Tahukah Anda Jenis Keju Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Tahukah Anda Jenis Keju Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh? – Meskipun keju mengandung lemak dan kalori, ada beberapa nutrisi penting yang juga bermanfaat bagi tubuh manusia. Keju dapat menjadi makanan yang buruk jika dikonsumsi secara berlebihan, tetapi kandungan kalsium, protein, dan vitamin D di dalamnya bisa bermanfaat untuk tubuh.

Tahukah Anda Jenis Keju Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Tahukah Anda Jenis Keju Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?
Tahukah Anda Jenis Keju Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Keju sering dianggap sebagai makanan penyebab berat badan menjadi naik dan menyebabkan masalah jantung. Padahal hal ini hanya akan terjadi, jika Anda berlebihan mengonsumsi produk susu tersebut. Keju terbuat dari susu yang merupakan makanan utuh, dan sebenarnya menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Terlepas dari jenisnya, keju mengandung kalsium dan protein dalam jumlah yang cukup yang baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Keju Provolon

Buat sandwich yang lebih baik dengan sepotong keju tersehat ini. Jika dibandingkan dengan opsi sandwich umum lainnya yang menggunakan keju cheddar, swiss, atau mozzarella, menurut Lynch provolon menjadi pemenangnya. Satu ons keju provolon memberikan 21 persen dari nilai kalsium harianmu.

Keju Neufchâtel

Keju asal Prancis ini rasanya sangat mirip dengan keju-keju asal Amerika. Namun, keju neufchâtel memiliki keunggulan tersendiri, yaitu rendah lemak dan kalori. Neufchâtel dapat digunakan sebagai pengganti krim keju pada roti bagel atau biskuit.

Keju Parmesan

Keju sehat serbaguna ini hadir dalam berbagai bentuk. Lynch merekomendasikan untuk menggunakan versi cheddar karena dapat dikombinasikan dalam segala macam makanan. Mulai dari omelet hingga popcorn. Keju ini dapat menjadi pengganti margarin dan garam untuk menghemat kalori dan mengurangi lemak sambil tetap mendapatkan tambahan rasa. Parmesan menghasilkan 112 kalori per ons. Dengan ini, kamu juga mendapatkan lebih dari 8 gram protein setiap mengonsumsinya.

Keju Feta

Keju mediterania yang populer ini hadir dalam bentuk balok. Karena rasanya yang kuat, kamu tidak perlu menyantapnya terlalu banyak. Dengan hanya 75 kalori per ons (sekitar kubus satu inci), keju tersehat ini amat sangat rendah lemak dan kalori. Terlebih lagi, karena feta biasanya dibuat dari susu kambing, ini bisa menjadi pilihan yang baik jika kamu sensitif terhadap laktosa.

Kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa opsi keju yang lembut dan kental ini adalah salah satu keju yang paling sehat. Keju yang berbahan dasar susu kambing ini juga rendah kalori, seperti halnya feta tetapi keju ini mengandung protein yang lebih besar. Keju ini mengandung lebih dari 5 gram protein per ons. Lynch menyarankan kamu mencobanya dengan campuran buah bit untuk menu salad kaya antioksidan yang lezat.

Baca Juga Halaman Lainnya:

5 Tips Diet Sehat Bagi Tubuh Zaman Sekarang

Bahan Olahan Paling Bagus Untuk Menu Diet Anda!

Tips dan Melirik Keguanaan Serum Untuk Wajah Menjadi Terawat

Program Diet Paling Ampuh Membakar Lemak 8KG Seminggu

Berikut Beberapa manfaat Keju Kesehatan Bagi Kesehatan Tubuh
1. Membantu penurunan berat badan

Mayoritas orang yang kelebihan berat badan sering kekurangan kalsium di dalam tubuh mereka. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pemuatan kalsium dapat membantu membawa BMI Anda ke level normal.

2. Menurunkan tekanan darah

Semua orang berpikir bahwa karena keju adalah produk susu yang tinggi lemak dan kaya natrium, maka dapat berdampak buruk pada tekanan darah Anda. Namun, jika Anda memilih keju rendah lemak seperti keju cottage dan keju kambing, itu bisa mengurangi tekanan darah Anda.

3. Meningkatkan gigi dan tulang

Seperti susu, keju adalah sumber kalsium yang baik yang dapat memainkan peran penting dalam memberikan kekuatan pada tulang dan gigi Anda. Selain kalsium, keju mengandung seng, magnesium, vitamin A, dan D (mineral yang dapat memperkuat tulang Anda).

4. Merangsang flora usus

Keju adalah sumber makanan fermentasi terbaik yang dapat Anda pilih, makanan ini mempromosikan bioma usus yang sangat penting bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.