Pantai dan Market Yang Paling Terkenal Di Taiwan

Pantai dan Market Yang Paling Terkenal Di TaiwanTaiwan yang kini telah resmi dikenal menjadi Republik Tiongkok sangat kaya akan lokasi dan obyek wisata. Para wisatawan yang suka berwisata sejarah, ada beragam kuil serta monumen yang bisa dikunjungi. Namun bagi yang memiliki hobi berbelanja, berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam, ada beragam tempat yang pas untuk melakukan semuanya itu juga. Di bawah ini adalah daftar tempat wisata di Taiwan yang penuh dengan pesona sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Pantai dan Market Yang Paling Terkenal Di Taiwan

Pantai dan Market Yang Paling Terkenal Di Taiwan

Kenting National Park
The southern east coast of Taiwan as seen from Kenting National Park.

Kenting terletak di ujung selatan Taiwan, merupakan salah satu dari tiga spot terpopuler bagi wisatawan di Taiwan. Kota ini memiliki taman nasional, pantai yang indah, kawasan perlindungan ekologis, desa tua, perbukitan hijau, dan pelabuhan perikanan.

Juga jangan lupa kunjungi Hengchun Peninsula yang merupakan salah satu pulau yang paling indah di Taiwan.

Berikut pantai-pantai di Kenting National Park yang bisa anda kunjungi:
  1. Baisha Beach : Terletak di teluk Baisha sekitar 5 km dari pusat kota Kenting, memiliki pantai pasir putih yang menakjubkan. Pantai ini bersih dan anda bisa berkemah di pinggir pantai ini.
  2. Nanwan Beach : adalah pantai tersibuk di daerah Kenting, terletak di teluk besar yang sibuk yang akan Anda lihat di jalan saat Anda melewati Hengchun, beberapa menit sebelum Anda memasuki kota Kenting. Bisa ramai, Pantai ini sangatlah ramai serta disini terdapat 2 toko penyewaan skuter tepat di depan laut.
  3. Jialeshui Beach : Berjarak 25 menit dari desa Kenting, di ujung selatan Taiwan, melintasi semenanjung di sebuah teluk kecil yang menghadap Samudera Pasifik. Untuk anda yang hobi berselancar, disini juga disediakan papan selancar yang bisa anda sewa.
  4. Sail Rock : Pantai ini memiliki pasir yang mirip dengan pantai Narwan. Anda juga bisa bersnorkeling menikmati keindahan bawah air di sail rock ini.
  5. Kenting Beach: Inilah pantai utama yang juga paling dekat dengan kota dengan berbagai hotel, restoran, dan tokonya. Disini anda hanya bisa menikmati ombak yang bekerjaran saja. Karena disini tidak diperbolehkan untuk berenang.
  6. Little Bali Rock : yang terletak sekitar 1 km selatan Pelabuhan Perikanan Houbihu. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling di salah satu toko selam di seberang Pelabuhan Houbihu.
  7. Kaosiung Night Market
Kaosiung Night Market

Pasar malam di Kaohsiung merupakan pasar malamyang cukup populer di Taiwan. Pasar malam disini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Anda bisa mencoba berbagai masakan khas Taiwan yang dimasak oleh para koki professional, dan dengan harga yang juga terbilang murah. Makanan yang terkenal disini adalah Tahu Taiwan, Anda biasanya akan mencium baunya sebelum melihatnya.

Pantai dan Market Yang Paling Terkenal Di Taiwan

Berikut adalah beberapa pasar malam yang bisa anda kunjungi saat di Kaohsiung.
  1. Liouhe Night Market : merupakan tempat terfavorit wisatawan mancanegara, anda disini bisa mencoba makanan dari daging ular. Serta suasana disini masih terbilang cukup khas Taiwan.
  2. Guangua Night Market: Tersedia banyak makanan ringan, dan mudah untuk mencari tempat parker disini. Anda bisa mencoba udah bakar yang dibakar dalam keadaan hidup.
  3. Jhongsiao dan Sing jhong Night Market : kedua pasar tersebut terletak berdekatan, Pasar ini juga sudah begitu lama berdiri. Anda bisa menemuinya hingga larut malam.
  4. Nanhua Tourist Night Market : Selain anda bisa menikmati jajanan malam disini, disini juga tersebar tempat-tempat penjualan fashion untuk wanita, bahkan jalanan di pasar ini dinamai “Women’s Street”
  5. Ruefieng Night Market: Merupakan pasar terbesar dan terpopuler bagi masyarakat lokal. Disini menjual berbagai macam jajanan, baju, dan souvenir khas Taiwan.