Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan Yang Musti Dicoba

Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan Yang Musti Dicoba – Taiwan bukan hanya memiliki tempat wisata dan panaroma alam yang indah namun memiliki wisata kuliner yang patut dicoba. Berbagai macam jajanan dan makanan street food yang tidak kalah menarik tersaji dan bisa anda coba.

Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan Yang Musti Dicoba
Itupk.com – Agen Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi DominoQQ | Bandar Q | AduQ | Bandar66 | Poker

Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan Yang Musti Dicoba

Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan Yang Musti Dicoba – Taiwan emang negara yang penuh dengan makanan enak. Negara ini terkenal dengan pasar malam nya yang menjual banyak macam snack yang mantap banget. Beruntung banget di negara kita udah banyak pilihan snack khas Taiwan yang menggugah selera. Mau tau di mana aja? Yuk, kita cek!

YaYa Giant Squid

Wah, di mana lagi nih lo bisa makan cumi goreng se-GEDE ini? Selain size nya yang memuaskan banget, daging cumi nya juga lembut di dalam dan garing di luar! Cobain nih XXL Crispy Squid seharga Rp. 45.000 ini, dijamin bakal ketagihan. Pas buat snack di siang hari!

Taiwan Dian Xin

Buat kalian yang suka gerogotin jagung, atau suka makan jagung, kalian perlu banget cobain CRISPY CORN (Rp. 19.000) di tempat ini! Adonan tepung nya gurih banget, dan wangi juga! Kapan lagi bisa makan jagung digoreng tepung? Unik banget kan?

I Love Taimei

Tempat ini merupakan cabang resmi dari Singapore loh! Rasa nya macem-macem, ada original, BBQ, dan ada yang dipakein lemon! Yummm… Ngeces banget kan bayanginnya? Oh iya, kalo mampir ke sini, yang mesti lo pesen tentunya CRISPY CHICKEN SKIN! Kulit ayam digoreng garing ala Taiwan yang pasti bakal bikin lo ketagihan! Selain itu, mereka juga ada menu super unik, yaitu TOFU FRIES (Rp. 18.000), tahu digoreng dalam bentuk kentang! Apalagi pake bumbu garlic seafood, dijamin nggak bisa stop nyomot.

Pop Chop Chicken

Pokoknya, crispy chicken ala Taiwan di tempat ini, PECAH DI MULUT! Coba bayangin aja, ayam goreng garing yang harum banget, ditambahin keju Mozzarella yang meleleh di atasnya, dan dikasih serpihan BACON yang nendang! Kombinasi paling GOKIL yang lo bakal pernah coba deh! Oh iya, karena ada bacon, jadi menu ini nggak halal yah.

ShareTea

PECAH DI MULUT! Itu doang yang gue bisa bilang tentang minuman khas Taiwan yang satu ini. Nama minuman nya sendiri Cocoa Rock Salt and Cheese, jadi ini tuh minuman cokelat yang rasa nya kental, dipakein cream cheese yang ada cita rasa asin-asin keju. Eits, minum nya pelan-pelan, supaya rasa cokelat dan keju nya menyatu di mulut lo! MELELEH DI MULUT!

Hot Star

Buat yang suka ngemil, pasti tau dong yang satu ini? Ayam goreng khas Taiwan ini GEDE banget! Pas banget buat snack bareng temen-temen. Selain gede, tepung nya juga enak rasanya, dan bumbu nya bervariasi! Oh iya, jangan main-main sama pedes nya ya, NENDANG BANGET! Recommended banget deh.

BlackBall

Kalo lagi pengen yang manis-manis di siang hari yang terik kayak gini, cobain nih! Cuma dengan sekitar Rp. 30.000an sampe Rp. 40.000an aja, lo udah bisa cobain GRASS JELLY ala Taiwan favorit lo! Seger banget deh! Lengkap dengan es krim, kacang-kacangan, boba, dan rice ball! Pasti bikin lo nggak ngantuk lagi!

