Selain Sehat, Strawberry juga Bisa Menurunkan Berat Badan

Selain Sehat, Strawberry juga Bisa Menurunkan Berat Badan – Buah berwarna merah menyala dengan rasa asam segar ini kaya nutrisi. Punya kandungan nutrisi yang dukung penurunan berat badan.

Kandungan nutrisinya meliputi vitamin, serat, polifenol, antioksidan dengan nol kolestrol yang merupakan sumber potasium dan magnesium yang baik.

Vitamin C yang terdapat dalam strawberry bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dikutip dari Food NDTV (30/07) menurut buku ‘Healing Food’ yang diterbitkan oleh DK, strawberry sangat sehat untuk jantung, bermanfaat untuk sistem pencernaan. Satu-satunya buah yang memiliki biji pada bagian luar kulitnya.

Selain Sehat, Strawberry juga Bisa Menurunkan Berat Badan

Strawberry sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Berikut 5 fakta strawberry bisa bantu turunkan berat badan.

1. Kandungan serat yang tinggi

Kandungan serat pada buah strawberryi akan memberi rasa kenyang yang lama. Apabila konsumsi strawberry maka akan lebih sedikit mengonsumi makanan berat. Strawberry bisa dihidangkan dengan sereal atau dijadikan campuran smoothie.

2. Rendah kalori

Ketika Anda sedang melakukan diet, ada perlu menghemat kalori yang Anda konsumsi. strawberry cocok untuk menurunkan berat badan, karena100 gram strawberry setara dengan 33 kalori.

3. Memperlancar pencernaan

 

Pencernaan yang sehat berperan penting dalam penurunan berat badan. Sebaliknya, apabila pencernaan buruk, akan menyebabkan penambahan berat badan, karena kita tidak dapat menyerap dan mengasimilasi nutrisi dengan benar.

Selain itu, tidak bisa menghilangkan limbah dari tubuh kita secara efisien. Hal tersebut dapat menyebabkan melambatnya tingkat metabolisme, yang akan lebih sulit untuk membakar kalori dengan benar.

4. Kaya asam ellagic

Strawberry juga terdapat asam ellagic yang bisa membantu melawan peradangan dan mengembalikan fungsi normal hormon penurunan berat badan yang kerap diblokir karena peradangan kronis. Asam ellagic merupakan turunan dimerix dari asam galat.

5. Meningkatkan antosianin

Strawberry kaya akan antosianin yang membantu dalam meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Antosianin merupakan pigmen yang larut dalam air yang berguna untuk kesehatan