Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan – Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain panorama alam yang indah, Medan juga juga terkenal dengan makanannya yang enak. Kamu pun juga bakal menemukan masakan lezat yang sudah ada sejak puluhan tahun lamanya. Beberapa di antaranya ada di daftar kuliner Medan rekomendasi MasihBaru berikut ini.

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Medan siapa yang tidak mengenal kota tersebut di seluruh indonesia sudah mengetahui berbagai kuliner yang sangat enak dan berjejer makanan yang sangat membuat pecinta kuliner dimanjakan sekali dengan makanan yang disajikan di beberapa tempat makan diMedan.

Tapi tahukah anda ada beberapa tempat makan dan makan yang sudah terkenal dan di katagorikan sebagai makanan LEGENDARY??, Nah kali ini MasihBaru akan menguak dan memberikan Informasi untuk sahabat MasihBaru semuanya.

Kedai Ucok Durian

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Liburan ke Medan, tak lengkap jika belum mencoba durian di Kedai Ucok atau Pak Zainal Abidin. Kedainya terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No 30-32 dan sudah terkenal di kalangan artis ibu kota hingga pejabat negara. Saking terkenalnya, Presiden Joko Widodo juga pernah mampir ke sini. Warung yang memiliki tagline ‘Belum ke Medan kalau tidak mampir ke Ucok Durian’ ini tak hanya menawarkan durian kupas, tapi juga pancake, durian beku, serta es krim durian. Rasanya nikmat dengan kualitas buah yang terbaik.

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan
Kedai Ucok Durian Medan
Jl. K.H. Wahid Hasyim No.30-32, Babura, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Telepon: +62 813-7506-1919

Mie Sop Methodist

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Mie Sop ini juga dikenal dengan nama Bakso Methodist. Disebut demikian karena kuliner Medan ini dulunya berada di samping kampus Universitas Methodist Indonesia. Seporsi bakso legendaris ini terdiri dari bola daging, mie kuning, bihun, kwetiau, kecambah, jeroan serta irisan daging. Belum lagi kaldunya yang bearoma sedap. Porsinya memang besar, tapi kamu bisa memesan setengah. Makin penasaran kan? Langsung saja datang ke Jalan T. Cik Ditiro.

Sate Memeng

Kuliner di Medan memang tak pernah mengecewakan. Termasuk Sate Memeng yang sudah ada sejak tahun 1945 ini. Warung makan ini terletak di Jalan Irian Barat No.2, Gang Buntu, Kota Medan dan terkenal dengan ukuran daging sate yang besar. Meski ukurannya jumbo, kematangan sate ini merata hingga bagian terdalam. Belum lagi dengan saosnya yang menggunakan kuah sate Padang serta bumbu kacang. Enak banget!

Mie Pecal Pak Yus

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Pernah dengar nama Mie Pecal? Makanan ini banyak ditemukan di Medan. Seporsi kuliner ini terdiri dari mie kuning yang dicampur dengan bihun. Kemudian ada tambahan potongan bakwan yang memiliki cita rasa unik. Kemudian, mie tersebut disiram dengan bumbu pecel. Rasanya nikmat, sementara harganya murah meriah, termasuk mie pecal buatan Pak Yus.

Bolu Meranti

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Selain bika ambon, Bolu Meranti juga bisa menjadi oleh-oleh yang pas untuk dibawa pulang. Camilan ini berupa bolu gulung khas Medan yang menjadi buruan wajib wisatawan. Rasa dari kue ini bermacam-macam, ada yang keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, hingga abon ayam.

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Nah, untuk dapat mencicipi makanan ini, kamu bisa langsung mampir ke Jalan Kruing No. 2 K atau di Jalan Sisingamangaraja No. 19B.

Es Krim Tip Top

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Berdiri sejak 1934, Restoran Tip Top masih mempertahankan nuansa khas tempo dulu pada bangunannya. Arsitektur khas Belanda dengan suasana ala Eropa masih kental terasa di setiap sudut ruangan. Menikmati berbagai hidangan penutup di sini bisa mengakhiri petualangan kulinermu di Medan dengan sempurna.

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Restoran Tip Top merupakan salah satu satu toko legendaris di Medan. Surganya dessert ini sudah ada sejak era kolonial dan sudah difavoritkan banyak orang. Menu andalan di sini adalah es krim yang teksturnya lembut saat di lidah. Nah, kamu yang penasaran dengan berbagai menu di restoran ini, singgahlah ke Jalan Ahmad Yani. Jangan lupa mencoba kue-kue legit yang cocok menjadi teman di sore hari.

Kedai Kopi Apek

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Suka kopi? Kamu wajib coba kedai legendaris yang sudah ada sejak tahun1923 ini. Namanya Kopi Apek yang menawarkan secangkir minuman hitam yang diracik dengan kopi lokal pilihan terbaik. Letaknya di Jalan Hindu No.37 Medan. Berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencoba roti bakarnya. Pas banget menjadi teman kopi legendaris Medan ini.

