Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak

Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak

Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak – Jalan-jalan ke Jogja patokannya ke sini saja. Ingin ke Jogja bersama anak, tapi bingung mau ke mana saja? Kamu bisa mengintip rekomendasi Jogja berikut sebelum jalan-jalan bersama keluarga. Kota Pelajar ini selain terkenal dengan pendidikannya yang bagus, juga punya banyak tempat wisata menarik.

Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak

Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak

Mulai dari candi, pantai hingga berbagai taman hiburan, semuanya itu termasuk dalam paket lengkap. Kamu pasti tidak akan bosan jika berkunjung ke Jogja. Tempat wisatanya juga banyak yang ramah anak, sehingga tidak heran kalau Jogja sering dijadikan tujuan field trip yang diselenggarakan oleh sekolah.

Salah satu istimewanya Jogja adalah tempat wisatanya bagus dan tiket masuknya yang murah. Harga tiketnya tidak akan bikin kantong bolong karena sangat terjangkau. Kalau kamu masih bingung mau ke mana, itinerary Jogja bersama anak berikut bisa memandumu selama di sini. Yuk langsung saja kita bahas Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak.

1. Kids Fun Yogyakarta

Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak

Wisata Jogja bersama anak yang paling sering dikunjungi adalah Kids Fun. Dari namanya saja kalian sudah bisa membayangkan situasi menyenangkan yang ada di sana. Taman bermain ini punya banyak wahana menarik yang sangat cocok untuk anak-anak.

Di sini terdapat setidaknya 23 wahana untuk anak-anak dan 12 permainan yang bisa diakses orang dewasa. Semuanya seru sekali mulai dari gokart, bombom car, komedi putar dan juga flying fox. Nggak cuma itu, di Kids Fun juga ada parade pertunjukkan yang edukatif dan menghibur.

Dan jangan lupa bawa baju renang karena di sini juga ada wahana Aquasplash, yaitu semacam waterpark dengan banyak seluncuran. Harganya juga tidak terlalu mahal sekitar Rp105 ribu untuk tiket terusan. Kamu juga bisa membeli souvenir sebelum pulang karena ada toko cendera mata di dekat pintu keluar.

2. Upside Down World

Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak

Upside Down World bisa dimasukkan ke rekomendasi Jogja juga saat liburan bersama keluarga. Dengan konsep dunia terbalik, kamu bisa merasakan sensasi berjalan di atas langit. Semua barang di sini dibalik posisinya sehingga saat kamu berjalan terlihat seperti sedang berada di nol gravitasi.

Ada beberapa ruangan yang memiliki konsep menarik yang bisa kamu masuki. Gunakan juga outfit terbaikmu biar bisa dapat foto ciamik saat berada di sini.

Lokasinya tepat berada di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman. Untuk harga tiket masuknya seharga Rp60 ribu untuk umum dan Rp40 ribu bagi pelajar. Biar dapat diskon jangan lupa bawa kartu pelajarmu saat mampir ke salah satu itinerary Jogja kekinian ini.

3. Teddy Bear World Jogja

Siapa anak-anak yang nggak suka boneka Teddy Bear? Sebagian besar anak sangat menyukai dengan boneka beruang ini apalagi anak perempuan. Jadi tidak ada salahnya memasukkan tempat ini dalam itinerary Jogja bersama keluarga. Mengajaknya pergi ke Teddy Bear World Jogja pasti bisa bikin mereka senang.

Wisata kekinian Jogja ini berupa rumah yang di dalamnya terdapat banyak boneka dan dekorasi bertema Teddy Bear. Boneka di sini juga memiliki banyak ukuran, mulai dari yang kecil hingga super besar. Kamu juga bisa berfoto sepuasnya sambil menggunakan aksesoris yang sudah disediakan. Harga tiket masuknya sebesar Rp60 ribu saja dan kamu sudah bisa bebas berkeliling di tempat ini.

4. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah tempat taman bermain yang cukup baru di Jogja. Kamu bisa memasukkannya di itinerary Jogja. Selain wahananya banyak, lokasinya juga di tengah kota. Dengan bianglala raksasanya, tempat ini punya daya tariknya tersendiri.

Tidak cuma wahana menarik, Sindu Kusuma Edupark juga menyediakan film dengan format 8D. Kamu seakan melihat secara langsung kejadian yang ada di film tersebut. Hal ini juga bisa jadi pengalaman tak terlupakan untuk anak-anak karena jarang ada tempat untuk melihat sinema 8D.

Selain bianglala, wahana lainnya yang menjadi favorit banyak orang adalah waterpark. Dengan berbagai seluncuran dan permainan air menarik membuat pengunjung ingin berlama-lama disini. Jadi jangan sampai lupa bawa baju renang agar bisa menikmati waterpark yang ada di sini.

5. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark adalah salah satu wisata Jogja bersama keluarga yang seru banget. Tidak cuma anak-anak, di waterpark ini orang dewasa juga bisa bersenang-senang. Dengan konsep pirates atau bajak laut, Jogja Bay adalah salah satu tempat waterpark terbesar di Asia Tenggara.

Setidaknya ada 19 wahana air yang selalu bertambah setiap tahunnya. Seluncuran yang disediakan di wisata Jogja kekinian ini juga super seru dengan ban raksasa yang sudah disediakan. Untuk anak-anak juga sudah disediakan pelampung demi menjaga keselamatannya.

Wahana paling favorit dan banyak diminati orang adalah kolam arus dan kolam ombak. Kamu juga bisa merasakan sensasi terkena tsunami karena ombaknya yang cukup besar. Paling baru kemarin ada kolam salju yang dipenuhi dengan busa di mana-mana yang bisa kalian coba.

Deretan wisata Jogja bersama anak di atas bisa jadi referensi saat jalan-jalan ke kota ini. Liburan akan semakin menyenangkan, menarik, dan tentunya aman untuk anak-anak. Sudah siap berlibur ke Jogja?

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Tempat Wisata Liburan di Jogja Bersama Anak yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. 6 Tempat Bermain Untuk Anak Di Jakarta
2. 5 Tempat Wisata Aquarium Terbaik Di Dunia