Mengenal Keindahan dan Eksotika Iconik Pantai Losari DiMakassar

Mengenal Keindahan dan Eksotika Iconik Pantai Losari DiMakassar – Pantai Losari merupakan ikon Kota Makassar. Dulunya, pantai ini pernah mendapat julukan sebagai pantai yang mempunyai meja terpanjang di Indonesia, mungkin juga di dunia. Karena adanya warung-warung yang berjejer di sepanjang bibir pantai.

Tetapi sekarang, warung-warung tersebut sudah dipindah ke tempat yang tidak begitu jauh dari Pantai Losari. Langkah tersebut ditempuh oleh Pemkot Makassar agar obyek wisata di Sulawesi ini nyaman dan bersih.

Mengenal Keindahan dan Eksotika Iconik Pantai Losari DiMakassar

Mengenal Keindahan dan Eksotika Iconik Pantai Losari DiMakassar

Pantai Losari adalah Pantai yang berada di Makassar, yang letaknya tepat di pusat kota Makassar, dekat dengan banyak tempat wisata seperti kawasan wisata tanjung bunga, dan juga benteng fort rotherdam.

Mengenal Keindahan dan Eksotika Iconik Pantai Losari DiMakassar

Pantai Losari adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi anda yang tinggal di tengah kota yang padat, Karena Pantai Losari, sangat mudah dijangkau letaknya pas di samping jalan poros, dan juga dekat dengan daerah perkantoran makassar, sangat cocok menghilangkan penat setelah bekerja dan juga untuk liburan santai bersama keluarga. Pantai Losari terletak di Sebelah barat Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Obyek Wisata

Pantai Losari Sulawesi SelatanAda keunikan dan keistimewaan tersendiri dari Pantai Losari, yaitu wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat melihat pemandangan indah matahari terbit dan matahari terbenam. Selama menunggu pemandangan indah tersebut, wisatawan dapat mencoba berbagai ragam masakan laut yang masih sangat segar.

Mengenal Keindahan dan Eksotika Iconik Pantai Losari DiMakassar

Beberapa menu masakan laut yang dapat Sepanjang Pantai LosariAnda coba seperti, lobster, cumi-cumi dan ikan pari. Harganya pun sangat terjangkau. Selain itu di kawasan pantai, wisatawan juga dapat mencoba berbagai makanan khas makassar, seperti pallu butung, pisang epek, pisang ijo, sop konro, coto makassar, dan sebagainya. Sembari menunggu matahari terbenam dan ditemani masakan laut atau makanan khas Sulawesi, Anda bisa juga menggunakan fasilitas internet yang disediakan di kawasan pantai ini.

Ketika anda berkunjung ke Pantai Losari anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah,baik itu pemandangan matahari terbit (sunrise), maupun matahari terbenam (sunset), maka dari itu pantai losari bisa dinikmati pada subuh hari maupun sore hari. Tidak hanya itu pantai losari biasanya dijadikan pusat kegiatan olahraga ringan seperti jalan subuh, jogging, kegiatan lari dan lain sebagainya.

Patung dan Ikon Khas Pantai Losari

Dipantai Losari anda bisa menikmati bau khas laut yang tercium sangat jelas, anda juga bisa melakukan kegiatan berfoto di monumen patung-patung pahlawan sulawesi selatan yang ada di halaman Pantai Losari, patung-patung tersebut adalah orang-orang yang berpengaruh di seluruh pelosok Sulawesi Selatan seperti, Sultan Hasanuddin, Arung Palakka, Sultan Alauddin, dan lain sebagainya. Anda juga bisa melihat patung-patung khas suku-suku yang ada di Sulawesi Selatan seperti Becak, Tedong Bonga, Perahu Phinisi dan lainnya

Selain berfoto di patung-patung tersebut, anda juga bisa berfoto di letter besi yang bertuliskan nama-nama suku yang ada di Sulawesi Selatan, seperti Letter besi bertuliskan Makassar, Bugis, Toraja, dan Mandar.

Wisata Religi Mesjid Amirul Mukminin

Jika anda muslim anda juga bisa melakukan kegiatan sholat lima waktu di Pantai Losari, tepatnya di Mesjid Terapung yang terapung di Pantai Losari, Mesjid ini bernama Mesjid Amirul Mukminin.
Mesjid Amirul Mukminin.

Setelah capek menikmati keindahan suasana laut Pantai Losari, dan juga berfoto di segala macam pernak pernik yang ada di di pelataran pantai losari, anda bisa menikmati wisata kuliner yang ada di area pantai losari, seperti pisang epe dan berbagai macam makanan laut (seafood). namun penjual makanan disini tidak sebanyak dulu lagi, karena dulu Pantai Losari mendapatkan julukan wisata kuliner terpanjang yang ada di dunia, namun sekarang Pemerintah Kota Makassar telah menertibkannya.

Lokasi

Obyek wisata Pantai Losari berada di jantung Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur. Jalan ini berada di sebelah barat Kota Makassar.

Akses

Jika Anda dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan transportasi kendaraan pribadi maupun umum. Jika Anda dari Bandara Hasanuddin, perjalanan dapat ditempuh dengan waktu 45 menit.

Harga Tiket Masuk

Anda tidak perlu membayar tiket untuk memasuki kawasan Pantai Losari

Fasilitas dan Akomodasi

Rumah Sakit Stella Maris Pantai LosariTersedia berbagai transportasi umum seperti becak, taksi, bus, dan sebagainya. Transportasi tersebut bisa Anda gunakan untuk berkeliling di sepanjang Pantai Losari. Tersedia juga berbagai akomodasi hotel dengan berbagai kelas, dari wisma sampai hotel berbintang. Rumah sakit, restoran, cafe, warung, kerajinan emas dan souvenir juga tersedia. Beberapa hotel dekat Pantai Losari yang direkomendasikan yaitu Hotel Aryaduta Makassar dan Makassar Golden Hotel.