Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat Badan

Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat Badan

Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat Badan

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin punya Informasi Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat Badan yang akan mimin bagikan untuk kalian semua.

Berolahraga dan menjaga pola makan menjadi upaya yang kerap ditempuh untuk menurunkan berat badan. Di sisi lain, tubuh juga harus tetap mendapat asupan nutrisi agar tubuh tetap bugar.

Baca Juga : Hotel Murah Untuk Staycation Rasa Sultan

Penurunan berat badan juga soal mengurangi kalori. Adapun langkah yang diterapkan adalah dengan menyeimbangkannya dengan makanan juga minuman bergizi tinggi.

Lantas, apa saja makanan dan minuman rendah kalori yang dapat membantu menurunkan berat badan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Teh Hijau

Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat BadanTeh hijau telah banyak diketahui bersifat antioksidan, sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Antioksidan juga diketahui sebagai katekin, membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

2. Jahe dan Bawang Putih

Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat BadanSelain jadi bahan di dapur, jahe dan bawang putih adalah makanan rendah kalori yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu, juga membantu mengobati peradangan dan penyakit kronis lainnya seperti diabetes.

3. Sayuran Labu

Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat BadanSayuran labu, seperti labu, mentimun, labu, dan melon sangat rendah kalori. Kaya vitamin A, sayuran ini menjaga laju metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

4. Buah Jeruk

Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat BadanBuah jeruk sangat rendah kalori yang menjadikannya pilihan tepat bagi yang ingin menurunkan berat badan secara efisien. Tak hanya kaya vitamin C dan serat, buah ini juga menjaga sistem pencernaan dan membuat kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

5. Air

Air merupakan minuman terbaik untuk dinikmati ketika Anda ingin menurunkan berat badan. Selain membuat terhidrasi, tetapi air juga memuaskan keinginan Anda untuk makan untuk jangka waktu yang lebih lama.

Selain sebagai minuman non-kalori, minuman ini juga menghindari kemungkinan dehidrasi. Tak ketinggalan, air turut menjaga keseimbangan cairan tubuh.

6. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau tidak hanya akan membuat tetap sehat dan bugar, tetapi juga akan membantu menurunkan berat badan. Sajian ini kaya serat, yang bekerja sangat baik untuk sistem pencernaan Anda dan juga mengurangi nafsu makan, membantu Anda mengontrol asupan kalori.