Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur – Deretan spot wisata seru dan gratis yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur. Kuala Lumpur adalah ibukota sekaligus kota terbesar yang ada di Malaysia. Kota yang satu ini juga sangat populer di kalangan para traveler. Kuala Lumpur bisa jadi tujuan wisata apabila ingin liburan ke luar negeri dengan budget terjangkau.

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Selain itu, kamu juga tak butuh waktu lama untuk bisa sampai di kota ini karena letaknya tak jauh dari Indonesia. Kamu tetap bisa menikmati liburan di Kuala Lumpur meski hanya bermodalkan budget rendah.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari tempat rekreasi, tempat kerajinan dan seni hingga tempat bersejarah, semuanya gratis. Yuk langsung saja kita bahas Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur.

1. Kuala Lumpur City Center Park

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Taman indah yang ada di bawah PETRONAS Twin Towers ini dirancang oleh seorang ahli lanskap taman asal Brasil bernama Roberto Burle Marx. KLCC Park dibangun di atas lahan seluas 50 hektar dan memiliki banyak fasilitas gratis.

Fasilitas cuma-cuma ini bisa dipakai oleh orang dewasa maupun anak-anak. Seperti lintasan jogging, kolam renang dan taman bermain. Apabila berkunjung pada malam hari, kamu akan disuguhkan pertunjukan musik air di Symphony Lake.

2. Perdana Botanical Gardens

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Berbagai koleksi flora tropis, suara air terjun yang menenangkan pikiran, dan taman yang asri dan rapi, semuanya bisa kamu lihat di tempat ini. Selain itu ada juga fasilitas lainnya, seperti area bermain anak dan lintasan jogging.

Setelah berdiri pada 1980-an, Perdana Botanical Gardens tak pernah sepi pengunjung. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 8 malam. Apabila berencana pergi ke tempat ini, bisa berkunjung pada Minggu pagi karena ada program jalan berpemandu gratis.

3. Royal Selangor Visitor Centre

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Bagi para penyuka kerajinan timah, wajib datang ke tempat ini. Royal Selangor didirikan pada 1885 ini memiliki beragam koleksi kerajinan timah yang berkualitas tinggi. Selain tak perlu membayar tiket masuk, kamu juga bisa berkeliling dengan tur berpemandu dan mencoba memalu lembaran timah secara gratis.

4. Galeri Seni Nasional

Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur

Tempat ini memiliki banyak hasil karya seni dari para seniman dan desainer terkenal asal Malaysia. Sebut saja Latiff Mohidin, Puan Sri Norma Abbas dan Marvin Chan.

Galeri Seni Nasional buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore. Setelah puas menjelajahi galeri, kamu bisa jalan sore di Titiwangsa Lake Gardens yang terletak di area yang sama.

5. Galeri Seni PETRONAS

Galeri ini didirikan oleh perusahaan PETRONAS dan mulai dibuka untuk umum pada 1992. Awalnya, tempat ini berlokasi di Dayabumi Complex. Kemudian, dipindahkan ke area yang lebih luas yakni di bawah PETRONAS Twin Towers pada 1998.

Selain bisa melihat koleksi seni yang menarik, kamu juga bisa mengikuti kelas seni gratis. Seperti cara membuat kerajinan tangan dari kertas dan menenun, misalnya.

6. Kuala Lumpur Cultural Craft Complex

Selain karya seni berupa lukisan, kamu juga bisa melihat banyak hasil kerajinan di Kuala Lumpur. Kuala Lumpur Cultural Craft Complex adalah salah satu tempat yang memiliki berbagai hasil kerajinan.

Di bagian dalamnya, juga ada galeri batik dan toko souvenir. Asyiknya, kamu juga bisa mencoba membuat berbagai jenis kerajinan seperti melukis motif batik.

7. Batu Caves

Tempat ini sangat populer di kalangan traveler. Kamu akan terpukau dengan patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter saat memasuki tempat ini. Batu Caves terdiri dari tiga gua utama dan beberapa gua kecil lainnya.

Ada sebanyak 272 anak tangga batu yang curam yang harus kamu lewati sebelum sampai di gua pertama. Letak tempat wisata ini adalah sekitar 10 kilometer dari Kota Kuala Lumpur dan bisa dijangkau dengan transportasi berupa taksi atau bus.

8. Malaysia Textile Museum

Dari bangunan luar, tempat ini terlihat sangat menarik karena arsiteksturnya yang bergaya Islami. Museum tekstil yang dibuka untuk umum pada Januari 2010 ini menyimpan beragam kain tradisional yang sangat cantik.

Selendang border dan songket jadi salah dua koleksi yang dipajang di sini. Di dalamnya juga ada gift shop dan kafetaria yang bisa kamu sambangi.

9. Dataran Merdeka

Kamu bisa melihat lapangan terhampar luas yang dikelilingi banyak bangunan kuno di Daratan Merdeka. Konon, lapangan ini menjadi saksi bisu saat bendera Malaysia dikibarkan untuk pertama kalinya pada 31 Agustus 1957. Apabila kamu tertarik menyambangi tempat ini, bisa ikut tur berpemandu gratis selama 2,5 jam yang difasilitasi Balai Kota KL.

10. Masjid Jamek

Tak jauh dari Daratan Merdeka, ada Masjid Jamek yang merupakan masjid tertua di Kuala Lumpur. Tempat yang dibangun pada 1909 ini dirancang arsitek bernama Arthur Benison Hubback yang mengadaptasi gaya Mughal India.

Di bagian teras masjid, terlihat seperti Masjid Nabawi di Madinah. Kata Jamek sendiri berasa dari Bahasa Arab yang berarti Jamak. Melihat gaya bangunan masjid yang unik dan menarik, tak sedikit wisatawan yang datang untuk berfoto.

Pesona Kuala Lumpur memang tak pernah pudar. Sangat menyenangkan bisa menjelajahi kota ini karena kaya akan budaya, dihuni penduduk yang ramah, punya beraneka pilihan makanan bercita rasa lokal, dan terdapat tempat wisata yang menarik.

Mengunjungi tempat-tempat wisata yang gratis bukan berarti liburan kamu akan terasa hambar karena ada banyak hal baru yang bisa ditemui, terlebih apabila kamu belum pernah ke Kuala Lumpur sebelumnya.

Baca juga artikel lainnya yang akan update setiap hari hanya di MasihBaru. Sekian Tempat Wisata Seru Dan Gratis Di Kuala Lumpur yang sudah kita bahas kali ini.

Baca Juga :

1. Wisata Alam Aceh Yang Paling Terkenal dan Instagramable
2. 10 Tempat Wisata Rekomendasi Di Surabaya