Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat Badan

Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat Badan

Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat Badan

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin punya info menarik Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat Badan.

Ada beragam jenis makanan yang tidak baik untuk kesehatan, seperti makanan olahan hingga makanan manis. Hal itu pula yang sulit membuat berat badan Anda turut hingga pemicu masalah kesehatan.

Baca Juga : Hotel Dengan Kamar Mewah dan Unik

Lemak tak selalu buruk bagi tubuh jika masuk kategori lemak sehat. Tak sedikit pula makanan sehat yang mengandung lemak. Lantas, apa saja makanan mengandung lemak sehat yang dapat Anda konsumsi ketika sedang ingin menurunkan berat badan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Telur

Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat BadanKarena kandungan kolesterol dan lemaknya, kuning telur kerap dianggap tidak sehat. Tapi, penelitian terbaru justru menyebut kolesterol dalam telur benar-benar tidak memengaruhi kolesterol jahat.

Sebaliknya, telur utuh kaya akan semua vitamin, mineral, protein, dan antioksidan penting. Hal tersebut yang dapat memberi manfaat kesehatan secara keseluruhan.

2. Cokelat Hitam

Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat BadanCokelat hitam mengandung serat, lemak sehat, zat besi, magnesium, tembaga, mangan, dan antioksidan. Kandungan itu secara efektif menurunkan tekanan darah dan LDL atau kadar kolesterol jahat.

3. Alpukat

Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat BadanAlpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, serat, dan kalium yang meningkatkan kadar kolesterol HDL. Buah ini juga dapat mengatur kadar kolesterol jahat atau LDL. Anda dapat menambahkannya ke resep salad.

4. Yoghurt Penuh Lemak

Makanan Berlemak yang Aman Untuk Turunkan Berat BadanUmumnya, yoghurt rendah lemak dianggap sehat, tapi ternyata sarat kandungan gula. Sebaliknya, pilihlah yoghurt penuh lemak. Ini adalah produk susu berlemak tinggi yang meningkatkan kesehatan usus, pencernaan, bahkan dapat bermanfaat bagi jantung dan obesitas.

5. Keju

Keju sangat bergizi dan mengandung semua nutrisi penting, seperti kalsium, vitamin B12, fosfor, selenium, dan protein. Keju merupakan produk susu tinggi lemak yang mengurangi risiko diabetes tipe 2.

6. Ikan Berlemak

Ikan berlemak, termasuk salmon, sarden ini dianggap sebagai super food karena mengandung asam lemak omega 3. Juga, protein yang baik untuk kesehatan jantung.