Mengenal Manfaat Konsumsi Jelly Untuk Kebutuhan Kesehatan Tubuh

Mengenal Manfaat Konsumsi Jelly Untuk Kebutuhan Kesehatan Tubuh – Jelly dapat menjadi salah satu makanan penutup favorit sebagian orang. Tidak hanya rasanya yang manis, namun jelly ternyata memiliki nutrisi untuk tubuh. Namun, rasa manis pada jelly harus dikontrol agar tidak mengandung banyak gula yang justru tidak baik bagi tubuh.

Mengenal Manfaat Konsumsi Jelly Untuk Kebutuhan Kesehatan Tubuh

Mengenal Manfaat Konsumsi Jelly Untuk Kebutuhan Kesehatan Tubuh
Mengenal Manfaat Konsumsi Jelly Untuk Kebutuhan Kesehatan Tubuh
Benarkah hanya perlu makan agar-agar selama diet jelly?

Tidak demikian. Agar-agar dalam diet ini lebih digunakan sebagai pengganti camilan di sela waktu makan untuk mengganjal perut. Artinya, Anda tetap perlu mengontrol asupan kalori dan mengatur porsi makan harian Anda sementara menjalani diet jelly.

Meski begitu, agar-agar yang digunakan tidak bisa sembarangan. Anda disarankan untuk makan agar-agar yang rendah kalori dan tanpa gula. Pada umumnya, agar-agar yang dibuat dari bubuk mengandung sekitar 65 kalori. Agar-agar juga termasuk makanan yang bebas lemak.

Manfaat penurunan berat badan dari diet jelly ini datang dari kandungan gelatin yang mengandung tinggi protein juga serat dari rumput laut. Setengah gelas agar yang dilarutkan (120 ml) bisa mengandung hingga 2 gram protein.

Sementara itu, beberapa jenis rumput laut, seperti rumput laut cokelat, mengandung pigmen fucoxanthin yang dapat meningkatkan kerja metabolisme tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian terbitan jurnal Food Chemistry yang menemukan bahwa alginat, serat alami yang terdapat pada rumput laut cokelat, dapat membantu memperlambat lemak dalam usus hingga 75 persen.

Manfaat lain dari diet jelly

Selain berpotensi untuk menurunkan berat badan, diet jelly juga menyimpan berbagai manfaat lainnya untuk kesehatan. Antara lain:

1. Baik untuk kulit

Jelly mengandung asam amino alami, yang baik untuk kulit. Ini dapat membantu dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh, membantu mencegah tanda normal dari penuaan, dan baik untuk memproduksi kolagen. Jelly juga kaya akan asam aspartat yang membantu dalam proses regenerasi sel.

2. Menjaga berat badan

Jelly memiliki kalori yang rendah, sehingga membantu dalam menjaga berat badan. Jelly tidak mengandung gula yang terlalu tinggi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jelly juga mengandung karbohidrat dan vitamin B, dimana ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kebanyakan orang sering memilih mengonsumsi jelly setelah berolahraga atau saat mengalami depresi.

Baca Juga Halaman Lainnya:

5 Tips Diet Sehat Bagi Tubuh Zaman Sekarang

Bahan Olahan Paling Bagus Untuk Menu Diet Anda!

Tips dan Melirik Keguanaan Serum Untuk Wajah Menjadi Terawat

Program Diet Paling Ampuh Membakar Lemak 8KG Seminggu

4. Memelihara kesehatan rambut

Kandungan asam folat dalam jelly akan membantu menjaga kesehatan rambut, seperti mencegah masalah penipisan rambut dan rambut rontok.

5. Mengurangi kolestrol jahat

Kolestro jahat dalam tubuh akan meningkatkan seseorang untuk menderita serangan jantung. Jelly dapat membantu mengurangi kolestrol jahat, yaitu LDL dan akan meningkatkan kolestrol baik di dalam tubuh.

6. Membantu masalah radang sendi

Jelly terbuat dari gelatin alami, yang akan meningkatkan pelumasan sendi serta mencegah kondisi radang sendi. Hal ini juga akan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi.

7. Mengurangi stres

Asam amino esensial yang terkandung dalam jelly juga dapat mengatasi masalah stres dan membantu mengurangi tanda-tanda depresi.

8. Mengurangi gangguan kulit

Manfaat mengonsumsi jelly yang terakhir adalah mengurangi gangguan kulit, seperti jerawat. Hal ini karena jelly memiliki inositol dan niacin.