pesisir Pantai Hobsons Bay Coastal

Melbourne juga punya pantai yang nggak kalah dengan Sydney. Susuri jalur Hobsons Bay Trail dari Williamstown ke Altona, kamu bakal menemukan pesisir pantai cantik di Melbourne.

Walau jaraknya mencapai 10 km jalan kaki, rasa capek itu nggak ada artinya saat kamu melihat pantai yang indah. Ada banyak berjajar kapal di tepian pusat bisnis Melbourne tersebut. Gedung pencakar langit juga bisa menjadi pemandanganmu saat kamu berjalan kaki di sana.

6. Sherbrooke Falls

Kalau mencari tempat yang sejuk buat menjernihkan pikiran, kamu perlu mampir ke Sherbrooke Falls. Cuma berjarak kurang dari sejam jika ditempuh dengan naik mobil.

Jalur Sherbrook Falls yang berada di bentangan Danedong Hutan Sherbrook ini penuh dengan hijaunya rerimbunan pakis. Jaraknya ke ujung air terjunnya memakan waktu satu setengah jam. Saat menyusuri, dijamin nggak bakal terasa jauh. Pasalnya, kamu berjalan sambil dimanja alam dan udara yang segar.

7. Domino Trail

Wisata sejarah tak harus datang di museum. Berjalanlah sepanjang Domino Trail. Ini adalah rel kereta tua jalurnya berawal sebuah cagar budaya stasiun kereta dan dikelilingi oleh alam yang indah.

Medan menuju Domino Trail cukup mudah. Kamu cuma perlu menyusuri jalan setapak mengikuti jalur rel dari Stasiun Trentham menuju ke dalam hutan Wombat. Setelah itu, tinggal kembali lagi ke arah stasiun. Jaraknya cuma 8 km, tapi pemandangannya nggak kalah sama yang punya jarak jelajah lebih jauh.

8. Heide Museum Of Modern Art

Kalau jiwamu berpadu dengan alam dan seni, mampirlah ke Heide Museum of Modern Art! Dikelilingi taman luas nan indah, ada banyak karya seni modern dan kontemporer hasil garapan para seniman Australia yang dipajang di sini.

Galeri ini lokasinya ada di taman outdoor seluas 60 ribu meter persegi. Kamu bisa menikmati keindahan patung dan objek seni yang dipajang menyatu dengan alam. Buat yang belum tahu, Heide adalah museum yang punya jumlah koleksi patung paling banyak di Australia.

Jika mau mampir ke museum alam ini, parkir dulu mobilmu di Banksia Park. Jalan kaki sebentar melewati pepohonan rindang dan voila! Kamu sampai di Heide Park! Tinggal siapkan energi untuk menelusuri area 5 km buat melihat taman sekaligus objek seninya.

9. Albert Park Lake

Nggak perlu ragu sama destani yang satu ini. Dengan airnya yang biru, rimbunan pohon kelapa dan view dari gedung tinggi Melbourne, Albert Pake Lake adalah tempat paling ideal buat me-refresh pikiran. kamu bisa berjalan-jalan menghabiskan waktu untuk mengeksplorasi taman ketika matahari terbenam. Syahdu banget!

10. Tan Track

Ke Melbourne belum lengkap kalau nggak ngerasain pengalaman jogging di jalur paling terkenal Melbourne, Tan Track. Jalan setapak sepanjang 3,8 km ini berada di sekitar King’s Domain dan Botanic Garden.

Dulunya, ini adalah jalur untuk kuda. Sekarang lokasi ini udah jadi ikonnya Melbourne yang paling terkenal. Penduduk lokal, wisatawan bahkan para artis pun sering nongkrong di tempat ini untuk sekedar jalan, olahraga atau bersantai di pinggiran.

Mau datang berapa pun, cahaya akan tetap menyinari kawasan ini. Mulai dari matahari terbit hingga tengah malam, bakal tetap asyik.

Kalau ingin lebih puas mengunjungi destinasi di atas tanpa buang banyak waktu, mendingan cari penginapan terdekat! Kamu bisa melakukan persiapan lebih banyak dan nggak ribet bawa banyak barang. Buat para penikmat alam dan yang mau hunting foto keren, pastikan untuk menyiapkan stamina dan fisik.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Keindahan Alam Yang Begitu Indah Di Melbourne yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Wisata Alam Ngarai Sianok Bukittinggi Yang Paling Memukai Dimata Dunia
2. Seru dan Indahnya Berlibur Kepantai Mandalika Lombok Tengah