Shihlin

Siapa sih yang nggak tau tempat ini? Pasti kebanyakan dari antara kalian udah familiar deh sama tempat ini! Salah satu pelopor ayam goreng khas Taiwan pertama di Indonesia! Ada rasa original, barbeque, dan lain-lain di sini, tapi yang mesti lo pesen yang ORIGINAL dan minta yang PEDAS! Dijamin nagih dan mantap!!! Oh iya, mereka cabang nya banyak banget loh!

Hong Tang

Salah satu hal yang bikin beda tentang dessert di sini adalah saus krim nya yang rasanya pas banget di lidah! Nggak bikin eneg dan manis nya pas banget. Apalagi dicampur es krim green tea nya yang teksturnya lembut… Bikin nagih deh! Daripada lo nggak tau mau ngemil apa, mendingan langsung aja meluncur ke sini.

SnowBowl

Rasa dessert di tempat ini FRESH banget! Apalagi yang Mango Ice (Rp. 32.000), lengkap dengan es mangga, pudding rasa mangga, potongan segar buah mangga, dan masih banyak lagi. Bener-bener ketagihan deh! Kalo mau snack yang asin, bisa juga pesen Popcorn Chicken (Rp. 38.000) yang gurih banget! Pecah.

Xiao Long Bao

Anatomi xiao long bao yang ideal adalah: kulitnya tipis dan elastis. Di dalamnya terdapat adonan daging cincang, serta ada sedikit sup segar dan manis.

Ayam Goreng Garam

Daging ayam dipotong kecil dan digoreng kering, lalu diaduk dengan garam, lada, dan daun kemangi.

Telur Dadar Tiram

Telur dadar yang digoreng di atas hotplate dengan campuran tiram segar dan sayuran, lalu ditaburi adonan air tepung terigu kental. Setelah matang, di atas telur dadar tiram ini diberikan saus asam manis.

Chou Doufu

Chou Doufu adalah olahan makanan yang terbuat dari tahu busuk dengan aroma menyengat. Saking baunya, banyak juga orang yang menjuluki kuliner ini sebagai baby poo atau kotoran bayi. Meski begitu, chou doufu ternyata sangat populer lho di Taiwan. Chou Doufu biasanya disajikan bersama kubis rebus, kecap, dan saus bawang.

Mee Sua Tiram

Mee Sua Tiram harus masuk dalam jajanan kaki lima khas Taiwan yang wajib dicoba. Saking enaknya, penduduk lokal juga merekomendasikan makanan ini.

Sesuai dengan namanya, menu satu ini adalah hidangan bihun lembut yang dipadukan dengan topping berupa potongan daging tiram dan kuah gurih. Seporsi Mee Sua Tiram yang hangat pasti bikin kamu terpikat.

Susu Goreng

Untuk penggemar susu, ada cara baru lho untuk menikmatinya. Nggak hanya dibuat minuman atau es krim, susu juga bisa diolah menjadi cemilan yang lezat. Makanan unik ini dikenal dengan nama zha xian nai.

Kuliner ini dibuat dengan cara menggoreng potongan susu beku yang sudah dibuat menjadi sate. Sensasi rasa yang tercipta sungguh luar biasa lho. Susu goreng yang bertekstur garing ini akan meleleh di mulut ketika kamu menikmatinya

Potato Cheese

Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan Yang Musti Dicoba – Pencinta keju wajib banget menikmati kuliner yang satu ini. Potato Cheese terbuat dari kentang tumbuk goreng, potongan telur rebus, dan sosis.

Daya tarik utama menu ini tentu saja karena disajikan dengan kuah keju yang melimpah. Hmm.. melihat gambarnya saja sudah bikin liur menetes. Makanan satu ini bisa kamu temukan di Pasar Shilin dan Xi Men Ding.

Rekomendasi Wisata Kuliner Taiwan Yang Musti Dicoba – Inilah beberapa jajanan dan makanan cemilan khas Taiwan yang bisa masihbaru.com recomendasi kepada teman2 bacpacker atau traveller sekalian jika berkunjung ke Taiwan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa anda coba disaat anda datang dan berkunjung kekota tersebut.