Rumah Makan Rawon Terenak di Jakarta

Rumah Makan Rawon Terenak di Jakarta , Rasanya Badabest

Rumah Makan Rawon Terenak di Jakarta , Rasanya Badabest

Halo guys kembali lagi dengan mimin di MasihBaru , kali ini mimin punya rekomendasi Rumah Makan Rawon Terenak di Jakarta , Rasanya Badabest untuk kalian pecinta kuliner Ibukota.

Rawon adalah salah satu sup tradisional ikonik Indonesia. Masakan ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur, dan bahan utamanya terbuat dari daging sapi. Dikenal dengan warnanya yang gelap karena menggunakan kacang keluak sebagai salah satu bahannya. Kacang keluak membuat kaldu berubah menjadi warna hitam kecoklatan dan memberi rasa pedas pada sup. Diperkirakan bahwa masakan ini adalah salah satu hidangan tertua di Indonesia, membuatnya sangat terkenal di seluruh negeri.

Baca Juga : Makanan dan Minuman Untuk Turunkan Berat Badan

Jakarta adalah salah satu tempat di mana kamu bisa dengan mudah menemukan Rawon di jalanannya. Warga Jakarta suka memakan rawon untuk makan siang dan makan malam karena hangat dan mengenyangkan. Kamu mungkin juga ingin mencoba semangkuk Rawon, tetapi mungkin kamu kesulitan menemukan tempat yang enak. Jangan khawatir, kami punya daftar 5 rawon favorit kami di Jakarta yang mengesankan.

1. Rawon dan Tengkleng

Rumah Makan Rawon Terenak di JakartaJika kamu mencari tempat terbaik untuk menikmati Rawon di dalam atau di dekat Melawai, tempat ini sangat cocok. Rawon dan Tengkleng adalah salah satu restoran paling favorit di daerah tersebut. Mereka menyajikan Rawon dan Tengkleng yang lezat sebagai makanan khas, sesuai dengan nama restorannya. Rawon mereka sangat menggugah selera dan mengenyangkan.

Mereka membuat kaldu menggunakan kaldu sapi dan rempah-rempah seperti kacang keluak untuk menambah rasa kuahnya. Kemudian mereka menyajikan kuah berisi potongan besar daging, irisan telur asin, dan sayur seperti tauge. Tengklengnya juga tidak boleh dilewatkan karena rasanya yang enak. Rasanya benar-benar enak, dan rasa kambingnya juga tidak kalah dengan bumbu.

Alamat: Dapur Raya Pasaraya Grande Lantai LG #W12, Jl. Iskandarsyah Raya, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

2. Kantin Rujak Cingur P. Hadi

Rumah Makan Rawon Terenak di JakartaTempat rawon ini sangat terkenal di kawasan Menteng. Rawon Nguling jelas merupakan salah satu tempat Rawon terbaik untuk dikunjungi di Jakarta. Kamu mungkin melihat banyak orang makan di sini untuk makan siang atau makan malam selama perjalanan pulang kerja.

Rawon mereka memiliki rasa yang gurih dan agak pedas namun tetap mempertahankan rasa daging sapi. Kuahnya berwarna hitam pekat dan coklat karena mereka menggunakan kacang keluak. Rawon biasanya disajikan dengan telur asin, tempe, dan tahu yang dibumbui dengan kuah rawon. Di restoran ini, mereka juga menyajikan rujak cingur yang terkenal yang menjadi salah satu menu andalan mereka.

Alamat: Wahid Hasyim St No.48, RT.14/RW.6, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10340

3. Rawon Setan Mbak Endang

Rumah Makan Rawon Terenak di JakartaRawon Setan Mbak Endang cocok buat kamu yang suka pedas. Mereka memiliki cita rasa khas rawon yang pedas dan menggugah selera. Mereka sangat terkenal karena menyajikan rawon super pedas. Kuahnya tidak berwarna coklat tua seperti rawon lainnya yang biasa kita lihat, malah kuahnya berwarna merah tua. Hal ini dikarenakan sambalnya yang sudah dicampur dengan kuah rawon. Kuahnya yang begitu pedas pasti akan menggoyangkan kepala dan lidah. Daging sapi yang ada di dalam kuah memiliki potongan yang besar dan sangat kental namun empuk. Kamu wajib datang ke tempat ini jika ingin menyantap makanan yang pedas dan menggugah selera.

Alamat: Jl. Raya Mangga Besar No.100A, RT.5/RW.10, Karang Anyar, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10740

4. Warung Ngalam

Warung Ngalam merupakan restoran bertema Jawa-Sunda yang terkenal dengan sajian makanan rumahan tradisional Indonesia yang lezat. Kamu bisa menikmati masakan tradisional Jawa Timur seperti Rawon dan Rujak di sini. Rawon mereka disajikan dengan potongan daging yang tebal dan empuk serta kaldu sapi yang sangat gurih. Bagi yang suka rawon pedas, kamu bisa mencoba sambal buatannya. Mereka juga menyajikan 2 jenis rawon dengan isian berbeda. Keduanya adalah Rawon Daging dan Rawon Iga. Rawon Daging menggunakan daging potongan dadu dan Rawon Iga menggunakan iga sapi. Mereka juga menyajikan hidangan lain yang terkenal di Jawa Timur seperti Cwi Mie dan Tahu Telor.

Alamat: Wahid Hasyim St No.106, RT.14/RW.3, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10340

5. Kantin Blauran

Jika kamu melewati Fatmawati, pastikan kamu tidak lupa mengunjungi tempat ini untuk makan siang atau makan malam. Di sini kamu bisa menemukan salah satu masakan Surabaya terbaik di Jakarta. Kantin Blauran terkenal menyajikan Rawon yang enak dan terjangkau serta hidangan enak lainnya.

Rawon di restoran ini memiliki kuah kental yang dikemas dengan rasa yang benar-benar menonjolkan cita rasa daging sapi yang gurih. Restoran ini pasti merupakan salah satu favorit warga lokal untuk makan di sini. Pasangkan rawon mereka dengan sepiring nasi hangat, irisan telur asin, dan kerupuk, pasti kamu akan mendapatkan pesta makan yang luar biasa. Kamu juga bisa mencoba beberapa kuliner Surabaya lainnya di sini seperti rujak cingur yang juga menjadi salah satu menu andalan mereka.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.33D, RT.14/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Jadi itulah daftar 5 tempat makan rawon terbaik di Jakarta. Jika kamu punya referensi lain jangan sungkan untuk bagikan dikolom komentar ya guys.