Obat Alami Untuk Flu dan Batuk Dengan Satu Sendok Teh Madu

Obat Alami Untuk Flu dan Batuk Dengan Satu Sendok Teh Madu

Obat Alami Untuk Flu dan Batuk Dengan Satu Sendok Teh Madu – Cuaca yang berangin seperti ini membuat tubuh mudah terserang flu dan batuk. Konsumsi madu diyakini dapat membantu atasi flu dan batuk tanpa harus konsumsi obat.

Obat Alami Untuk Flu dan Batuk Dengan Satu Sendok Teh Madu

Obat Alami Untuk Flu dan Batuk Dengan Satu Sendok Teh MaduMusim hujan dapat membawa berbagai infeksi yang dapat membawa virus penyebab flu dan batuk. Tubuh kita dapat melawan bakteri hanya sampai batas tertentu. Itulah sebabnya dokter menyarankan untuk tidak konsumsi junk food dan makanan dingin. Minuman bersoda dan es krim tidak direkomendasikan saat cuaca seperti ini.

Saat udara dingin sebaiknya pilih makanan hangat dengan kandungan gizi yang optimal dan antioksian yang ada dalam makanan sehat dapat mencegah tubuh terjangkit infeksi. Salah satu makanan yang direkomendasikan adalah madu. Satu sendok madu disebut dapat meningkatkan sistem imun.

Dikutip dalam NDTV (25/12), madu mengandung banyak vitamin dan antioksidan penting. Ini diperkaya dengan vitamin C, D, E, K dan B kompleks serta beta karoten. Sering dijuluki sebagai antibiotik alami, madu punya manfaat untuk redakan batuk.

Menurut ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, madu adalah pereda batuk yang sangat baik dan juga dapat membantu anak-anak memiliki pola tidur yang baik. “Jenis madu terbaik yang dapat atasi batuk adalah buckwheat, eucalyptus, citrus atau labiatae. Sifat anti mikroba yang berasal dari madu manuka menjadi pilihan terbaik saat Anda atau anak-anak terserang flu.

Sementara sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan oleh Journal Pediatrics, cukup dua sendok teh madu untuk redakan batuk. Selain itu Anda juga bisa mencampurkan madu Manuka dengan air hangat jika tak ingin terlalu manis.

Madu Manuka diproduksi di Australia dan Selandia Baru dari nektar pohon Manuka. Ahli gizi dari Delhi, Anshul Jaibharat memulai hari dengan ramuan hangat yang berisi satu sendok madu dan jus lemon (dari setengah lemon) dan secangkir air hangat adalah peningkat imunitas yang efektif dan minuman detoksifikasi.

BACA JUGA : Mengenal Manfaat Minyak Ikan yang Baik untuk Jantung dan Otot