Lima Film Horor Terbaik dari tahun Lampau Sampai Millennial

Lima Film Horor Terbaik dari tahun Lampau Sampai Millennial –  Selamat datang November! Hari kali ini MasihBaru akan membahas tentang Film Horor yang Paling terkenal terseram didunia yang tayang dijaman Lampau sampai Jaman sekarang.

Lima Film Horor Terbaik dari Tahun Lampau Sampai Millennial

Lima Film Horor Terbaik dari tahun Lampau Sampai Millennial
Lima Film Horor Terbaik dari tahun Lampau Sampai Millennial

Film horor menjadi pilihan beberapa orang untuk melepas penat atau menghibur diri sendiri. Ada beberapa film horor yang memiliki kualitas bagus dari segi pengambilan gambar dan cerita yang membuat deg-degan para penontonnya.

Dikutip dari beberapa sumber media online film horor yang memiliki cerita bagus tak melulu berasal dari luar negeri. Film horor karya anak bangsa juga tidak kalah menarik. Berikut rekomendasi film horor Indonesia yang cukup menakutkan, jangan sampai nonton sendirian ya!

The Exorcist – 1973

Film ini boleh jadi adalah juara untuk film horor bertema pembebasan arwah dari tubuh manusia. Diadaptasi dari novel William Peter Blatty, film ini tayang pertama kali pada 1973. Film ini berhasi menciptakan kengerian bahkan setelah filmnya selesai. Benar-benar tak bisa dilupakan.

Pengabdi Setan – 1980

Pengabdi Setan yang dirilis pada 1980 adalah film horror Indonesia yang sangat populer pada masanya, bahkan di tingkat Internasional. Saking suksesnya, film ini dibuat kembali pada 2017 dengan judul yang sama, dan mendulang kesuksesan.

Film horror Indonesia satu ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang kaya raya namun jauh dari agama. Keanehan di keluarga ini mulai terungkap saat sang ibu meninggal. Mulai dari penampakan kuntilanak, hingga sosok pembantu baru yang misterius, dan terbunuhnya penjaga rumah semakin memberikan teka-teki aneh untuk mengungkap latar belakang yang disembunyikan oleh keluarga ini.

The Ring – 2002

Hasil re-make film Jepang yang berjudul Ringu ini mengisahkan kaset video keramat. Barang siapa yang memonton video tersebut akan mati dalam 7 hari ke depan.

Adegan hantu yang keluar dari televisi sangat ikonik dan fenomenal. Rilis tahun 2002, film Ring juga sukses secara finansial.

Diadaptasi dari novel Kôji Suzuki, film The Ring berhasil mengangkat hantu Samara sebagai tokoh yang menyeramkan dan siap memacu adrenalin penontonnya.

Insidious – 2010

Film ini tayang pertama kali pada 2010 dan berhasil menjadi salah satu film horor yang fenomenal dan diperbincangkan banyak orang.

Di chapter pertama, Insidious bercerita tentang seorang anak kecil yang tak bisa bangun selama berbulan-bulan karena arwahnya terjebak di dunia lain bersama iblis.

Insidious terus membawa kengerian di seri-seri berikutnya. Setidaknya ada dua film lanjutan untuk Insidious yang siap membuat jantung berdebar-debar.

The Conjuring – 2013
Lima Film Horor Terbaik dari Tahun Lampau Sampai Millennial
Lima Film Horor Terbaik dari Tahun Lampau Sampai Millennial

Nama James Wan sangat akrab di setiap telinga penggemar film horor. Sutradara berkebangsaan Australia ini tak henti-hentinya berhasil membuat para penonton filmnya teriak ketakutan.

Salah satu film James yang berhasil ialah The Conjuring (2013). Cerita yang bersambungan dan berseri tersebut sukses besar dalam mendapatkan hati para pacinta film horor.

Film yang menceritakan sepasang suami istri dalam menuntaskan setiap kasus misterius selalu ditunggu-tunggu hadir dilayar kaca oleh pengemarnya.

Child’s Play – 2019
Lima Film Horor Terbaik dari Tahun Lampau Sampai Millennial
Lima Film Horor Terbaik dari Tahun Lampau Sampai Millennial

Film terbaru dari boneka chucky akan hadir di layar lebar Indonesia tahun ini. Diperbarui dari film yang rilis pada 1988, mengubah nama Chucky menjadi Buddi. Namun jiwa psikopat pada dirinya tetap ada dan kian menyakiti orang-orang disekelilingnya. Film yang dibintangi oleh Brad Dourif dan Alex Vincent ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia pada 21 Juni 2019.