Manfaat Rebusan Kulit Pisang Dalam Dunia Medis Terbaru

Manfaat Rebusan Kulit Pisang Dalam Dunia Medis Terbaru – Pisang adalah salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk melengkapi menu makan kita karena mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kulit pisang nyatanya juga mengandung sejumlah besar antioksidan dan vitamin yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan kesehatan.

Manfaat Rebusan Kulit Pisang Dalam Dunia Medis Terbaru

Manfaat Rebusan Kulit Pisang Dalam Dunia Medis Terbaru
Manfaat Rebusan Kulit Pisang Dalam Dunia Medis Terbaru

Tak hanya daging buahnya, siapa sangka kulit buah pisang juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Kulit pisang tinggi vitamin B6 dan B12, magnesium, kalium, serat, dan protein.

di beberapa negara malah orang telah memanfaatkan bagian dalam kulit pisang selama beberapa dekade. Untuk kesehatan, Anda bisa mencoba merebus kulit pisang selama 10 menit kemudian menikmatinya seperti minum teh.

Berikut Beberapa Manfaatnya
Baik Bagi Kepadatan Tulang

Ada beragam mineral dalam minuman pisang termasuk mangan dan magnesium, yang keduanya berkontribusi pada kepadatan mineral tulang. Sehingga membantu memperlambat atau mencegah osteoporosis seiring bertambahnya usia.

Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C dan vitamin A dalam pisang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua vitamin ini bertindak sebagai antioksidan. Asam askorbat merangsang produksi sel darah putih.

Meningkatkan Mood

Triptofan yang terkandung dalam kulit pisang dapat membantu meningkatkan kadar hormon serotonin dan dopamin. Sebagaimana yang diketahui, hormon ini bermanfaat dalam meningkatkan suasana hati dan membantu mengatur kadar hormon stres.

Tidur Lebih Nyenyak

Jika Anda memiliki masalah sulit untuk tidur, cobalah untuk minum air rebusan kulit pisang. Kandungan senyawa triptofan di dalamnya dapat membuat Anda lebih mengantuk.

Terlebih bila Anda selesai mengonsumsi makan besar. Ini dikarenakan triptofan tersebut meningkatkan kadar serotonin yang membantu mengatur pola tidur dan meningkatkan kualitas istirahat.

Menurunkan Berat Badan

Serat tinggi yang terkandung di dalam kulit pisang dapat memperlambat proses pencernaan. Ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tak hanya itu, minum air rebusan kulit pisang juga membantu Anda mencegah rasa lapar. Porsi makan Anda akan lebih sedikit sehingga lebih mudah untuk mendapatkan berat badan ideal.

Mencegah Kanker

Senyawa antikarsinogenik yang dikandung oleh kulit pisang dapat membantu menurunkan risiko kanker. Tak hanya itu, kulit pisang juga kaya akan phytochemical seperti polifenol dan karotenoid yang merupakan antioksidan terkenal untuk memerangi kanker.

Baca Juga Halaman Lainnya:

5 Tips Diet Sehat Bagi Tubuh Zaman Sekarang

Bahan Olahan Paling Bagus Untuk Menu Diet Anda!

Tips dan Melirik Keguanaan Serum Untuk Wajah Menjadi Terawat

Program Diet Paling Ampuh Membakar Lemak 8KG Seminggu

Menurunkan Kolestrol dan Membantu Memelihara Kesehatan Jantung

Kulit pisang terbukti mampu memangkas kolestrol tinggi dalam jumlah besar. Ini tentu bermanfaat bagi Anda yang memiliki risiko tinggi menderita penyakit jantung.

Tak hanya itu, kulit pisang juga mengandung kalium yang tinggi yang membantu menyeimbangkan cairan dan elekrolit dalam tubuh. Tubuh Anda pun akan terlindungi dari penyakit jantung.

Turunkan Tekanan Darah

Rebusan pisang punya kandungan potasiumnya, yang membantu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah. Sebagai vasodilator, kalium tidak hanya mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh tetapi juga mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular dengan mengurangi ketegangan pada pembuluh darah dan arteri.

Baik Untuk Pencernaan

Kalium dan magnesium pada pisang, keduanya dikenal untuk mengoptimalkan fungsi otot polos, yang penting dalam saluran pencernaan.

Meredakan Depresi

Dopamin dan serotonin yang ditemukan dalam rebusan pisang juga membantu mengatur kadar hormon dan meningkatkan suasana hati.