Tempat Makan Legendaris Paling Terkenal DiMedan

Lalu, apa yang membuat kopi buatan Kedai Kopi Apek begitu digemari? Rahasianya terletak pada ketelitian pemilik kedai dalam meracik kopi. Mulai dari pemilihan kopi, pengaturan suhu air, hingga teknik mengaduk pun sangat diperhatikan demi menciptakan secangkir kopi yang nikmat. Sembari minum kopi, kamu juga bisa memesan makanan ringan, seperti roti bakar dan roti kukus yang tersedia.

Kedai Kopi Apek
Harga: Mulai Rp20.000
Alamat: Jalan Hindu Nomor 110, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara
Telepon: (061) 7707 0138
Jam Operasional: Senin-Sabtu, 06.00 – 14.00 | Minggu, 06.00 – 23.30

Lontong Kak Lin

Selain Bakso Methodist, kuliner di Jalan T. Cik Ditiro juga banyak. Salah satunya Lontong Kak Lin yang cocok untuk menu sarapan. Pemiliknya yang bernama Nuzlina berjualan sejak tahun 1994 dan menawarkan banyak varian lontong. Ada lontong sayur, lontong pecal, lontong mie, hingga lontong tahu goreng. Soal kelezatannya tak diragukan lagi. Buktinya, pelanggan yang datang tak pernah berkurang.

Lontong Kak Lin
Harga: Mulai Rp10.000/porsi
Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara
Telepon: 0811 633 0330
Jam Operasional: Senin-Sabtu, 07.00 – 16.00 | Minggu, 07.00 – 12.00

TST Pak Haji

Teh Susu Telur merupakan salah satu wedangan paling difavoritkan oleh warga Medan. Tempat yang paling terkenal dengan menu ini adalah TST Pak Haji yang sudah populer sejak tahun 1960-an. Letaknya yang berada di Jalan Puri tak pernah sepi oleh pembeli. Paduan teh, susu, serta telur dari bebek atau ayam kampung tak pernah berubah. Kamu yang butuh stamina untuk jelajah kota Medan, wajib coba wedangan ini!

Teh Susu Telur (TST) Pak Haji
Harga: Mulai Rp5.000/porsi
Alamat: Jalan Puri, Kota Matsum IV, Kota Medan, Sumatera Utara
Jam Operasional: 17.00 – 00.00

Mie Aceh Titi Bobrok

Berkunjung ke kota Medan, jangan sampai melewatkan rumah makan yang berlokasi di Jalan Setiabudi Nomor 17 C, Medan ini. Rumah makan ini sudah lama dikenal dengan menu mie acehnya yang paling enak seantero kota Medan. Dimasak dengan bermacam-macam rempah-rempah, Mie Aceh ini memiliki kuah yang rasanya gurih dan wangi.

Kenikmatannya semakin terasa saat disantap bersama irisan acar bawang, jeruk nipis serta emping melinjo. Mie Acehnya pun tidak hanya bisa disantap dengan kepiting, cumi ata udang. Jika kamu tidak menyukai seafood, tersedia daging atau telur yang dapat dipilih untuk kamu santap bersama mi-nya.

Mie Aceh Titi Bobrok
Harga: Rp10.000 – Rp40.000/porsi
Alamat: Jalan Setia Budi Nomor 17 D, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara
Telepon: 0821 6374 7015
Jam Operasional: Senin-Kamis & Sabtu-Minggu, 11.00 – 22.00 | Jumat 14.00 – 22.00

Pokat Kocok Bu Lia Simpang Glugur

Berdiri sejak tahun 1968, kedai Pokat Kocok ini telah lama menjadi salah satu tempat kuliner favorit warga kota Medan. Hampir setiap hari, banyak pengunjun yang rela antri bahkan hingga berjam-jam untuk menikmati nikmatnya sajian Pokat Kocok di kedai ini.

Pokat Kocok yang disajikan di kedai ini terasa begitu nikmat karena menggunakan buah Alpukat pilihan. Rasa manis dari kombinasi susu kental manis dan gula merah cairnya serta es serutnya yang segar turut melengkapi kenikmatan sajian Pokat Kocok tersebut. Tertarik ingin mencobanya ? Langsung saja ke kedainya di Jalan K.L Yos Sudarso, No 21 K, Glugur Kota, Kota Medan.

Es Pokat Kocok Simpang Glugur
Harga: Rp9.000/porsi
Alamat: Jalan K. L. Yos Sudarso Nomor 21 K, Glugur Kota, Medan Barat, Sumatera Utara
Telepon: 0823 6438 4488
Jam Operasional: 13.00 – 23.00

Rumah Makan Tabona

Satu lagi tempat kuliner di Medan yang sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu yaitu Rumah Makan Tabona. Meski tempatnya tidak terlalu besar, rumah makan ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Rumah makan ini menyajikan menu andalan berbagai macam kari seperti Kari Ayam, Kari Sapi dan Kari Bihun.

Sajian karinya begitu menggugah selera dengan bumbu karinya meresap ke dalam daging dan kuahnya yang kental. Sekali coba, dijamin bikin nagih. Kamu dapat mengunjungi rumah makan ini di Jalan Mangkubumi No. 17, Kota Medan.

Kari Bihun Tabona
Harga: Mulai Rp27.000/porsi
Alamat: Jalan Mangkubumi Nomor 17, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara
Telepon: (061) 453 6952
Jam Operasional: 06.30 – 11.30