6 Pantai Terbaik Indonesia 2018 Versi TripAdvisor

Pantai Terbaik Indonesia 2018 Versi TripAdvisor

Pantai Terbaik Indonesia 2018 – TripAdvisor sebagai salah satu situs perjalanan terbesar tahun ini kembali merilis daftar pantai terbaik di Indonesia. Penilaian tersebut diambil dari banyaknya ulasan positif dari para pengguna TripAdvisor seluruh dunia .  Mulai dari ulasan tentang pantainya, amenitas yang tersedia, dan aksesibilitas yang memudahkan wisatawan.

ITUPOKER AGEN JUDI ONLINE SAKONG BANDAR66 TERPERCAYA 2018

Hasilnya, deretan pantai terbaik Indonesia 2018 menurut versi TripAdvisor masih didominasi pantai-pantai di Bali.

6 Pantai Terbaik Indonesia 2018 menurut TripAdvisor

Pantai Nusa Dua

pantai nusa dua

Dengan jumlah ulasan mencapai 4.732, Pantai Nusa Dua Bali didapuk menjadi yang terindah di Indonesia. Dari segi amenitas, pantai ini bahkan dikelilingi hingga 54 hotel dan 214 vacation rentals. Kawasan Nusa Dua Bali yang mudah diakses dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berada di  ujung tenggara Pulau Bali. Berbagai event internasional maupun dalam negeri kerap digelar di kawasan Nusa Dua.

BACA JUGA :

Tigger seorang pengguna TripAdvisor asal Australia dalam ulasannya mengatakan, ini pantai romantis dengan pasir purih dan air laut yang biru. Pantai ini juga punya pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang romantis.

Pantai Selong Belanak

Pantai-Selong-Belanak-Lombok

Meski hanya diulas 738 orang di situs TripAdvisor, Pantai Selong Belanak mendapat penilaian 67% excellent menjadi pantai terbaik kedua Indonesia . Pantai yang berada di bagian selatan Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Mataram, dan terdapat hotel resort merah yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi pantai.

Banyak pengulas dari dalam dan luar negeri yang mengatakan, Pantai Selong Belanak sangat cocok bagi mereka penggila olahraga surfing. Tak heran mengingat pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, dengan ombak yang bersahabat sehingga juga cocok bagi peselancar pemula.

Pantai Jemeluk

Pantai-Jemeluk-Jemeluk-Beach

Pantai yang berlokasi di kawasan Amed, Desa Tulamben, Karangasem, Bali, ini menjadi pantai terbaik ke tiga versi TripAdvisor dengan 770 pengulas. Mendapat penilaian 52 persen excellent, pantai ini tak hanya menyajikan hamparan pasir di sepanjang garis pantai, tapi juga menawarkan keindahan bawah laut yang memesona. Pantai Jemeluk sangat cocok bagi mereka yang ingin mencoba menekuni hobi diving.

BundyRed, salah seorang traveler asal Australia dalam ulasannya mengatakan, Jemeluk merupakan pantai yang tenang dan terpencil, memiliki pemandangan matahari terbenam yang bagus.

“Ini adalah pantai shelter buat mereka yang sedang snorkeling, sangat tenang dan ombak juga sangat kecil, sehingga cocok bagi mereka yang membawa anak-anak. Ada banyak toko selam untuk menyewa peralatan selam, banyak restoran yang menyediakan makan dan minum,” tulisnya.

Pantai Gili Meno

gili meno lombok

Diulas sebanyak 969 traveler dari seluruh dunia, Pantai Gili Meno menjadi pantai terbaik ke-4 di Indonesia versi TripAdvisor. Pantai yang masuk dalam kawasan Nusa Tenggara Barat ini setidaknya dikelilingi 11 hotel mewah. Pantai ini juga mudah dikases melalui jalan darat atau bus dari terminal Mandalika menuju Bangsal-Pamenang, dengan menempuh jarak sekitar 27 km. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan perahu sekitar 30 menit menuju Gili Meno.

Pantai Balangan

Pantai-Balangan-Uluwatu-Bali

Pantai Terbaik Indonesia 2018 kelima TripAdvisor masih ada di kawasan Bali, yaitu Pantai Balangan, dengan total ulasan mencapai 1.056 traveler dari berbagai negara. Meski lokasinya yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, pantai ini mudah diakses dan hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 40 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Ada ratusan hotel dengan beragam kelas yang ditawarkan di sekitar lokasi pantai. Ketersediaan amenitas yang baik membuat pantai ini kerap menjadi lokasi pertemuan banyak wisatawan dari berbagai negara yang tengah berlibur.

Pantai Pandawa

pantai-pandawa-Bali

Pantai terbaik keenam versi TripAdvisor jatuh kepada Pantai Pandawa yang lokasinya tidak jauh dari Bukit Ungasan, Bali. Pantai ini diluas lebih dari 3.000 traveler dari berbagai penjuru dunia. Dilengkapi ratusan penginapan dari berbagai kelas, Pantai Pandawa menjadi menarik lantaran memiliki bukit kapur yang sangat instagramble. Tak perlu khawatir bagi Anda yang ingin lama-lama menghabiskan waktu di tempat ini, mengingat Pantai Pandawa sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *