Permen Chocolate Terbaik dan Termahal Paling Terkenal DiDunia

Permen Chocolate Terbaik dan Termahal Paling Terkenal DiDunia – Kalau Anda punya uang lebih mungkin sulit menolak yang satu ini. Apalagi bagi penggila coklat, maka tidak akan keberatan dengan harganya. Beratnya hanya 1,5 ounce, tapi permen coklat dari To’ak merupakan yang termahal di dunia. Bahannya sederhana sekali, hanya biji kakao dan gula tebu.

Permen Chocolate Terbaik dan Termahal Paling Terkenal DiDunia

Semua orang pasti menyukai coklat, terutama gadis dan anak-anak. Coklat bisa memberikan kenikmatan dan ketenangan karena rasanya yang enak, lembut dan renyah. Banyak makanan yang berbahan utama coklat, kelezatan coklat tergantung dari kualitas biji coklat tersebut. Namun apakah Anda percaya bahwa ada coklat dengan harga selangit?

Vosges Haut Chocolate

Harga coklat ini yaitu sekitar US$ 69 atau Rp 772.800 hanya untuk 454 gram (0,4 kg). Coklat ini memiliki kombinasi rasa antara coklat susu dengan kari manis asal India dan kelapa cocci.

Richard Donnelly

Seorang bernama Richard Donnelly mulai membuat coklat jenis ini sejak tahun 1988. Harga untuk coklat ini yaitu US$ 75 atau setara dengan Rp 840.000 untuk 454 gram. Permen coklat buatan tangan ini suka dijual ke bar terkenal di Amerika Serikat.

Chuao Chocolatier

Nama coklat ini berasal dari wilayah Chuao sebuah pedesaan kecil yang terletak di Venezuela. Coklat ini terbuat dari coklat terbaik di wilayah itu. Coklat ini dihargai US$ 79 atau Rp 884.800 untuk 0,4 kg.

Pierre Marcolini

Coklat mahal lainnya yaitu, coklat Perre Marcolini dengan harga US$ 102,50 atau Rp 1.1 juta untuk 1 pon (0,5 kg). Biji kakao terbaik merupakan bahan utama pembuatan coklat ini.

Richart Chocolate

US$ 120 atau Rp 1,3 juta untuk 454 gram, coklat mahal ini terbuat dari 70% coklat Richart Criollo dari Venezuela, yang dianggap sebagai biji kakao terbaik di dunia.

Godiva “G” Collection

Coklat “G” Collection merupakan merek terbaru yang diperkenalkan Godiva. Setiap permen coklat ini terbuat dari biji kakao berkualitas dan bahan-bahan lain pada jenis coklat yang dipilih. Coklat ini dihargai sekitar US$ 120 atau Rp 1,3 juta untuk 454 gram hampir sama dengan harga coklat Richart.

Chocopologie

Untuk beberapa orang yang memiliki dompet tebal mungkin tidak akan masalah membeli coklat termahal di dunia ini dengan harga US$ 2,600 atau Rp 29,1 juta untuk 454 gram. Coklat ini diciptakan pada tahun 1999 oleh Fritz Knipschildt. Yang membuat coklat ini sangat mahal yaitu ada truffle seharga US$ 250 (Rp 2,8 juta) dan coklat gelap.

To’ak Chocolate’s

Cokelat dengan komposisi 81% cokelat hitam ini dikemas dengan 116 kotak kayu elm Spanyol yang diberi ukiran sesuai dengan jumlah barnya. Karya ini merupakan persembahan dari pemilik perusahaan To’ak Chocolate’s, Jerry Toth. Cokelat spesial ini dibandrol dengan harga 260 dolar AS atau setara dengan Rp 3.500.000.

Knipschildt Chocolatier’s Madeline Truffle

Terbuat dari 71% kacang Ekuador dan dark chocolate, diisi dengan truffle Perancis adalah keistimewaan kenapa cokelat ini jadi yang paling lezat. Dibuat dengan sebuah krim, vanilla pod dan minyak truffle Italia yang kemudian didiamkan selama 24 jam. Bola-bola yang ada di dalam cokelat adalah truffle. Cokelat ini dibandrol dengan harga 250 dolar AS atau setara dengan Rp 3.300.000 per buah.

DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box (8 chocolates)

Cokelat yang dibungkus dengan lembaran emas 24-karat, kemudian dikemas dalam kotak yang mewah. Cokelat ini dihadirkan dengan koin emas dari Bank Nasional Swiss yang dicetak antara tahun 1910 dan 1920 senilai 133 dolar AS. Harga fantastis ini karena memang dibutuhkannya keahlian khusus dalam meramu cokelat. Cokelat berbalut emas ini dibandrol dengan harga 330 dolar AS atau setara dengan Rp 4.400.000.

Amedei’s Prendimé

Cokelat ini dibuat di Tuscany oleh Cecilia Tessieri, seorang master cokelat wanita pertama di dunia. Cokelat ini tersedia dalam tiga varian, dark chocolate (dengan atau tanpa almond atau hazelnuts), cokelat susu dan cokelat putih (dengan hazelnuts). Cokelat ini dibandrol dengan harga 55 dolar AS atau Rp 73.000 per buahnya.

Richart’s Intense Valentine Gourmet Chocolates

Seharga 77 dolar AS atau 1 jutaan rupiah untuk 49 cokelat dari seorang peramu coklat asal Perancis. Setiap buahnya, terkandung 73 persen cokelat hitam yang dikolaborasikan dengan cokelat criolo sehingga menghasilkan tujuh varian rasa seperti balsam, buah, bunga, asam, dan herbal. Cokelat ini sangat cocok jika dimakan bersama dengan orang yang terkasih.

Debauve & Gallais’s Le Livre

Untuk memperingati hari jadi ke 200 chocolatier Perancis tahun 2000,”LeLivre”memulai debutnya. Tiga puluh lima cokelat disusun dalam kotak yang menyerupai sebuah buku.

Lima belas tahun kemudian, keindahan ini masih sama dan dilengkapi truffle, bonbons, chip cokelat, cokelat putih dan koin emas. Cokelat ini dibandrol dengan harga 550 dolar AS atau Rp 7.300.000.

Teuscher Chocolate

Teuscher adalah bukti ketenaran chocolatier Swiss yang diketahui memiliki truffles yang sangat mewah dan lezat. Semua cokelat Teuscher dibuat secara handmade oleh seorang ahli cokelat sebelum dipasarkan di seluruh dunia.

Hanya dengan 75 dolar AS atau 900-an ribu rupiah per pound, kalian dapat menikmati cokelat handmade yang sangat lezat ini.

Noka Vintages Collection

Meskipun perusahaan cokelat Amerika bernama Noka Chocolate sudah tidak beroperasi kembali pada 2011, Vintage Collection-nya yang sangat luar biasa masih dikenang hingga saat ini. Cokelat yang dibuat dengan bahan-bahan original di Ivory Coast, Trinidad, Venezuela dan Ekuador. Pada 2006, Noka Vintages Collection adalah cokelat yang paling mahal di dunia. Dibandrol dengan harga 854 dolar AS atau setara dengan Rp 11.300.000.

La Maison du Chocolate

Dengan harga 65 dolar AS atau setara 800-an ribu rupiah per pound, cokelat ini dibuat di pabrik cokelat bernama La Maison du Chocolate. Harganya tergolong murah dia ntara daftar cokelat yang ada, namun rasanya tidak kalah lezat. Pabrik cokelat ini dibangun sejak 1955 olhe Robert Linxe. Produk yang paling populer adalah chocolate eclair yang diluncurkan pada 1990 di New York. Kamu bisa mendapatkan cokelat ini dibeberapa kota besar seperti Hong Kong, Tokyo, Canada dan London.

Jacques Torres

Jacques Torres adalah seorang master chocolatier dan anggota The International Culinary Center. Dia juga dikenal sebagai “Mr. Chocolate”, Jacques menerima penghargaan atas cokelat yang ia produksi, juga penghargaan The James Beard Foundation Pastry Chef of the Year dan the Chartreuse Pastry Chef of the Year. Cokelat yang dia buat dibandrol yang sangat mahal namun sesuai dengan rasa yang kita dapatkan.