Pilih Aroma Tepat Untuk Setiap Ruangan di Rumah

Pilih Aroma Tepat Untuk Setiap Ruangan di Rumah

Pilih Aroma Tepat Untuk Setiap Ruangan di Rumah

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , Kali ini mimin akan membahas tentang Pilih Aroma Tepat Untuk Setiap Ruangan di Rumah. Nuansa yang terbangun di sebuah ruangan di rumah tak melulu berasal dari cat dinding atau pemilihan perabot beserta tata letaknya. Sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan pengharum ruangan dengan aroma tertentu.

Sebagai pertimbangan awal, Anda bisa memilih apakah diffuser atau lilin untuk jadi sumber aroma. “Denngan diffuser, Anda bisa memilih dan meninggalkannya begitu saja. Jadi, barang ini sangat bagus untuk menimbulkan nuansa tertentu secara konstan,” ucap ahli aroma dan parfum, Rayda Vega, pada Real Simple yang dilansir Sabtu, 18 Juli 2020.

Kendati, beberapa paket diffuser punya visual tak sebegitu elok. Karenanya, Anda tetap bisa menuang cairan pengharum ruangan ke dalam gelas cantik pilihan Anda sendiri. Sedangkan, lilin adalah pilihan terbaik untuk mendapat nuansa intim.

“Lilin tak hanya soal aroma. Cahaya yang diberikan pun bisa memberi mood tertentu,” imbuh Vega. Setelah tahu mau memakai apa sebagai sumber aroma, Anda tinggal kenali aroma seperti apa yang cocok untuk setiap ruangan di rumah. Berikut rangkumannya dikutip dari laman RD.

Dapur

Digunakan sebagai tempat memasak, aroma di dapur sangat mungkin berubah seiring makanan yang diolah. Karenanya, dibutuhkan aroma segar, cenderung menyengat yang bisa mengalahkan semua aroma tersebut.

Citrus disarankan sebagai aroma yang dimanfaatkan di dapur. Menurut ahli parfum, Sue Phillips, masuk dalam kategori ini juga adalah harum lemon, jeruk, dan jeruk nipis.

Kamar Tidur

Pilih Aroma Tepat Untuk Setiap Ruangan di RumahBila mematikan lampu saat tidur jadi tantangan tersendiri bagi Anda, coba datangkan nuansa tenang lewat aroma. Harum lavender, chamomile, atau sandalwood dipercaya bisa mendorong kualitas tidur dan membuat tubuh rileks.

Sementara, untuk menambahkan nuansa romantis, pilih harum bunga, seperti ylang ylang, melati, atau mawar.

Ruang Kerja

Pilih Aroma Tepat Untuk Setiap Ruangan di RumahBila ruang kerja di rumah membuat Anda hampir selalu mengantuk menjelang sore, manfaatkan peppermint. Studi terbaru menunjukkan, aromanya membuat Anda lebih waspada dan tak terlalu cemas.

Citrus juga bisa melakukan trik yang sama. Sebuah studi yang dilakukan Northumbria Unversity, lemon balm bisa meningkatkan kemampuan kognitif dan mood.

Ruang Keluarga

Pilih Aroma Tepat Untuk Setiap Ruangan di RumahKarena ruang keluarga adalah tempat di mana Anda sering bersatai, aromaya direkomedasikan lebih lembut dan menyenangkan. “Saya suka aroma kayu yang creamy, namun sensual di ruangan ini,” kata Phillips.

Karenanya, Anda direkomendasikan mencoba aroma cedarwood atau sandalwood dengan sentuhan lavender maupun vanilla. “Lavender adalah aroma yang menenangkan,” ucap Phillips. “Aplikasinya pada ruang keluarga bisa membuat siapapun yang berada di sana lebih nyaman.”