Kesalahan Fatal Tentang Sarapan Yang Bikin Susah Turun Berat Badan

Kesalahan Fatal Tentang Sarapan Yang Bikin Susah Turun Berat Badan

Kesalahan Fatal Tentang Sarapan Yang Bikin Susah Turun Berat Badan – Sudah diet ketat tapi berat badan tak turun? Bisa jadi karena Anda melakukan kesalahan ini di pagi hari. Mulai melewatkan sarapan hingga tak minum cukup air.

Semua orang tentu akan berusaha demi menurunkan berat badannya. Ada yang pergi ke gym empat kali seminggu, minum banyak air atau melakukan hal yang bisa menguras energi setiap hari.

Tahukah Anda, pemilihan makanan sangat berpengaruh terhadap berat badan. Terutama saat pagi hari, ini akan menentukan konsumsi makanan di jam makan setelahnya.

6 Bahan Alami untuk Samarkan Bekas Luka Bakar

 

Jillian Greaves, ahli diet sekaligus pemilik Prevention Pantry, mengatakan pada The Daily Meal bahwa kesalahan di pagi hari, seperti melewatkan sarapan atau tidak makan cukup, dapat menyebabkan makan berlebihan di sore hari bahkan malam harinya. Ini akan berakibat peningkatan berat badan yang drastis.

Beberapa kebiasaan makan bisa menghalangi program penurunan berat badan. Supaya diet dapat dilakukan lebih optimal, sebaiknya jangan lakukan kesalahn ini di pagi hari.

Kesalahan Fatal Tentang Sarapan Yang Bikin Susah Turun Berat Badan

Kesalahan Fatal Tentang Sarapan Yang Bikin Susah Turun Berat Badan
Kesalahan Fatal Tentang Sarapan Yang Bikin Susah Turun Berat Badan
Melewatkan sarapan

MasihBaru – Kita semua pernah mendengar bahwa sarapan adalah jam makan terpenting, tetapi apakah Anda menyadari bahwa apabila Anda melewatkannya, dapat membuat Anda menghadapi beberapa dampak serius di kemudian hari? Cheryl Mussatto, MS, RD, LD percaya bahwa salah satu cara terburuk untuk memulai hari Anda adalah dengan melewatkan sarapan.

Ketika kita tidak sarapan, tentu akan berdampak pada keinginan makan yang berlebihan di siang hari.

Makan yang terganggu

Waktu di pagi hari adalah salah satu waktu tersibuk di setiap harinya, dan kebanyakan orang tidak memiliki cukup waktu untuk duduk bahkan sarapan di tengah-tengah kesibukan tersebut.

Nah, makan yang terganggu atau makan saat bepergian bisa membuat Anda gagal diet. Multi-tasking saat makan pagi dapat menyebabkan makan berlebihan atau tidak merasa puas, menurut Keri Gans, MS, RDN, CDN dan penulis “The Small Change Diet”

Makan terlalu cepat

“Makan terburu-buru membuat tubuh tidak dapat mengontrol pikiran Anda. Karena itu biasanya Anda akan makan lebih banyak saat sedang makan buru-buru. Rasanya seperti belum kenyang, dan masih merasa lapar, sehingga kemungkinan besar Anda akan terus makan sampai kenyang,” kata Dana Harrison, ahli gizi, LLC.

Tidak membawa camilan di pagi hari

Jangan lupa untuk membawa apel, selai kacang atau keju sebelum Anda berlari keluar di pagi hari. Courtney Ferreira, seorang ahli diet memberi tahu The Daily Meal, “Saya melihat orang-orang yang berusaha mati-matian supaya pas siang hari dia merasa sangat lapar dan menjadi rakus dan makan berlebihan, sebenarnya itu justru kurang sehat. Maka dari itu, camilan sangat dianjurkan. Jika orang lapar, maka harus makan. ”

Konsumsi minuman mengandung kalori

Minuman di pagi hari sangat cepat berubah menjadi bom kalori, contohnya jus manis, kopi manis dan smoothie. Keri Gans menjelaskan, “Banyak orang tidak merasa kenyang jika mereka minum kalori dibandingkan dengan makan makanan yang sehat. Selain itu, kalori dalam minuman, seperti kopi itu mudah sekali bertambah, terutama jika Anda meminum lebih dari satu cangkir.”

Tidak makan buah atau sayuran sebelum makan siang

Liz Weiss menjelaskan bahwa kebanyakan orang Amerika tidak memakan buah dan sayuran dengan baik setiap harinya. Cara mudah untuk mencapai jumlah porsi yang disarankan adalah dengan campurkan bayam atau ‘nasi’ kembang kol beku ke dalam smoothie pagi Anda. Tambahkan sayuran cincang ke sarapan atau siapkan buah agar lebih mudah ngemil sehat.

Mengurangi protein sebelum makan siang

Catherine Crow, praktisi terapi nutrisi di Butter Nutrition, menjelaskan bahwa sarapan dengan karbohidrat akan membuat Anda mengalami penurunan energi. “Pastikan untuk memakan setidaknya sedikit protein tambahan (seperti satu sendok makan protein kolagen, telur rebus, atau sedikit mentega kacang) atau lemak untuk sarapan Anda untuk membantu menjaga tingkat energi supaya tetap kuat sampai waktu makan siang.”

Kurang minum air putih

Chelsey Amer, MS, RDN, CDN, menjelaskan bahwa setelah tidur malam, tubuh bangun dalam keadaan dehidrasi, jadi sangat penting untuk menghidrasi. Dengan minum air di pagi hari maka akan merehidrasi energi Anda, dibandingkan Anda meminum kopi.

Tidak konsumi makanan yang mengandung bangak air

Menurut Amy Gorin, MS, RDN, pemilik Nutrisi Amy Gorin, tidak hanya penting untuk minum air, tapi penting juga untuk makan makanan yang kaya air (seperti buah-buahan, sayuran, oatmeal, susu, dan yogurt). “Saat terhidrasi diperlukan kesehatan yang baik untuk segala hal mulai dari pencernaan Anda dan untuk kesehatan kulit Anda. Dan makan makanan kaya air akan membantu Anda merasa lebih kenyang. ”

Tidak menyiapkan makanan sendiri

Menurut Jillian Greaves, ahli diet dan pemilik Prevention Pantry, makan di luar untuk sarapan sebenarnya tidak baik. Karena menurutnya, “Makanan buatan rumah selalu lebih baik menurut saya! Kualitas makanan dan cara menyiapkannya biasanya lebih bersih di rumah.”

Menurutnya ketika Anda membuat sarapan sendiri, Anda memiliki kendali atas bahan-bahannya dan daripada harus mengunjungi Starbucks setiap pagi.

Itulah beberapa kesalahan fatal tentang sarapan yang bikin susah turun berat badan, bagi kalian yang sedang melakukan pola diet, sebaiknya perhatikan lagi pola sarapan yang sehat dan tepat bagi anda, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua, Terima kasih ! <3

BACA JUGA : Langsingkan Pinggang dengan 5 Makanan Ini