Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan – Banyak spot foto instagramable. Mau menimbun stok foto yang Instagramable? Mengunjungi berbagai Wisata Kota Batu jadi opsi yang sangat tepat. Beberapa tahun terakhir, kota ini sudah dikelilingi oleh tempat wisata yang seru dan tetap asik dikunjungi anak muda.

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Destinasi wisatanya lengkap, mulai dari taman hiburan hingga wisata alam, kamu tinggal tunjuk saja mau mampir ke mana. Dalam waktu yang terbatas, kamu bisa bisa menjelajahi banyak tempat karena lokasinya yang berdekatan. Sempatkan untuk mengunjungi beberapa spot wisata Kota Batu ini. Kalo nga anak kekinian, tentu kamu nggak akan melewatkannya. Yuk langsung saja kita bahas Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan.

1. Menjelajah Ke Museum Angkut

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Kalau kamu mau cari spot foto dengan latar yang keren, Museum Angkut adalah jawabannya. Tempat wisata Kota Batu yang diresmikan pada 2014 ini jadi salah satu museum terbaik yang ada di Indonesia.

Di dalamnya berjajar berbagai koleksi dari beragam jenis moda transportasi. Mulai dari kendaraan yang pernah digunakan tokoh penting, hingga miniatur bangunan yang terkenal di dunia. Dengan membayar Rp 100 ribu, kamu sudah bisa menjelajah museum ini sepuasnya mulai pagi hingga malam.

2. Jatim Park 3

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Setelah Jatim Park 1 dan 2, kini hadir Jatim Park 3 yang jadi salah satu tempat wisata di Kota Batu terbaru. Destinasi ini cocok banget untuk generasi milenial karena di sini terdapat spot untuk mengabadikan momenmu untuk diunggah di Instagram.

Jatim Park 3 adalah taman hiburan yang mengambil konsep tempat belajar sekaligus taman bermain. Di sana, ada banyak wahana menarik seperti Infinite World, Dino Park, The Legend Star, Galeri Musik Dunia, Fun Teach Plaza, dan The House of Zombie.

Untuk menjelajah Jatim Park 3, kamu perlu membayar sesuai wahana yang dimasuki. Tiketnya berkisar antara Rp 15-110 ribuan.

3. Peternakan Kuda Mega Star

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Salah satu wisata Kota Batu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Peternakan Kuda Mega Star. Di sini kamu bisa melihat dan berinteraksi dengan kuda. Tidak hanya itu, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memanah.

Selain peternakan kuda, di sini juga ada kebun bunga matahari yang juga ramai didatangi pengunjung. Tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 25 ribu. Jika ingin naik kuda dan mencoba olahraga memanah, kamu harus menambah masing-masing Rp 50 ribu untuk tiap aktivitasnya.

4. Jatim Park 2

Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan

Bisa dibilang Batu Secret Zoo adalah salah satu tempat wisata di Kota Batu terbaik karena punya konsep yang menarik. Tidak sekadar kebun binatang, kamu juga bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan hewan yang ada.

Koleksi binatang yang cukup lengkap dengan desain bangunan nyaman membuatmu nyaman menjelajah hingga wahananya tutup. Untuk tiketnya, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 84 ribu untuk weekdays dan Rp 120 saat weekend.

5. Batu Flower Garden

Ingin foto di tengah kebun bunga yang luas? Datang saja ke Batu Flower Garden yang sudah dibuka sejak 2016 lalu di daerah Oro-oro Ombo.

Di tempat ini, terdapat kebun bunga yang luas yang menyuguhkan panorama alam menyegarkan mata. Selain itu, ada wahana baru seperti ayunan raksasa yang bisa membuatmu merasakan sensasi terbang di udara tanpa takut terjatuh.

6. Batu Night Spectacular

Meski sudah agak lama tapi wisata Kota Batu yang satu ini tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Berada di Jalan Hayam Wuruk, kamu bisa menikmati gemerlap lampu warna-warni di Batu Night Spectacular.

Terdapat berbagai wahana permainan yang bisa kamu nikmati sambil jajan di berbagai stand kuliner yang ada. Buka sejak jam 3 sore hingga 23 malam,kamu bisa menjelajah Batu Night Spectacular dengan membayar Rp 20 ribu sebagai tiket masuknya.

7. Taman Langit Gunung Banyak

Di Taman Langit Gunung Banyak, terdapat berbagai tempat yang sangat Instagramable-nya luar biasa. Tempatnya juga nyaman dengan hawa yang sejuk dan pepohonan rindangnya.

Kamu bisa memilih berbagai spot yang paling disukai karena ada banyak tempat yang disediakan oleh pengelola. Karena tergolong masih baru tiket masuknya murah, hanya sekitar Rp 10 ribu saja di luar biaya parkir.

Kalau mau liburan seru yang lengkap, wisata Kota Batu adalah tempat yang sangat tepat. Kamu bisa main ke taman hiburan sekaligus belajar di wahana yang penuh edukasi dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Tempat Wisata Kota Batu Wajib Di Kunjungi Ketika Liburan yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 17 Spot Foto Instagramable Terpopuler DiKepulauan Seribu
2. Beberapa Tempat Wisata Di Spanyol Yang Menarik